3 Wishes

Mode : Passionate

Akhirnya blog ini aku update…. Sebab mengapa lama blog ini vakum, tidak akan aku ceritakan kali ini, mungkin lain kali…. Sekarang, biarkanlah tanganku mengetik sesuai naluri dan keinginannya…

“Kalau anda harus menyatakan 3 hal yang paling anda inginkan dalam hidup ini, apa yang akan anda minta?”

Sekilas pernyataan di atas memang seperti cerita jin dari lampu Aladdin. Namun, bukan film Aladdin yang aku maksudkan. Bukan juga cerita jin dari timur tengah. Setiap orang pasti memiliki keinginan, memiliki hasrat, dan memiliki ambisi. Orang tanpa ketiga hal tersebut bisa dikatakan “vakum” atau mungkin dalam bahasaku, “mati”.

Jika aku yang mendapatkan pertanyaan itu, aku akan meminta 3 hal, mengapa, karena memang hanya 3 hal yang ditanyakan! Orang yang aneh….
Yang pertama, aku akan meminta supaya aku tidak akan mengalami kehilangan lagi. Kehilangan, merupakan hal yang sangat menyakitkan dalam hidup. Barang yang kita senangi, hal yang kita sukai, dan bahkan orang yang kita cintai. Akan sangat berat apabila kita mengalami kehilangan, apalagi jika harus kehilangan orang yang kita cintai. Oleh karena itu, aku akan merasa sangat bahagia apabila tidak akan kehilangan lagi…

Yang kedua yang akan aku minta adalah, normal. Ya? Normal? Maksudnya, aku ingin kehidupanku berjalan dengan normal. Bukan kekayaan, bukan kemewahan. Aku ingin kekayaan dan kemewahan tentu, siapa yang tidak menginginkannya. Tapi apalah gunanya itu apabila hidup kita tidak normal. Orang berlimpah harta namun terbaring lemah dan dimasuki kabel-kabel penyangga hidup. Pathetic.

Yang ketiga yang aku minta, yaitu keselamatan. Keselamatan di sini berarti di dunia, maupun di kehidupan setelah mati. Ini memang berhubungan dengan iman. Dan aku harap aku dapat mengalaminya. Meskipun dengan segala keterbatasan dan dosa yang telah maupun akan aku perbuat, karena manusia tidak lepas dari dosa, mudah-mudahan usahaku tidak pernah padam, dan mudah-mudahan berkat-Nya tidak meninggalkanku.

Pasangan hidup
. Mengapa aku tidak meminta hal itu? Aku punya alasan tertentu untuk tidak meminta hal tersebut. Karena hal itu bukanlah sesuatu yang instant, maka itu aku tidak ingin mendapatkannya secara instant juga. Tentu, 3 hal yang aku minta di atas pun bukan terjadi secara instant, namun juga perlu usaha. Usaha dan doa, semoga kedua hal itu selalu menaungi hidupku dari hari ke hari… membawaku pada kehidupanku yang normal, bersama dengan orang-orang yang aku kasihi, dan selamat sampai pada akhir.

Sampai jumpa! ^ ^

NB: Aku berdoa buat someone yang sedang UTS, semoga UTS-nya lancar ya, juga buat temen-temen yang sedang UTS jg, semoga sukses, doakan aku juga ya!

Leave a Reply

