Untitled

Mode: Complete

Hidup seseorang, tidak dapat ditentukan begitu saja. Hal ini yang menjadi ketakutan terbesarku dalam hidup. Kita tidak dapat menentukan hari esok. Bahkan menebak hari esok pun tidak bisa. Apakah aku akan mati esok, atau kah akan menjadi jutawan, ataukah hanya meratapi hidupku yang telah lewat dan menyesali semuanya.

Awan gelap tengah menaungiku saat ini. Di atasku, di sekitarku, bahkan merasuki nafasku, hingga ke relung paru-paruku. Hati. Manusia. Hal ini juga mungkin menjadi penyebab mengapa awan yang menyelimutiku menjadi tebal. Apakah dia benar, ataukah hanya menggoda sesaat, untuk kembali mempermalukanku dalam kabutku yang kian menebal… Sulit untuk menebaknya, apalagi untuk menentukannya, apakah dia menjadi milikku atau orang lain…

Ilmu. Mengapa manusia harus menuntut ilmu, dan mengapa harus aku juga yang menjadi panutan, mengapa tidak saudara-saudaraku saja? Asapku makin tebal, aku mulai merasa sesak…

Pandanganku begitu gelapnya, sehingga untuk melangkahkan kaki saja rasanya sangat menakutkan, apakah di depan ada lubang untuk menjebakku, ataukah memang ini hanya ilusi yang mengatakan “Engkau harus mengambil keputusan, Engkau harus maju, Engkau tidak dapat berdiam diri terus di sini selamanya, Engkau harus memperjuangkannya….”

Aku ingin memperjuangkannya, aku ingin menggapainya, aku ingin dia di sini. Namun, aku malah takut untuk kehilangan, aku malah takut mengambil resiko melepas semua yang telah ada, karena tidak ada lagi yang tersisa daripadaku, apabila kehilangannya…

Mungkin, dan selalu mungkin, karena hari esok itu, tidak dapat kutebak, apalagi kutentukan….. Mungkin…

NB: di atm tadi sore, gw salah memencet tombol, maksud gw mau ambil manual (baca:transaksi lainnya), malahan gw pencet tombol di atasnya, jadi deh… u know what…. dompetku berat…. T_T salah satu kesialan gw hari ini…..

6 responses to this post.

  1. Posted by Anonymous on November 17, 2005 at 2:47 am

    splendid blog! I’m definitely going to bookmark you! No better time than now to stop football betting guide There’s lots of information about football betting guide

    Reply

  2. Ckckck
    Alex…..
    Pha kabar nieh…
    Uda lama gak ketemu….
    Ya… moga aja loe bisa mengubah semua awan hitam menjadi awan yang cerah beserta mataharinya biar loe bisa ngeliat ke depan dengan pasti…

    ^o^

    Reply

  3. Posted by Xander on November 18, 2005 at 3:20 am

    @spam
    jago lu

    @BeD
    hehehe.. thx yaaa!!!

    Reply

  4. Posted by chien on November 18, 2005 at 11:05 pm

    peratapan…. mengapa anda meratap seolah dunia mo kiamat besok aja

    Reply

  5. Posted by Xander on November 18, 2005 at 11:35 pm

    @chien
    Aku tidak meratap, ratapan beda dengan curahan hati… hehehe…

    Reply

  6. Posted by Wandy Eka Pranata Sang Pangeran Cinta on November 25, 2005 at 1:52 am

    Uhuk.. Uhuk..
    Batuk-batuk saya baca..
    Wekekekee….
    Kita memang tidak tahu apa yang akan terjadi besok, jalani saja hari ini.. Kita hidup untuk hari ini, kita berjuang untuk hari besok. Hari esok tidak ada yang tahu, tapi harapan untuk hari esok harus tetap berkobar..

    Reply

Leave a Reply

