Dari Bolos menuju Pencopet HP

Diary

Blog, balik lagi setelah beberapa hari yang penuh dosa dan penuh keajaiban, aku saat ini masih dalam keadaan yang cukup baik, setelah sembuh dari…. lagi-lagi carilawan (baca: sariawan). Pilek ku sekarang sudah minggat, sehingga aku saat ini tidak memiliki tamu besar lagi…. syukurlah. Kali ini siap-siap mata pegal karena panjangnya postinganku…

Btw, udah tiga hari Kamis aku lewatkan dengan tanpa kuliah, masalahnya, bukan karena aku itu orangnya pemalas dan tidak berguna serta tidak ada kemauan untuk berinisiatif dan berambisi, namun karena dosen dudutz itu sama sekali tanpa rasa bersalah meninggalkan kami sang mahasiswa/i teladan di kelas PIT (teladan dalam hal dotA sepertinya….) dengan memberikan warisan berupa 4 shift KP (baca: Kuliah Penyiksaan) di akhir semester 3 ini…. yah senang juga sih diberi libur…. hahahahaha….

Nah mungkin ini juga akibat dari kelalaian (lagi-lagi) si dosen dudutz itu, sehingga semangat belajarku turun dan diimbangi dengan naiknya semangat bermain FM (baca: Football Manager) ku yang memang akhir-akhir ini sangat menggebu-gebu… Apa yang terjadi? Hari Jumatnya, yang seharusnya aku bangun jam 6 pagi, karena ada kuliah dan quiz Kalkulus (Kalkulus gitu loh….!!!) yang sudah aku persiapkan sejak Kamis sorenya, nyatanyaaaaa…………
AKU TERLAMBAT BANGUN!!!!
Ketika aku bangun, jam kesayangan yang menempel di tembok kamar kesayanganku juga yang asri, rapi, indah, wangi, dan bersih (apa-apaan sih ini….) menunjuk ke angka 8 lewat 15 menit!! Dan itu artinya aku melewatkan quiz yang sudah aku persiapkan semalam….

Wah memang nasib buruk sekali, sehingga bahkan untuk masuk di shift dua saja aku batalkan, hilang sudah rekor ku di semester ini, menjadi ternoda karena bolos 2 shift…
Namun ada pelajaran berharga di sini, mungkin tentang karma… Salah satu teman kos ku yang dipanggil kojek (sudah pernah kusebutkan dalam postingan Uncompleted Life of Mine) dengan brilian mengejekku karena bolos kuliah hari itu (dia itu pinter loh, IPK 4 gitu…), berikut penggalan ceritanya antara Aku Yang Ganteng Rupawan Berjiwa Penolong Dan Gemar Menyikat Gigi (mulai sekarang disebut saja AYGRBPDGMG) dan Kojek temanku:

Kojek : Wah, kebo lu, mau jadi apa lu, kuliah aja bolos….
AYGRBPDGMG : Duh bukan maksudku bolos tadi, entah kenapa sepertinya aku tidak mendengar suara alarm dari HP ku….
Kojek : Ah, alasan, Huahuahuahuahua…. *tertawa puas* emang kebo aja
lu, gak mau bangun….
AYGRBPDGMG : Yah apa mau dikata….. *sigh*

Namun tawa itu terhenti begitu saja keesokan harinya, ketika pada siang hari, si Kojek juga dengan malu-malu mengakui, bahwa…. TADI PAGI AKU JUGA BOLOS LAB GARA” GAK BANGUN….
Huakakakakakakakak!!!! Makanya, jangan menghina dulu, mungkin itu ya yang namanya karma…. Buat adik-adik, kalau ada temannya yang terkena musibah, bila ingin mengejek, lihat-lihat dulu kemungkinan yang sama dapat terjadi atau tidak pada diri sendiri, apabila sudah yakin tidak, lakukanlah sepuasmu….. ^ ^

Hari Sabtu, bagi jomblo sepertiku memang bukan hari yang menyenangkan, yah, mendekam di dalam kamar kos dengan komputer kesayangan di depan muka, dengan internet yang sendut-sendutan jalannya seperti kuda yang belum makan 4 minggu, tidak dapat dikatakan menyenangkan bukan?

Btw, Minggunya, tepat jam 12 malam, aku menelpon seorang temanku yang berulang tahun ke-19. Happy Birthday yaaaa!!!! (perasaan di postingan sebelumnya sudah pernah deh…) Whatever, Minggu paginya, aku bersama teman yang ultah itu, sebutlah Miss D, berangkat ke gereja dalam keadaan mengantuk, dan sempurnanya, kita tidak kebagian tempat duduk, sehingga terpaksa duduk di pinggir dengan bangku plastik yang biasa digunakan tukang nasi goreng di depan kos ku….. Pulangnya kita makan di rumah makan paling disukai di BiNus, JaTim (baca: Jaka Timkir…. maksa mode on!!!)

Lalu siangnya setelah makan, kita berkunjung dulu ke kamar kos ku yang indah dan nyaman itu, untuk mengambil kado yang aku siapkan buat Miss D. Setelah itu kita ke kosnya Miss D untuk menginstallkan program Adobe Photoshop CS yang ternyata tinggal menambahkan crack nya saja sehingga dapat di run dengan sukses. Setelah ngobrol-ngobrol, pulanglah aku ke kamar kos ku. Nah, sore nahas itu pun dimulai, tim bola favoritku, Liverpool, kandas dengan briliannya, di tangan sebuah klub Brazil, Sao Paulo… sedihnyaaa…… apalagi aku terus-terusan diejek oleh si Kojek karena hal itu (dia tidak belajar dari pengalaman), siaaalllll…..

Hari Senin-nya, nothing special, seperti biasa, bangun siang, buang air kecil, mandi, makan, kuliah, pulang, makan, tidur…. so boring….

Mmm, terakhir… aku mau mengingatkan untuk teman-teman, terutama yang berkuliah di Universitas Bina Nusantara, hati-hati dan waspada saat anda naik mikrolet M11 dan M24, karena sudah tercatat 3 orang temanku kehilangan HP, dan 2 dari temannya temanku juga kehilangan HP. Modus operandinya sama:

1. Ada 2 orang masuk, mengepit korban di tengah-tengah mereka, padahal tempat duduk masih ada yang kosong.

2.Setelah masuk daerah tertentu, ada orang ketiga masuk, lalu duduk di
depan kita dengan
membawa selebaran tentang pijat refleksi atau sejenisnya, yang tanpa diminta langsung memijat dan mengurut tangan dan kaki korban.

3.Untuk menghilangkan kecurigaan, salah satu komplotan yang mengapit korban juga pura-pura dipijat.

4.Saat korban keluar, dan komplotan penjahat sudah hilang entah kemana, korban baru sadar bahwa HP nya hilang. Dan korban merasa tadi dia dihipnotis ketika dipijat.

Oleh karena itu, aku berharap dengan ini tidak ada lagi kejadian sejenis terjadi, apalagi pada anda-anda sekalian pembaca blog ku tercinta.

Untuk saat ini, sekian dulu blog ku yang sangat ‘singkat’ ini, karena khawatir akan inetku yang sudah hampir mati ini…. Janji, sebelum pulang kampung akan ku update lagi blog ku ini, dan ini berarti esok hari… sampai jumpa….

NB: Baru menonton berita, sekarang di Jakarta ada ATM Kondom, jadi apabila butuh kondom, anda tinggal membelinya di sana dengan mudahnya…. hanya dengan koin 500 rupiah, dan berbagai rasa yang berbeda… ^ ^

8 responses to this post.

  1. iiih… suka bolos yaaah… sama dong! ehehe…
    loh xander juga pulang kampung? ke mana?

    Reply

  2. Posted by Xander on December 21, 2005 at 10:32 am

    @mel:
    bukan suka bolos mel… tapi kemarin itu tidak sengaja bolos, semester ini aja gw cuma bolos itu sekali… hahahahaha… mel suka bolos ya?? hayooooo!!! iya gw pulang kampung, ke Tasikmalaya…

    Reply

  3. Posted by Wandy Eka Pranata Sang Pangeran Cinta on December 21, 2005 at 11:18 am

    Kok jadi message2an ama Mel di comment Blog?
    Wakakakakaka…..
    Wahh… KetMan (Keti Man) ternyata baru satu kali bolos.. Hmm… Kadang sih saya juga mengalami hal itu (bukan kadang tapi kayaknya sering.. Wakakakaka….), pernah sekali gak masuk gara2 gak bangun, padahal udah nyalain weker, timer di TV juga udah diatur supaya nyalan jam 6, terus HP udah diatur alarmnya dan saya juga tambahin reminder supaya jadi weker.. Total ada 4 alarm deh.. Tapi entah kenapa, ketika sadar udah jam 10 dan semua alarm udah mati, saya gak ingat kapan saya matiin semua itu… (–‘)
    Hmm… Kalo soal kecurian HP, saya pernah sekali waktu lagi ujian MID di kelas (semester 3)..
    Waktu itu kelas udah sepi dan tinggal saya sendiri di dekat meja dosen, temen2 yang lain di deket pintu kelas. Waktu menipis jadi saya keluarin HP untuk lihat jam dan taruh disampingku.. Awalnya saya nyantai aja taruh HP di sampingku (hanya 30cm dari saya).
    Terus pengawas udah mondar mandir terus karena…. (Gak tau karena apa).. Ketika waktu habis, saya mau ambil HP, dan udah gak ada.. Say akira udah masuk kantong celana jadi saya cuekin aja.. Yang membuat saya tidak nyaman adalah pengawasnya itu terus memperhatikan saya dan mondar-mandir terus udah gitu panikan lagi sampe kertas ujian yang dia bawa berhamburan jatuh ke lantai..
    Nah.. Waktu beres2 barang saya masih gak sadar dan sadarnya di luar kelas waktu merasa ada sms yang belum dibaca.. Pas mau ambil, kantongku kosong.. Dan lemaslah saya waktu itu karena itu adalah HP yang saya beli dengan tabunganku selama ini dan HP itu banyak kenangannya.. Saya segera mencari pengawasnya untuk minta tolong mau balik ke kelas memeriksa.. Setelah ketemu pengawasnya, dia ikut saya ke kelas tapi dia minta waktu ke WC dulu, kemudian saya nunggu hampir 5menit (waktu yang lama untuk seorang cowok di WC)..
    Nah, masuk ke kelas, emang HP-ku udah gak ada, dan pengawas itu secara tiba2 menyerahkan tas dan menyuruh saya memeriksa kantongnya untuk memastikan kalo dia gak mengambil HP-ku.. Saya yang awalnya gak curiga malah jadi curiga ama kelakuannya dan bilang gak usah Pak, gak mungkin Bapak yang ambil.. Di kost saya merenungkan baik2 kejadiannya, dan baru terpikir kalo tersangka kuat adalah Pengawas itu, karena saat itu dalam radius 4 Meter, gak ada yang deket2 saya kecuali Pengawas yang lagi mondar-mandir terus memperhatikan saya bagaikan saya adalah penyontek (padahal nggak lho:p)
    Temen2ku yang tau hal ini jadi kesel tapi saya bisa tenangin mereka.. HP itu udah sering hang, casing-nya udah rusak karena pernah jatuh, dan baterei-nya pas lagi pake yang butut punya (baterei-ku ada 2)..
    Yang saya sesalkan dari kehilangan HP itu, adalah nomor telpon teman2ku, sms, dan kenangan…
    Saya berpikir, biarlah HP itu diambil, orang mencuri karena butuh/kekurangan duit/penghasilan.. Anggaplah saya berbuat amal terhadap pencuri itu..
    Tanpa disangka… 3510 yang hilang itu dengan segera diganti ama Mama-ku dengan 6600 (saat itu 6600 adalah HP yang paling keren)..
    Hahahaha… Semua ada hikmah-nya…

    Viva Keti Man…

    Reply

  4. Posted by Xander on December 21, 2005 at 11:23 am

    @wandy eka pranata:
    wadoh ini comment ato blog? awkkakakakakaka… btw, hilang HP itu sedih yaaa… udah jadi kekasih hidup HP itu…

    Reply

  5. Posted by Wandy Eka Pranata Sang Pangeran Cinta on December 21, 2005 at 11:30 am

    Wahh…
    Serem ah si KetMan..
    Pacaran ama HP dia (–‘)
    Wakakakakaka….

    Reply

  6. Hahaha
    Gue yang tadinya mu comment-in blog loe malah keganggu dengan comment kalian berdua… Hahahaha
    Wew…
    Udah ah…
    No comment… ^o^
    Orang yang aneh…

    Reply

  7. Posted by Stewart on January 6, 2006 at 10:37 am

    what a good post. baru liat2 blog lagi, setelah sempat gw hiatus for some times, ternyata blog lu udah keren ya…. well done!

    Reply

  8. Posted by Xander on January 6, 2006 at 12:43 pm

    @stewart:
    hehehehe…. tengkyu tengkyu…

    Reply

Leave a Reply

