Destiny

Mode: Normal


Kali ini gw berencana buat cerita panjang lebar di blog gw ini… tentang nasib…


NASIB…

Sebenarnya, apa sih nasib itu? Apakah sebuah benda? Apakah sebuah aliran waktu? Apakah merupakan sebuah kehendak mutlak dari yang di atas?

Hampir semua orang menyalahkan nasib atas hal buruk yang mereka dapat….
Dan hampir semua orang mensyukuri nasib atas rejeki yang mereka dapat….

Contohnya…

Waktu keluarga Irwan Iswara meninggal dan konon karena flu burung….
dan juga kemarin ada salah seorang bocah bernama Windy yang diduga terkena flu burung…
juga kebun binatang Ragunan Jakarta yang ditutup karena diduga 19 unggas nya terkena flu burung….

Apakah karena nasib mereka jelek maka mereka terkena flu burung???
Apakah orang yang tidak terkena flu burung itu bernasib baik???

(Tiba-tiba gw ingat kalo topiknya bukan avian influenza….tapi nasib!)

Kembali kepada nasib…

Kamis kemarin… gw makan di Sola Gratia (sebuah tempat makan di depan kampus Syahdan Bina Nusantara). Mungkin waktu itu nasib baik tidak berpaling pada diri gw….
Bayangin aja, tutup botol kecapnya nggak kenceng, jadi ketika gw mau pake tuh kecap, tumpah deh setengah dari isinya, membuat nasi rames gw seperti sup nasi kecap!!!
Nasib sial!!! (lagi2 nasib….)

Namun berbeda ketika cici gw (lulus kuliah di FKG Trisakti Jakarta…) mengirim sms, yang isinya menanyakan apakah gw butuh rak buku ato gak, soalnya dia mau balik ke Tasik buat PTT dokter gigi, jadi kalo gw butuh rak buku, gak usah dibawa ke rumah… dan kebetulannya, gw emang butuh rak buku!!!
Nasib baik!!!(lagi2 nasib…)

Gw mendapat durian runtuh waktu salah seorang temen kos gw selesai mendownload salah satu film animasi yang sangat dinanti…FINAL FANTASY VII ADVENT CHILDREN!!!

Image hosted by Photobucket.com

Buat penggemar Final Fantasy, pasti udah tau dan udah menanti film yang satu ini…
Komentar gw cuma 1: Keren abisss!!!!
Grafisnya itu loh, kelas 1, apalagi Tifa (bagi yang pernah main FFVII pasti tau…) cantik banget di sini…
Must see deh!!!

Sebenarnya hari2 ini agak buat gw BeTe… soalnya gw seperti orang yang menganggur, setelah kuliah balik ke kos, tidur….. apalagi yang gw alami waktu hari Sabtu kemarin…bangun tidur jam 1 siang!!! Sesudah itu baru keluar kos sore hari jam 4.30 karena gw mau ke gereja (tinggal di kota besar bukan berarti bolos ke gereja kan???)

Apa ada nasib buruk lagi yang terjadi pada gw?
(Orang2 kan senang kalo ada orang yang menderita karena nasib buruk…^ ^
)
Mungkin ini bisa dikategorikan nasib buruk:
Kalkulus 2!!! %$#%$% !!! ^&^$%^%@ … #$%@*#$!!!
Gw mencoba untuk menyelesaikan 5 soal Tugas Mandiri dari dosen gw, tapi nihil….
mungkin karena waktu itu gw lagi kurang mood untuk mengerjakan tugas, tapi memang kalkulus adalah “the thing” that make me wanna “go mad”…
Kenapa di dunia ini harus tercipta kalkulus??!!
Tapi gw sadar, bila gw tidak berani menghadapinya, maka gw akan menjadi pengecut seumur hidup gw… (seperti ksatria dalam film2 aja….😛)

Hari Sabtu sebenarnya nggak begitu membosankan, malam harinya (malam minggu kelabu bagi para JOJOBA MEMBERS *termasuk gw*) gw ama temen2 nonton Kung Pow di kosnya Hans (temen gw dari Tasik)… bener2 film yang Super Duper Kacau!!!! Kalo yang gak ketawa nonton itu gw salutin deh… Dilanjutkan dengan film action Korea, ARAHAN…. agak lucu jg, n special effectnya keren…
Malam itu disudahi dengan menonton film Forrest Gump (The best movie I’ve ever seen…by Tom Hanks) yang merupakan film jaman gebot…

Minggunya, gw terbangun jam 9 pagi, karena ada temen gw yang mau dateng ke kos, buat ikut perlombaan BNSC (Bina Nusantara Skill Contest).
“Loh kok lomba di kos??”
Karena lomba ini diadakan secara online, jadi orang2 yang ada di daerah juga bisa mengikutinya…
Ternyata temen gw ini gak sia-sia dateng ke kos gw, karena internet sedang lumayan lancar dan tidak tersendat merayap (emangnya lalu lintas macet???).
Selesai lomba, sekitar jam 4 sore, setelah temen gw itu pulang, gw tidur2an sambil nonton sepak bola Ligina di televisi… memikirkan apa yang akan dilakukan nanti… memikirkan nasib apa yang akan terjadi pada gw….(nasib lagi….)

Ketika malam tiba… dan pertandingan antara Liverpool vs Manchester United sedang panas2nya (gw soccer addicted banget ya???), ternyata……….*PRETTTTT* Listrik Matiiiii!!!!
Jadilah gw ama temen2 gw makan dengan ditemani lilin…. romantis yah? Sayang bukan ama ce melainkan ama 2 orang co… ini sedihnya jadi JOJOBA…nasib…… (nasib lagi…..)

Namun ternyata ketika gw balik lagi ke kos.. listrik kembali menyala…. Thanks God!!! Gw bisa nonton Juventus bertanding!!! (ckckkckckck…. bener2 gila bola….) dan tidak sia-sia karena Juve menang!!!
“Horeeeeeeeeeeeeeeeeee!!!!!” (*teriak suka cita*)

Tibalah saat gw menulis ini…. dan terpikir bahwa nasib gw baik sekali hingga saat ini gw masih diberi kehidupan sama Tuhan Yesus….. masih diberi teman2 yang baik….. masih diberi kesehatan yang cukup…. masih diberi orang tua dan keluarga yang mencintai gw….. masih diberi kesempatan untuk belajar…… dan masih diberi kesempatan untuk melayani Tuhan…..(melayani Tuhan bukan berarti ke gereja aja loh!…)

Ketika gw sadar akan hal tersebut….
Nasib bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan…
Nasib bukan sesuatu yang perlu ditakuti…
Nasib bukan sesuatu yang perlu dibanggakan…
Nasib bukan sesuatu yang perlu disombongkan…
Nasib itu…… Hidup kita!!!
Pemberian paling berharga yang diberikan Tuhan pada diri kita…
LIFE
Gw bersyukur masih diberi LIFE hingga saat ini….
God Bless You all……

End

3 responses to this post.

  1. Posted by Stewart on September 21, 2005 at 11:19 pm

    gw suka postingan lu ini, apalagi pas pertama2. gaya penceritaan pada paragraf2 awal udah bagus, sayangnya menurun pas di tengah2.
    btw, atur dong di blogger –> comments, supaya semua orang bisa ninggalin comment di blog lu, bukan cuman yang punya account blogger.

    Reply

  2. Posted by Xander on September 22, 2005 at 4:45 am

    Hehe… makasih masukannya, udah gw perbaiki. Btw, gw masih mencari-cari gaya penceritaan yang enak, yang pas, dan mewakili diri gw, dan juga gw masi h berusaha untuk lebih dewasa. Masih dalam proses. Semoga dapat tercapai ya, hehehe…

    Reply

  3. Wah… keren….
    Semoga sukses ya bang xander…

    Reply

Leave a Reply

