Sex Bebas? Ya atau Tidak?

uneg2 dari hati…

Perubahan memang harus ada, karena itu, aku akan menghilangkan feature Mode di setiap blog ku, mulai dari sekarang. Alasannya? Biarkan hanya aku dan Tuhan yang tahu…Tinggalkan cuap-cuap tidak jelas di atas, dan jariku akan mulai ‘menulis’ tentang “seks”.
Seks, mungkin kata tesebut sudah tidak asing lagi. Seks artinya adalah jenis kelamin. Namun artinya saat ini dapat beraneka ragam, diantaranya kata seks sudah diartikan sebagai “hubungan seksual” atau orang-orang banyak yang menyebutnya “ngeseks”.
Di sini, aku akan mengobral isi hatiku tentang free sex. Selamat menikmati.

Bagaimana dengan hubungan seks itu sendiri? Menurut hukum dan agama, tentu hanya pasangan suami istri yang disahkan untuk melakukannya. Namun kenyataannya sangat berbeda. Di jaman yang modern ini, peraturan seolah hanyalah peraturan. Pergaulan bebas sudah merajalela. Jangan menutup mata! Di setiap kampus, bahkan mungkin sekolahan, praktek-praktek free sex sudah banyak dijumpai. Kaum muda sekarang lebih menyukai kenikmatan sesaat yang tidak dibatasi komitmen.

Sungguh ironis, mengingat bangsa ini sangat mengagung-agungkan budaya ketimuran yang dikenal sopan dan penuh tata krama. Namun kenyataannya berbalik 180 derajat. Anda tentu sudah pernah membaca ataupun setidaknya mendengar, buku karangan Moammar Emka (maaf bila salah dalam penulisan), Jakarta Undercover. Di buku tersebut dijelaskan, situasi kota metropolitan yang sudah sangat semrawut, khususnya dunia malamnya. Budaya free sex sudah menempel pada bangsa ini.

Aku jelas tidak memukul rata semua kalangan seperti itu. Tentu banyak sekali kalangan yang masih menganggap hal tersebut tabu dan melanggar norma-norma baik hukum maupun agama. Namun aku juga tidak akan berbicara tanpa bukti. Beberapa kenalanku juga, ada yang pernah terjerat oleh hal semacam itu. Bahkan beberapa di antaranya harus menikah dalam usia muda (pernikahan dini).

Aku jelas tidak setuju hal semacam itu, sangat tidak setuju. Aku sangat menyayangkan beberapa kenalanku yang sudah tidak dapat bergaul layaknya anak muda, karena telah menggendong bayi di pundaknya. Masa muda mereka tiba-tiba lenyap oleh luapan nafsu birahi sesaat. Sungguh memprihatinkan.

Setiap orang, pasti memiliki nafsu. Apabila mendapat kesempatan, kebanyakan nafsu yang berbicara daripada iman. Namun, apabila kita dapat mengendalikan nafsu tersebut, maka kita akan dapat bilang TIDAK pada free sex.

Selain merusak masa muda, ada hal lain yang tidak kalah menakutkannya, HIV AIDS. Sudah banyak sekali korban dari virus ini, yang tidak pandang bulu, tidak pandang usia, dan tidak pandang jenis kelamin. Menyakitkan, apabila hubungan free sex yang disebut dilandasi cinta dan suka sama suka, namun malah menyebabkan kematian pada kedua belah pihak.

Aku hanya bisa berdoa, semoga aku juga tidak pernah sekali-kali melakukan kesalahan itu, karena setiap kemungkinan yang terjadi pada semua orang, dapat terjadi juga padaku. Juga anda, semoga anda sekalian juga dapat menjaga kemurnian diri anda, hanya untuk pasangan anda sehidup semati. Mungkin terdengar bodoh dan ketinggalan jaman, tapi aku meyakini yang demikian. Semoga anda pun demikian.

5 responses to this post.

  1. Posted by chien on December 14, 2005 at 11:51 am

    Sex bebas ?
    asik jga ne kalo di bahas….

    anda tidak membahas mengapa banyak orang mempunyai kecenderunag untuk melakukan itu…. hanya pada kenikmataan sesaat…
    ada bbrapa faktor mengapa orang juga suka ama Free Sex

    jadi penegn nge bahas juga di blog saya ne…

    Reply

  2. Posted by Xander on December 14, 2005 at 7:08 pm

    @chien:

    memang menarik buat dibahas, coba lu buat chien di blog lu, siapa tau bisa saling melengkapi…

    Reply

  3. free sex??? of course not!!!

    Reply

  4. Posted by Wandy Eka Pranata Sang Pangeran Cinta on December 18, 2005 at 11:29 am

    No command…

    Reply

  5. Posted by Xander on December 18, 2005 at 1:07 pm

    @bed:
    sep deh…

    @wandy eka pranata:
    waduh, bahasa inggris nya gak lulus nih… wakkwkwkkwkkw (joke) yang bener itu no comment, bukan no command… –‘

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: