Kebersamaan

Mode : Complicated

Sebelum cuap-cuap sedikit kali ini, saya akan mengajak anda untuk bernostalgia dengan lagu ini:

KITA (Sheila on 7)

di saat kita bersama
di waktu kita tertawa, menangis, merenung
oleh cinta

kucoba hapuskan rasa
rasa di mana kau melayang jauh dari jiwaku
juga mimpiku

biarlah biarlah hariku dan harimu
terbelenggu satu
oleh ucapan manismu

reff:
dan kau bisikkan
kata cinta
kau tlah percikan
rasa sayang
pastikan kita
seirama
walau terikat
rasa hina

sekilas kau tampak layu
jika kau rindukan gelak tawa yang warnai
lembar jalan kita

reguk dan teguklah
mimpiku dan mimpimu
terbelenggu satu
oleh ucapan janjimu

reff

Mungkin anda ada yang masih ingat, sudah lupa, atau bahkan masih mendengarkannya seperti aku. Itu salah satu lagu kesukaanku. Ketika mendengarkan lagu itu, sepertinya suasana ketika aku masih SMP terulang kembali, saat-saat tidak ada yang namanya “stress”, saat-saat indahnya main sepeda bersama teman-teman, saat-saat capeknya panas-panasan main sepak bola dan dimarahi oleh kepala sekolah, saat-saat berkumpul bersama teman-teman yang juga masih polos, masih berpikiran anak-anak. Indahnya saat-saat seperti itu. Ingin rasanya kembali mengalami masa-masa itu….

Namun kenangan tinggalah kenangan. Aku tentu tidak akan dapat kembali mengalami hal seperti itu lagi. Biarpun berat, namun aku juga harus menjadi dewasa, lalu tua, dan akhirnya mati. Itu memang sudah menjadi takdir hampir setiap orang. Apalah artinya hidup ini, apabila hanya diisi oleh masa anak-anak saja. Tentu setiap orang juga ingin berhasil. Tentu setiap orang juga ingin maju. Hanya lagu itu saja, yang dapat sedikit meringankan rasa rinduku, pada masa-masa indah yang lalu….

Biarlah lagu itu mengingatkanku, agar tetap semangat dan tegar menyongsong masa depan, juga agar tidak lupa akan kenangan itu, agar tidak melupakan masa-masa itu, agar tidak melupakan teman lama, agar selalu memiliki jiwa “anak-anak” dalam diriku. Agar aku ingat, dan anda juga ingat, bahwa kita pernah memiliki setiap kenangan indah di masa lalu, yang memberi semangat pada hidup kita kini, dan di saat yang akan datang…..

NB: tulisan ini dibuat dalam keadaan yang sangat complicated, antara rindu, stress, excited, dst…dst… sehingga bahasanya agak sedikit puitis….

7 responses to this post.

  1. Posted by Anonymous on October 9, 2005 at 12:43 pm

    Hey, you have a great blog here! I’m definitely going to bookmark you!

    I’ll pay you $10 – $50 hr to work at home using your computer. All you need to do is visit my website and sign up for free.

    Come and check it out if you get time🙂

    Reply

  2. Posted by Anonymous on October 9, 2005 at 12:44 pm

    Hi,

    This is interesting, I’ve been looking around to get some ideas for our blog. Haven’t started yet. I’m hoping you can give some advise. Here’s my topic and website. Please take a look.

    long island ice tea . It pretty much covers long island ice tea related stuff.

    Come and check it out and if you can suggest something I would love to hear your advice 🙂

    Best regards,

    Lonny

    Reply

  3. Posted by Anonymous on October 9, 2005 at 12:57 pm

    The Internet Patched Back Together With Duct Tape… For Now
    Contributed by Mike on Friday, October 7th, 2005 @ 04:33PM from the we’ll-splinter-it-next-month dept.
    Find out how you can buy and sell anything, like things related to private road construction on interest free credit and pay back whenever you want! Exchange FREE ads on any topic, like private road construction!

    Reply

  4. Posted by Hans on October 9, 2005 at 1:04 pm

    Hahaha…. Sugan teh saha nu mere comment pek teh iklan…

    Hmm… memang SMP dan SMA tuh masa2 yg indah dan menyenangkan, blom stress msh santai, blom begitu memikirkan masa depan….

    Tp seperti yg dikatakn oleh Alex, hidup ini merupakan sebuah perjalanan, dari kecil tumbuh dewasa lalu mati, tp yg penting itu bagaimana kita menjalani hidup kita, apa hidup kita akan di isi dengan hal yg berarti atau sia2…

    Udah dulu deh… nanti ngelantur terus…

    Reply

  5. Posted by Anonymous on October 9, 2005 at 9:42 pm

    wih rada bingung oge blog na…
    ckckck…
    y bgtu lah hidup, ada siklus ny he3…kdng ga bs sesuai dengan yg d inginkan, meskipun kita dah kuliah kdng sifat kekanak-kanakan kita kita msh ada loh, sadar ato tidak kdng2 tjd pd diri kita sndr😀

    Reply

  6. Posted by Stewart on October 23, 2005 at 4:53 pm

    kebersamaan? gw jadi teringat masa2 kebersamaan di expo himti 2005 barusan. en gw menyayangkan para pengurus dan aktivis komisi beserta aktivis himti 2005 yang tidak pernah bersama kami dalam expo himti, baik karena tidak mau lagi bersama kami, tidak ada waktu, maupun karena faktor kemaluan yang besar dan kemalasan yang besar…

    Reply

  7. Posted by Xander on October 26, 2005 at 4:12 am

    @anonymous with indonesian language: kok gak pake nama?

    @stewart: aktivis yang gak gabung? gw bukan aktivis…. ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: