Sebenarnya, apa itu Jati Diri?

Diary

Saat ini aku tiba-tiba ingin menulis… mungkin tulisanku ini belum akan di posting sebelum listrik di bawah kembali hidup dan internet pun sudah nggak ngadat seperti tadi pagi….

Akhir-akhir ini aku berpikir, aku sepertinya bukan aku. Maksudnya? Hmmm.. ya… aku tidak merasa nyaman dengan diriku sendiri… dan itu berarti aku merasa tidak nyaman juga dengan orang-orang di sekitarku… jika tidak nyaman dengan diri sendiri, berarti tidak nyaman pula dengan lingkungan… bukan begitu? Aku terus berpikir, apa yang sedang terjadi padaku? Apakah ini yang dimaksud dengan kehilangan jati diri? Apa itu jati diri? Semakin dipikir, aku semakin tidak mengerti…

Salah satu yang membuatku stress belakangan ini adalah tidak lain dan tidak bukan adalah tempat kos ku sendiri. Hampir tiap hari pasti merasakan mati listrik. Dan parahnya, ini kan pekan-pekan ujian… Gimana bisa belajar kalo komputer aja mati… Yah, memang nggak bisa menyalahkan PLN sepenuhnya, toh yang punya kos juga salah. Hampir seluruh kos-kos di sekitar sini, aku yakin, nggak jujur dalam membayar listrik, alias mencuri. Hmmm… apa yang dapat aku lakukan? Tentu hanya mencak-mencak, maki-maki, atau bahkan terduduk diam ketika listrik mati…

Barusan saja, ketika aku pulang dari kampus, di pertigaan depan kos ku ada beberapa petugas PLN sedang beroperasi memeriksa listrik di sekitar sini. Mungkin ada banyak laporan tentang listrik di sekitar sini yang sering mati, sering turun. Wajar saja, kos-kosan di sekitar sini itu kan “jutaan”. Dan mungkin, 80% di antaranya nggak jujur. Apalagi ada salah satu kos di ujung sana yang bernama “biiippp” (censored) yang sudah seperti hotel ketika malam hari, terang benderang, setiap kamar ber-AC, namun membuat drop listrik satu gang… hahaha… Nggak bisa terbayang gimana jadinya kalo kos di depan warung Bu De sudah dihuni… kayaknya gelap gulita bakalan sering menghampiri daerah Jalan Keluarga ini….

Ngomong-ngomong tentang ke kampus, ada kejadian menarik tadi ketika aku ke sana untuk mengumpulkan proyek kelompok Web Programming ku… Di lapangan depan kampus Anggrek yang luas itu, ada sepasang kekasih (keliatannya sih begitu… atau itu hanya intuisiku saja...), yang sedang beradu argumen… itu pikirku dari radius 15 meter…

*kurangi radius menjadi 10 meter*
Hmmm… adu argumen doank kok sampe keras gini ya suaranya? Mungkin memang logatnya gitu, suka ngomong keras-keras…

*kurangi radius menjadi 7,5 meter*
Waduh, kok nada suaranya tinggi ya… apa bertengkar ya? Tapi masa bertengkar di tempat terbuka gini, suara keras pula… ga mungkin ah… hanya logat…

*kurangi radius menjadi 5 meter*
Wewww… ini sih bener… bertengkar!!!! Gila juga ini… bertengkar sama pacar sendiri di tempat luas… kedengaran dari jauh lagi… ckckck… apa nggak mikir ya?

*kurangi radius menjadi 30 cm*
Tanya kenapaaaa?????

NB : radius yang terakhir hanyalah fiktif belaka, karena aku nggak ada intention buat ngedeketin segitu deket, kali aja badan mereka bau, lom mandi… hehehehe….

Apa mereka nggak mikir, nggak malu?
Itu pikiranku ketika mengetahui pasangan itu ternyata sedang bertengkar. Lalu aku melanjutkan pikiranku, tancap gigi 4 supaya cepet (lho?), bagaimana kalau aku nanti begitu? Apakah aku juga akan berpikir sama seperti aku yang sekarang? Dan semakin aku berpikir itu, aku semakin berpikir bahwa aku tidak tau aku harus menjadi aku yang bagaimana. Aku ndak mengerti, aku harus menjadi orang yang seperti apa, supaya aku merasa nyaman, dan orang-orang di sekitarku pun merasa nyaman. Buktinya, temanku yang kemarin sakit maag pun tau (apa hubungannya dengan sakit maag coba… tanya kenapaaa???), aku lagi nggak jadi aku yang sebenarnya….

Mungkin jawaban itu akan menunggu lebih lama, soalnya aku prefer mendapatkan jawaban buat ujian Web Programming besok daripada jawaban ini…. hahahaha… so karena waktu ujian sudah dekat, sekitar 21,5 jam lagi sebelum ujian, maka mungkin aku akan mencoba dengan berat hati untuk belajar… and gud lak juga buat yang ujian hari ini… God Bless Us…


Regards,

Xander™


PS : aku nulis ini blog sekitar jam 12 siang tanggal 17 Nov, tapi baru sempet posting jam 1 malam tanggal 18 Nov… hihihihi….

19 responses to this post.

  1. Posted by BeD on November 18, 2006 at 8:21 pm

    wuis… berat neh… :D dari sekian ribu cerita (hahaha hiperbolis) gue tertarik dengan yang itu tuh… berantem… hihihih masa sih teriak2 di luar geto?? kok bisa yah?!?!
    swingggg…. (tiba2 jadi kepikiran buat cerita)
    gini ceritanya…
    co : gila yah yang..hari ini panas banget(sambil garuk2 kepala dan tanpa sengaja ketombe nya jato)
    ce : iya (lalu menoleh ke co dan.. shock berat!!! bayangin deh ekspresi gitu)
    co : (ngeliat ke ce) kenapa?!?!
    ce : idihhh.. jorokkk bangettt seh… sambil jitak pelan kepala co..
    co : (shock shock shock beratt!!! bayangin lagi deh!!) GILA LU!!! tuh bulu ketek kemana2… (soalnya baru hari itu si ce pake u can see)
    akhirnya ribut2 lah tuh mereka be2…

    aduh.. sori ya leg… malan comment yang nggak2… :D

    sukses ujiannya… ^^

    Reply

  2. Posted by Xander on November 18, 2006 at 9:12 pm

    @bed:
    wkakakakaka… komen paling ga nyambung yg pernah gw dapet… wkakakakaka… jadi ketombe + bulu ketek….

    Reply

  3. Posted by shanaou on November 20, 2006 at 10:39 am

    alex… ahahhaa, ga sengaja ke klik link blog kamu… hehe, pas dpt posting yang lucu… dan seru…. ketawa lho aku bacanya… tapi menurut aku,,, ya jadi dirimu sendiri, itu penting… dan tiap orang pasti unik, ada kelebihan, dan ada kekurangan, tp jgn menutupi diri sendiri, karena itu brarti tidak jujur thdp diri sendiri dan kepada yang menciptakan kita…. hehe, lingkungan dan teman kita pasti bisa menerima kok kekurangan kita , apalagi kelebihan kita… wakakkaa

    btul ga ya? postingan aku? hehe,,, posting aja ah, menuh2in blognya Alex… hihi, kangen jg ni, lama ga ktmu… :D semoga listriknya ga down-down lagi ya, Lex…bnyk2 berdoa dan berharap… semoga listrikna kembali normal…. dan sukses buat ujiannya… ayo semangat2… kamu pasti bisa, Lex… ;)

    Reply

  4. Posted by bossie on November 23, 2006 at 10:35 am

    hoi dus pa khabar…??!
    akhirnya setelah gw gak ada,kost tambah parah juga yah…wakakak.. :D

    duh dah lama gak balik ke kost, kangen ama semua loh.. T_T

    Reply

  5. Posted by Xander on November 23, 2006 at 10:44 am

    @shanaou:
    waduh… iya nih jim… lama ga ketemu…. maen2 kesini donk jim… hehehehe…. sukses ya kerjanya…

    @bossie:
    gitu2 aja d bos… ahahahaha… makanya maen kesini donk… jarang maen juga nih bos…

    PS: kok bisa ya 2 orang mantan kos gw comment nya di sini… hahahahaha…

    Reply

  6. Posted by Joker on November 24, 2006 at 12:30 am

    Jati diri adalah kayu jati yang jadi pondasi diri?

    hahaha, btw, curious banget sama isi pertengkaran pasangan tersebut di blog :p

    PS: Ketika tidak bisa menemukan, mengapa tidak menciptakan?

    Reply

  7. Posted by fin on July 29, 2010 at 10:42 pm

    perasaan ga nyambung sama judulnya………….

    Reply

  8. sipp dch be your selp,,,,

    Reply

  9. Posted by Umu nabati on October 31, 2011 at 10:04 pm

    Ada temen blng, gue mau melalang buana untk mencari sesuatu yg hilang. Jatidiri.com
    Emm. . . Gue pikir2 apa sich jatidiri itu?
    Eit. . . . Search aja d google, nemu jg n. . . . . Paham jg dech guwe. Thanks ea. . . salam.

    Reply

  10. @nto haahahhahahaha wa ngerasa cerita di atas tadi bukan mengenai hal diri sendiri melainkan cerita tentang PLN jadi kurng nyambung ,kslo bisa ceritanya yg sedikit menarik biar pembacanya ga nganggep lo sedikit tulalit sori bro bukannya w mau ngatain lo tapi kenyatanya w orng nya blk2an

    Reply

  11. Posted by nurfitriani on February 20, 2013 at 4:10 pm

    sampe skrg saya juga juga msih bingung apa itu jatidir?
    udh bosen nii ditnya sma gru BK d skolahn ku…

    Reply

  12. I am new to developing internet sites and
    I was wanting to know if having your blog title relevant to your articles and other content really
    that crucial? I notice your title, “Sebenarnya, apa itu Jati Diri? | Not As Green As It Looks ” does appear to
    be spot on with what your website is about but yet, I prefer to keep my title less content
    descriptive and based more around site branding. Would you think
    this is a good idea or bad idea? Any assistance would be greatly valued.

    Reply

  13. Gday, I am new to running a blog and internet sites in general and
    was wanting to know how you got the “www” included in your
    web address name? I see your domain name, “http://xylife.wordpress.com/2006/11/18/sebenarnya-apa-itu-jati-diri/” has the www and
    my domain looks like, “http://mydomain.com”. Do you know
    how I can change this? I’m using WordPress. Regards

    Reply

  14. Hey there admin, I just wanted to give you a brief heads
    up that your current Website url: http://xylife.wordpress.
    com/2006/11/18/sebenarnya-apa-itu-jati-diri/ is being flagged as a
    potentially harmful internet site in my internet browser ie.
    I would highly suggest having somebody look into it. You can certainly lose a lot of visitors due to this kind
    of problem. Best of Luck.

    Reply

  15. Hello, this weekend is good for me, for the reason that this moment i am reading
    this fantastic informative paragraph here at my residence.

    Reply

  16. With a compromised immune system, the virus becomes more active but your body also becomes fair game for
    other illnesses as well. Within this staggering number of cases an overwhelming eighty percent do not even know that they have it.
    What causes cold sores in everyone is the herpes simplex virus.

    Reply

  17. When I originally commented I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and now
    each time a comment is added I get three emails with the same comment.
    Is there any way you can remove me from that service? Many thanks!

    Reply

  18. It’s ѵery easy tο find out any topic on web as compared to books, as I fοund thіs paragгaph at this site.

    Reply

  19. We stumbled ovеr here coming from a diffeгent website and
    thought I should check things out. I like what I sеe so nοw i’m following you.

    Look forward to eхploring your web page yet again.

    Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

