The Special Box of Chocolates

Mode: Sleepy

Entah kenapa, pagi ini jam 7:24 WKK (Waktu Kamar Kos), gw yang terbangun karena miscall seseorang (teman gw juga sih…) berniat untuk menulis…. Pikiran apa yang merasuk ke dalam otak gw…. Gw juga masih mencari-cari, apa sebenarnya yang membuat gw menulis pagi ini, dengan mata yang masih mengantuk, ditambah dengan sakit perut, dan hati yang tidak enak karena telah membatalkan untuk ikut mengantar teman gw ke stasiun kereta….

Pagi ini, gw telah berencana untuk mengantar salah satu teman gw (Echo a.k.a Rendy) yang akan ke stasiun Gambir untuk berangkat ke Bandung. Hari sebelumnya atau yang biasa disebut H-1, telah direncanakan bahwa teman gw tersebut akan diantar oleh Chien (bagi yang membaca postingan gw sebelumnya pasti tau siapa selebritis ini…), dan gw berencana untuk ikut juga, karena ingin tahu jalan untuk ke stasiun.

Sepertinya tidak seru apabila kita hanya langsung ke pokok masalah, ada baiknya kita sedikit berputar-putar dulu untuk meringankan pikiran kita, mungkin flash back sedikit ada gunanya…..

Pertanyaan: Apakah anda pernah menyusup?
Jangan salah artikan dengan persepsi negatif, karena yang gw maksud di atas yaitu menyusup ke kelas lain untuk satu atau beberapa mata kuliah tertentu. Mungkin bagi kebanyakan orang, menyusup dapat memiliki 2 motivasi utama, yaitu:

  1. Betul-betul membutuhkan ilmu dari mata kuliah yang diajarkan.
  2. Cuci mata dengan melihat cewek cantik (bagi cowok) dan cowok ganteng (bagi cewek).

Pertanyaan: Apakah anda mengenal istilah Kalkulus?
Mengapa gw bertanya demikian? Kedua pertanyaan di atas sangatlah berkaitan, karena pada hari Rabu kemarin, yang seharusnya gw tidak kuliah karena off class, gw membuat suatu sejarah, yang mungkin bagi kebanyakan orang yang sudah pernah tidak lagi spektakuler, namun sangat special bagi gw karena merupakan yang pertama kali.

Ya, gw memang menyusup ke kelas lain untuk mata kuliah Kalkulus II, jika itu yang anda duga…. Untuk diketahui, motivasi gw untuk menyusup murni adalah motivasi yang pertama (bukan sok munafik, tapi memang betul…) Dan memang tidak sia-sia pengorbanan gw untuk bangun pagi di hari libur, karena pengajarnya memang bagus dan gw mendapat banyak dari situ….

Dengan mata kuliah yang sama, hari Jumat, namun dengan kelas yang berbeda, kelas gw sendiri, gw merasakan bagaimana perbedaan kualitas pengajar di sini. Sangatlah sulit untuk mengikuti cara mengajar dari pengajar di kelas gw, karena beliau mengajar seperti sedang mengendarai sebuah Land Cruiser di jalan tol Cipularang. Anda tahu yang gw maksud? Semoga tidak dan membuat anda penasaran dan mengirimi gw comment…

Sebenarnya apakah hal terbaik dan hal terburuk yang terjadi dalam lingkaran kehidupan gw pekan ini?

Hal terbaik yang gw dapatkan yaitu ilmu, terutama Kalkulus II sewaktu menyusup itu, dan kemungkinan besar gw akan mengambil mata kuliah tersebut sebanyak 8 sks semester ini, 4 sks asli, dan 4 sks semu. U know what I mean…… don’t u?

Hal terburuk yaitu sakit.
Sakit? Ya, sakit. Beberapa hari ini sebenarnya gw memang tidak dalam keadaan yang fit. Kurang tidur (terlalu semangat browsing…) sehingga masuk angin dan pusing-pusing, yang berujung pada penyakit lama gw yaitu perut. I think I don’t have to tell the rest here, want to know, just pm me….

Lalu akhirnya kita kembali pada keberangkatan temen gw yang adalah hari ini, sesaat yang lalu.
Apa yang membuat gw membatalkan hal itu (mengantar teman gw ke stasiun Gambir), mungkin sama dengan apa yang gw sangat inginkan saat ini… namun itu nanti gw ceritakan di akhir saja…. Hari ini hari Minggu, namun gw belum pergi ke gereja… padahal biasanya gw ke gereja pada hari Sabtu. Kemarin sore (Sabtu maksudnya) gw sebenarnya juga sudah berencana untuk ke gereja, namun karena tidak enak badan dan juga mengantuk, maka gw tunda menjadi hari Minggu sore. Teman gw (Devi) yang biasa ke gereja bersama gw pun setuju…

Namun memang keberuntungan tidak berpihak pada gw (ingat, postingan nasib sudah di minggu kemarin, jangan dibahas lagi!).

Listrik padam tepat ketika gw mulai tertidur nyenyak. Damn!!! Akhirnya gw tidak jadi untuk tidur karena “sikontolpanjang” (situasi kondisi toleransi pandangan dan jangkauan) tidak memungkinkan. Ups! Jangan berpikir ngeres dulu, gw tidak bermaksud demikian, gw hanya menulis mengikuti naluri dan keinginan jari gw untuk bergerak.

Akhirnya, gw menemukan hal yang membuat gw ingin menulis pagi ini, dan bukan itu saja, gw juga menemukan hal yang sangat ingin gw lakukan sekarang….

Yang membuat gw ingin menulis pagi ini, yaitu cokelat… Cokelat? Mungkin anda tidak mengerti pula apa yang gw maksud dengan cokelat. Mungkin quote dari film favorit gw sepanjang masa, dapat membantu:

My mama always said life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.
-Forrest Gump-

Gw tidak akan pernah tahu mengapa gw menulis pagi ini, mengapa kemarin ada orang meninggal akibat flu burung (mengapa bukan besok), dan mengapa teman gw hari ini pergi ke stasiun.
Life was like a box of chocolates, guys!!!

Satu lagi, hal yang sangat ingin gw lakukan saat ini… sekarang… yaitu tidur!! Rasa kantuk masih terus menyerang gw, namun tentu anda heran mengapa dalam keadaan mengantuk, gw bisa menulis sebanyak ini. Sekali lagi : Life was like a box of chocolates!!!

Akhir kata, mungkin anda melihat gaya menulis gw sudah sedikit berubah, dan memang gw berusaha demikian, mungkin suatu saat, kata “gw” bakalan tergantikan dengan “saya”. Kedengarannya sedikit lebih sopan dan lebih dewasa. Namun untuk waktu-waktu ini, gw ingin menikmati “gw” dulu sebelum beranjak “dewasa”.

Selamat pagi, selamat tidur…..
Sampai jumpa di postingan gw selanjutnya….

NB: Font gw perbesar karena ada protes yang mengatakan font sebelumnya kekecilan.


10 responses to this post.

  1. Posted by Hans on September 25, 2005 at 9:42 am

    Wah2… udah di update neh… Hmm… makin lama makin mahir juga neh Alex nulis blog, pas gw baca post terbaru kerasa beda-nya ma post yg dulu… Keep the good work… Ganbatte !!

    Reply

  2. Posted by chien on September 25, 2005 at 11:10 pm

    mmm…
    dasar dodol….
    nga jadi nganter si echo gara2 ngantuk
    dasar as Hole…
    gaya anda berubah ??
    jadi la diri sendiri jangan copy cat dengan blog2 orang laen
    nga baek…

    Reply

  3. Posted by Xander on September 25, 2005 at 11:16 pm

    @hans : masih jelek kok…

    @chien: bukan masalah ngantuk juga sih , sakit perut melanda tadi pagi… soal gaya menulis gw jg gak ada niat copy orang lain, ini emang keluar dengan sendirinya, gak mikir2 gaya orang lain kok chien… hihihi… yang lain punya ciri sendiri2, gw jg punya… ditunggu update blog nya…

    Reply

  4. Hohohoho….
    Gue jadi kepengen tu nyusup ke PFT…
    Tapi sayang… gue tabrakan dengan kelas gue… (bayangin kelas tabrakan dengan kelas…) hiks hiks…
    Nah… gitu dong… kan gue jadi enak bacanya klo fontnya kayak gini… hehe
    salut… and sucsess

    Reply

  5. Posted by Stewart on September 28, 2005 at 8:47 pm

    gw baru aja nonton Forest Gump. Keren banget…. ckckckc…

    Reply

  6. Posted by Anonymous on September 28, 2005 at 11:31 pm

    @bed: thanks 4 ur suggestion…

    @stewart:bener kan? that’s my favourite movie. I called it a legend….

    Reply

  7. Posted by Xander on September 29, 2005 at 12:06 am

    sori2 itu di atas gw… lupa log in dulu…hehehe…

    Reply

  8. baru bangun tidur aja, tulisannya panjang gini ya. apalagi klo mau tidur.😀

    Reply

  9. Posted by Xander on September 29, 2005 at 2:31 pm

    @sa : thanks 4 kunjungan baliknya…. iya neh, kalo lagi mood nulis jadi panjang… heheheh…

    Reply

  10. Posted by C i p i on October 1, 2005 at 6:24 pm

    bagus2..

    semangat belajar tinggi = kemungkinan sukses tambah besar.. hohoho😀

    sering2lah menyusup😛

    Reply

Leave a Reply

