Uncompleted Life of Mine

Diary

Blog, sudah lama aku tidak bercerita tentang diriku sendiri, mungkin beberapa kejadian dalam hidupku aku lewatkan begitu saja, terlalu kompleks untuk diceritakan. Hidup ini memang hanya sesaat, tapi siapa tahu akan meninggal kapan? Mungkin besok, atau mungkin malah masih ada 100 tahun bagiku untuk menatap perubahan yang terjadi pada dunia ini. Siapa tahu…..

Minggu-minggu belakangan ini, aku disibukkan dengan kedatangan tamu-tamu besar yang sebagian memang sangat menyebalkan. Misalnya salah satu tamu besarku itu adalah nilai UTS mata kuliah Kalkulus. Sepertinya, ketika aku keluar dari ruang ujian, hatiku terasa ringan, langkahku pun ringan, disertai sunggingan senyum di bibirku, menandakan bahwa aku dapat mengerjakan soal. Namun apa yang kudapatkan? Hanya nilai pas-pasan untuk UTS kali ini! C! Kecewa? Sangat kecewa, pasti. Namun apalagi yang dapat kulakukan? Nilai sudah dicetak, dan biarpun aku protes pada dosen, mungkin sudah tidak ada gunanya.

Lalu tamu besar lainnya yang tidak kalah menyebalkan, yaitu virus influenza. Sudah beberapa hari ini, hidungku tidak dapat “bersuara” seperti biasanya. Ah, sungguh menyebalkan karena aku selalu harus mengalami susah tidur. Untung ketika aku menulis ini, hal tersebut sudah agak baikan.

Yah, tidak sedikit juga yang membuatku merasa memiliki sesuatu yang menggembirakan dalam hidup ini. Kekonyolan-kekonyolan umum yang terjadi bersama teman-teman di kampus juga masih dapat membuatku tergelak dalam tawa, alias ngakak dalam bahasa jerman nya….

Aku juga ikut senang, apabila aku dapat membantu seseorang, apalagi orang yang memang spesial buatku. Tidak ada yang lebih indah dari hidupmu, apabila engkau dapat membantu orang yang engkau sayangi, baik berupa doa atau apapun jenisnya. Jangan ragu mengambil keputusan, meskipun aku juga seringkali ragu dan takut mengambilnya.

Lucu juga, ketika salah seorang temanku mengatakan bahwa kamarku rapih. Hahahahaha… padahal kamarku itu sangat berantakan menurutku. Kamar seorang cowok yang cukup rapih di mata salah seorang temanku. Aku tidak suka berantakan, namun setidaknya kamarku ini cukup layak dianugrahi kata berantakan. Tapi terima kasih atas pujiannya (apa bukan pujian?) atas kamarku yang sempit dan kurang nyaman ini.

Aku juga mendapat sms dari adikku yang berada di rumah, yang meminta doa agar ulangan umum nya mendapat hasil yang memuaskan dan berjalan lancar. Mungkin dia tergoda untuk menjadi seperti “big bro” nya alias aku sendiri, yang mengikuti jalur alam daripada jalur sosial. Hahahahaha… padahal sosial tidak kalah baiknya daripada alam, namun masih banyak yang menganggap bahwa alam lebih baik daripada sosial.

Kehilangan HP? Sudah banyak temanku yang kehilangan HP, baru-baru ini juga terjadi demikian. Salah satu teman kos ku yang dipanggil “kojek” dalam kesehariannya, mendapat musibah berupa kehilangan HP. Yah, apa mau dikata, sudah hilang ya hilang, dicuri. Hanya ini menjadi pengalaman, untuk menjaga barang-barang kita lebih baik lagi.

Oh ya, baru-baru ini juga, diadakan Porsinara di kampusku, UBiNus. Yang dipertandingkan di sana kebanyakan olah raga. Namun ada juga lho yang menarik, seperti BiNusian Idol, sebuah domplengan dari kontes-kontes idol ternama, namun sayang temanku yang ikut kompetisi ini tidak maju ke babak berikutnya.

Akhir-akhir ini, aku memikirkan untuk mencari uang saku tambahan, karena itu, ada rencana untuk mencari pekerjaan. Yah, keinginan sih ada untuk menjadi instruktur (baca : pengajar di salah satu lembaga kursus komputer), namun aku masih ragu untuk melamar, apakah kemampuanku sudah mencukupi atau belum, aku tidak tahu. Satu lagi, aku sangat ingin menonton Chronicles of Narnia… mudah-mudahan dapat terlaksana sebelum libur…

Sebentar lagi Natal, waktu itu terasa begitu cepatnya mengalir, tinggal beberapa minggu lagi kita akan memasuki tahun 2006. Usiaku tahun 2006 akan mencapai angka 20. Sebuah tuntutan untuk menjadi lebih dewasa lagi. Yah, waktu memang tidak akan pernah berhenti, selama Tuhan masih menghendakinya.

Terakhir, aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun bagi teman-temanku yang berulang tahun di bulan Desember ini. Terutama yang akan berulang tahun di hari minggu nanti. Semoga damai Tuhan selalu besertamu. Aku tidak akan mendoakan macam-macam untuk yang berulang tahun, hanya satu kalimat : Wish you all the best! Karena kamu pantas mendapatkan yang terbaik bagimu, walaupun itu bukan yang terbaik bagi semua orang. Rite?

Blog, sampai di sini dulu tulisan lembaran hidupku, biarkan aku melanjutkan dulu panas dinginnya hidup, sehingga selalu ada jejak yang dapat kutinggalkan di blog ini tentang hidupku…. Hidup yang hanya misteri, tidak tahu kapan akan berakhir…. I hope it will be happy ending….

11 responses to this post.

  1. Posted by Crystal on December 14, 2005 at 2:26 pm

    adeeuhh…. dear blog ni ye :p

    Reply

  2. Posted by Hans on December 14, 2005 at 6:55 pm

    Cieeehh…… Edan, edan, edanlah… Ampoen KK.

    Reply

  3. Posted by Xander on December 14, 2005 at 7:09 pm

    @crystal :
    wew, met datang!!!

    @hans :
    apanya yang edan?? hehehe…

    Reply

  4. Posted by Adrian'CeruleanSphyrna'Istani on December 16, 2005 at 4:05 pm

    nice way to appreciate ur life.. good way to expresss ur thoughts! keep it going lex!

    Reply

  5. Posted by Xander on December 16, 2005 at 4:13 pm

    @adrian:
    welcome to my blog… sering2 blogwalking ke sini yaaa…

    Reply

  6. Posted by PeTeR on December 17, 2005 at 10:56 pm

    Huakakakak salam perjuangan, akhirnya saya menulis lagi coment di blog ini.. ohh kangen..huakakaka jiga naon wae nya kangen.. tapi makin mantab blog nya.. keep going bro..!!

    Reply

  7. Hai der ( = xan”der” ) ^o^
    I hope you can do the best for you and people around you…
    Good luck my best friend….

    Reply

  8. Posted by Xander on December 17, 2005 at 11:11 pm

    @peter:
    hohoho… harus selalu lebih maju, tapi ini masih cupu teman seperjuanganku… hohohoho…thx2..

    @bed:
    thx 4 your support bro…wish u all the best too…

    Reply

  9. Posted by Wandy Eka Pranata Sang Pangeran Cinta on December 18, 2005 at 11:57 am

    Wew….
    Tamunya Alex memang bener2 tamu besar yang menjengkelkan.. Udah tamu besar, bawa masalah besar lagi..
    Wah.. Alex, kamar kamu memang bener-bener rapi dan bersih..
    Ya setidaknya udaranya enak, gak lembab dan setiap langkah disitu terasa lengket karena bersih, terus kasurnya juga rapi tanpa kusut sedikitpun, buku tertata rapi pada raknya..
    Nah, itu hal-hal yang bikin kamarnya terlihat/terasa bersih dan rapi..
    Hmm… Hari demi hari memang datang dan pergi dengan cepat, udah tidak terasa kalo 2005 akan berakhir… Kayaknya baru kemarin kita bilang 3minggu lagi Natal padahal sekarang tinggal menunggu 1minggu lagi..
    Umur kamu udah 20tahun, tidak terasa nanti udah 21tahun, ingat 1 hal, waktu itu tidak akan menunggu kita. Setiap jam dalam hidup kita, dapat merubah jalan kehidupan kita ke depan. Jangan sia-siakan setiap detik dalam hidupmu, jangan sia-siakan dengan nyantai-nyantai, main game, ataupun hal-hal yang bersifat kesenangan sesaat.. Entah bagaimana kamu mau mengisi waktu kamu, tapi berusahalah untuk mengisinya dengan hal-hal yang bisa menghasilkan, baik itu menghasilkan duit atau pun menghasilkan skill..
    (Jangan menghasilkan anak yaa.. Wakakakaka.. Intermezo..)

    Gunakan waktumu dengan sebaik-baiknya…
    Oh iya, udah nonton Narnia ya? Wakakakakaka…..

    Reply

  10. Posted by Xander on December 18, 2005 at 1:05 pm

    @wandy eka pranata:
    wuihhh… emang ko wandy ini keren, kasi komen paling panjang… hehehehe… iya ni, waktu terus berjalan, sementara masih banyak yang terbuang sia2.. mudah2an dengan bertambahnya usia bisa membuat kita lebih matang lagi… amin…

    btw, Narnia itu = pizza –‘

    Reply

  11. Posted by Anonymous on December 19, 2005 at 10:52 am

    two thumbs….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: