Paskah tahun ini….

Diary

Selamat Paskah!

Awal yang sangat baik untuk memulai sebuah blog, soalnya blog ini tepat dibuat saat malam menjelang pagi, yang juga adalah malam paskah.

Aku juga baru pulang dari gereja, dengan segala ceritanya yang mengesankan, dengan misanya yang meriah, dengan paduan suara dan dekorasi yang keren, dan orang-orang yang memenuhi gereja.

Kalau kamu menyangka blog kali ini itu tentang Paskah saja, kamu benar sekaligus salah, sebab ternyata Paskah tidak sesederhana itu. Aku akan berbagi cerita tentang paskahku tahun ini….

Lagi-lagi tahun ini aku tidak pulang ke Tasik, soalnya tepat 3 hari setelah kebangkitan-Nya (tepatnya hari Rabu tanggal 19 April 2006), adalah ujian mid semester! Sepertinya memang ditakdirkan untuk tidak pulang, daripada buang-buang duit buat transport, mendingan disimpan buat hal yang lebih penting, misalkan membeli heat sink processor yang baru (hal ini akan diceritakan di blog selanjutnya..) hehehehe….

Diawali dari Kamis Putih, aku bareng dengan teman-teman, rencananya berangkat satu setengah jam sebelumnya… namun salah seorang temanku ‘tidak mau pulang’ dari kampus, dengan alasan hujan (padahal udah nggak lebat, tinggal gerimis..), jadi kita tinggal deh temanku yang satu itu… Misa Kamis Putih berlangsung cukup lancar, walaupun temanku yang satu lagi itu dirasuki hawa-hawa setan yaitu mengantuk saat misa…

Belajar dari pengalaman tahun lalu, Jumat Agung kemarin kita sudah membuat rencana, berangkat satu setengah jam sebelumnya, yaitu jam setengah dua siang. Rencana tinggal rencana, diawali oleh teman yang ngaret, juga satu orang lagi yang ngaret juga, akhirnya kita berangkat jam 2 lebih…. (tidaaaaaaaaaaakkkk!!!!) dan dapat dipastikan, kita berpanas-panas duduk di luar, bahkan di aula pun tidak kebagian tempat…. poor us!!!

Sabtu Vigili, atau juga malam Paskah, rencana berjalan lancar, kami berangkat sekitar dua jam sebelum misa, dan sukses mendapat tempat di dalam gereja, meskipun melalui perjuangan yang cukup berat (terjepit oleh antrian orang masuk dan orang keluar). Di tengah antrian itu, aku melihat suatu peristiwa yang menarik. Dua orang ibu yang sudah cukup berumur, saat masih dalam antrian keluar gereja, berebut majalah mingguan gereja yang dibagikan di depan pintu keluar. Dan berebut itu bukan sekedar berebut, pake emosi!!! Astaga Bu, bukankah anda di dalam itu baru bersalam-salaman, “Selamat Paskah….” ???? Manusia… manusia….

Cukup dengan itu, misa berlangsung cukup hikmat, rasanya jarang menikmati misa sehikmat itu, bener-bener nancep lah pokoknya….hahahaha… sesi terakhir yaitu foto-foto di depan altar (sayang kalau dilewatkan, mumpung dekor nya lagi bagus… ehhehehe)

Ketika paskah selesai, ketika orang-orang yang tadinya jarang ke gereja mulai rajin ke gereja dimulai pada saat Kamis Putih hingga malam Paskah… berhenti pula kegiatan mereka, yang hanya ke gereja NaPas saja (NaPas = Natal Paskah)….

Bukannya ingin menghakimi, tapi kenyataannya memang begitu…. aku hanya berdoa supaya aku tidak menjadi demikian…. Amin.

Ada dua hal yang aku sisipkan dalam doaku tadi, yang pertama adalah semoga Tuhan memberkati selalu orang tua dan saudaraku yang ada di rumah, selalu diberi kesehatan dan kondisi yang baik, karena tanpa orang tua, kita itu tidak akan menjadi seperti sekarang…. lalu yang kedua yaitu, mohon bimbingan Tuhan di masa ujian yang akan dimulai ini… mudah-mudahan di ‘hell semester’ ini, aku dapat menyelesaikannya dengan baik.

Bicara tentang arti dari paskah sendiri, menurut aku sendiri, dan memang kenyataanya begitu juga, bahwa Paskah adalah perayaan utama umat Kristiani, bukan Natal! Sebab puncak dari iman terhadap Yesus adalah dengan kebangkitan yang mengalahkan maut, bukan dengan kelahiran. Hehehee… kok sepertinya jadi religius gini ya, tapi hal ini memang yang mau aku tulis kok….😛
(jadi inget waktu paskahan di tasik dulu, semasa smu…. udah ah, jangan kebanyakan melamun Lex!! Hehehe…)


Sekian saja blog ku kali ini, sekali lagi buat semua, Happy Easter!!

Jangan takut, Yesus telah bangkit…..

5 responses to this post.

  1. Posted by Stewart on April 16, 2006 at 3:17 am

    yah begitulah jadinya kalau perginya telat, udah pasti ga dapat tempat deh… it’s just to typical: orang Indonesia suka late kalo janjian.

    Reply

  2. Posted by Xander on April 16, 2006 at 3:42 am

    @stewart:
    sifat dasar orang Indonesia ya… memang keterlaluan, tapi memang kadang2 kita juga gitu sih…

    Reply

  3. Posted by BeD on April 18, 2006 at 12:28 am

    Hahaha lex… lex… argh…. foto-foto… gak ngajak2 nieh… hehehe Liat gue gak di gerje malam Paskah???
    Oh no….. MiD…….
    LaZy to StUdY……….
    Noooooooooooooooooooo

    hahaha
    ^o^

    Reply

  4. Posted by Xander on April 18, 2006 at 9:38 pm

    @bed:
    emangnya lu ke gereja MBK malam paskah? gak liat tuh bed….

    Reply

  5. Posted by Wandy Eka Pranata Sang Pangeran Cinta on April 28, 2006 at 2:53 am

    Setuju ama Stewart….
    Alekxs memang suka telat…
    Wakakakakakakaaa…. (Kebalikan)

    Gak Jelas…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: