Secret Admirer

Complicated

Ku tak pernah berharap kau kan merindukan
Keberadaanku yang menyedihkan ini
Ku hanya ingin bila kau melihatku kapanpun
Dimanapun hatimu kan berkata seperti ini….

………………………………

Dan biarkan aku jadi pemujamu
Jangan pernah hiraukan perasaan hatiku
Tenanglah, tenang pujaan hatiku sayang
Aku takkan sampai hati bila menyentuhmu”

Find the complete lyric HERE


Penggalan lirik lagu yang dinyanyikan oleh Sheila On 7 di atas seakan menjadi sebuah cerminan bagi beberapa orang… termasuk teman-temanku sendiri.

Begitu mereka bilang, “Aku hanya ingin mencintainya dengan sepenuh hati… alasan mengapa aku tidak menyatakan perasaanku padanya… karena aku tidak ingin menyakitinya….”
Alasan bagi seseorang untuk menjadi secret admirer ( kalo kata Sheila On 7 bilang: Pemuja Rahasia ).

Apakah salah menjadi seorang SA?
Tidak salah… itu merupakan hak seseorang juga… namun menjadi sangat disayangkan karena menjadi secret admirer berarti memilih untuk berada dalam ketidak pastian… memilih untuk menderita… Mengapa aku bilang begitu? Menjadi seorang secret admirer, harus siap melihat pujaan hatinya dengan orang lain, harus siap melihat pujaan hatinya meninggalkannya…. Memang tidak pasti, mungkin saja dia akan menyadari bahwa ada seseorang yang selalu perhatian padanya, selalu care padanya, dan mungkin saja akan berhasil….

Itu yang aku maksud dengan ketidakpastian….
Namun keputusan yang mereka ambil tentu bukan sekedar keputusan…. bagi kaum adam ( karena aku juga salah satu dari kaum ini…), tidak sedikit yang menjadi SA, aku salut atas pilihan mereka… aku yakin, yang memilih menjadi pemuja rahasia itu memiliki perasaan yang tulus, lebih dalam dari sekedar orang yang mudah menyatakan perasaan di depan orang yang disukai bahkan dicintainya….
For girls… i don’t know about u… but i’m sure, if u choose this way, u have a good reason for that…

Tidaklah mudah menjadi secret admirer, ketika rekan-rekannya bergandengan dengan pasangannya, dia hanya dapat melihat pujaannya dari jauh… atau misalpun jaraknya berdekatan, akan terasa jauh juga, karena sudah jelas sang SA tidak dapat menunjukkan perasaannya…

Mungkin orang bilang bodoh sekali menjadi SA… pilihan yang salah lah, gak punya keberanian lah…. namun aku yakin, tidaklah bodoh untuk menjadi seorang SA, tidaklah salah, bahkan sangat berani… Orang yang menjadi pemuja rahasia, walau secara kasat mata, memang dia takut untuk kehilangan, namun secara prinsip, orang itu berani kehilangan. Maksudnya, dia berani melihat orang itu bersama orang lain, tanpa manunjukkan perasaanya, seakan-akan dia tidak ada di situ, memendam perasaannya yang teramat dalam. Dia siap menerima konsekuensi pujaan hatinya pergi bersama orang lain dan meninggalkannya. Bukankah begitu? Itu yang namanya cinta? ‘Nggak tau juga, tapi mungkin itu salah satunya, bukankah ada yang bilang, berani mencintai berarti berani kehilangan?

Sebelum aku akhiri, aku hanya berharap temanku menemukan apa yang sedang dicarinya… apakah harus happy ending? I hope so!
Bagi para SA… good luck…

NB: hari ini menyebalkan, mau badminton taunya gak jadi, padahal udah pesen lapangannya… aaaaaaaarrrgggghhh… heheuheuheu….

See you in my next post…

Regards,


Xander

22 responses to this post.

  1. Posted by Adrian 'SpHyRnA' Istani on June 3, 2006 at 10:48 pm

    cinta ga harus memiliki? emang ada benernya se tapi bukannya justru karena cinta kita ingin memiliki? jadi secret admirer itu ga salah.. tapi kalau ampe buta karena cinta.. kita ngejer1 cewe / cowo yang uda susah jadi milik kita apalagi uda ada yang lain bukannya menyakitkan? malah buang waktu.. hidup ini pendek.. karena kita memfokuskan diri pada seseorang kita ga sadar bisa2 akan orang yang lain yang sayang dan perhatian ma kita..bisa2 kita terlambat menemukan orang yang cocok buat kita..

    kesimpulannya : menjadi secret admirer ok tapi yah kalo ga bisa dilanjutkan (ga bisa diungkapkan ato hubungan ga bisa berlanjut lebih jauh) yah jangan dipaksain.. u can be a secret admirer until ‘certain’ extent.. k?aw

    Reply

  2. Posted by silvia on June 3, 2006 at 11:06 pm

    hmm…comment ttg secret admirer ya…

    y ga salah seh…itu kan keputusan u

    tp u kan bs mulai dr jd best fren nya dy…jd yg berusaha plg ngerti dy…selalu kasi perhatian ke dy…dgn gt u bs makin knl dy n dy juga bs makin knl u
    gmn dy mau suka ma u klo dy ga knl u dgn baek…cew tuh rata2 pada akirnya bakal milih yg uda dy knl dgn baek
    dan d saat u semakin knl ma dy u bs jd semakin tau perasaan u ke dy tuh kyk apa…
    semakin dalam kah perasaan u ke dy? or….y gt de :p

    intinya seh…ga cm terlalu mikirin perasaan u ndiri ke dy…
    tp juga u kasi perhatian ke orang nya…mulai dr perhatian simple…
    istilah nya seh…dun love the love itself…but love the person…kyk yg pernah aku blg d conference..hahaha…
    y emg trs klo u uda dkt ma dy lom tentu dy bakal suka ma u…tp setdknya kan u uda kasi yg terbaik…
    y dah lek segt aja komen dr aku..
    gut luck y buat u n tmn2 u de ^^

    Reply

  3. Posted by Jake on June 3, 2006 at 11:58 pm

    wew lek..

    ga sedalam yg kuharapkan…
    buat nulis SA keknya musti belajar dari ak :))

    –‘

    Reply

  4. Posted by Xander on June 4, 2006 at 12:24 am

    @adrian:
    quite agree with u…

    @silvia:
    wah asik ada orang baru comment.. huehue… btw, kok seakan2 aku yg jadi SA sih? huehueheu….

    @jake:
    iya nih… sang guru SA… huehuehueh…

    Reply

  5. Posted by Bossie on June 4, 2006 at 12:27 am

    Setelah liat Blognya alex, gw jadi pingin curahin isi hati ini lewat 2 puisi…

    I will Try it in english version…^^

    For someone in my heart..:

    First :

    I Really Like You
    But You Don’t Know
    These Feelings I Have
    I Can Never Show

    I Always Wish That
    I Could Be With You
    But Deep Inside I Know
    That Will Never Come True

    I Think About You
    Almost Everyday
    Wishing I Could Find
    The Right Words To Say

    Hoping You Would Notice Me
    When I Stare At You
    But I Know That You Don’t
    Feel The Same As I Do

    Im In Love With You
    And There Is No Cure
    But Forever I Will Only Be
    Your Secret Admirer..

    Second :

    Whose gift this is you cannot know.
    My heart is in your keeping though.
    You will not mind my writing here
    To tell you that I love you so.
    I know that you must think it queer
    For me to love and not come near
    But linger by some frozen lake
    This most romantic time of year.

    I sometimes give my head a shake
    And ask if there is some mistake.
    It’s lonely out here ‘mid the sweep
    Of bitter wind and icy flake.

    My love for you is dark and deep,
    But it’s a promise I will keep
    As from afar I watch and weep,
    As from afar I watch and weep…

    ~ Bossie ~

    Reply

  6. Posted by Wandy Eka Pranata Sang Pangeran Cinta on June 4, 2006 at 1:16 am

    Pemuja Rahasia??
    Udah 1 tahun 4 bulan saya menjadi seorang Pemuja Rahasia.. Sampai akhirnya saya bener2 bisa melepaskan dia dan menemukan cinta yang lain..
    Tapi selama menjalani status sebagai Pemuja Rahasia.. Rasanya itu sakit.. Cemburu.. Dan yang terparah ketika dia telah jadian.. Tepat sehari setelah saya rayain ultahnya berdua ama dia.. Waktu itu saya udah menjadi Pemuja Rahasia selama 11 bulan.. Akhirnya selama 5 bulan saya berjuang untuk menerima dia dengan cowok itu.. Dan akhirnya saya bisa setelah kenalan ama cowoknya dan tau kalo cowok itu memang bisa membuat dia bahagia..

    Sedih? Tentu tapi dikit…

    Menyesal? Nggak.. Soalnya akhirnya dia menemukan yang lebih baik dari saya..

    Bahagia? Yup.. Bahagia karena dia udah menemukan yang tepat dan lebih baik dari saya ^^

    Menyesal dengan semua pengorbanan yang udah dilakukan? Nggak… Ada yang bilang saya itu aneh kalo gak nyesel.. Tapi perlu diketahui bahwa pengorbananku tulus dan tidak mengharapkan balasan..
    Karena begitulah cinta…

    Reply

  7. Posted by Wandy Eka Pranata Sang Pangeran Cinta on June 4, 2006 at 1:18 am

    Wakakakakakakakakkkaa….
    Si Boss kayaknya copy paste lagi tuh…
    Wakakakakkakakaakkaaa……..

    Reply

  8. Posted by Bossie on June 4, 2006 at 8:42 am

    Entah kenapa orang yang bernama wandy ini selalu sirik klo saya menulis comment ke alex..

    mungkin karena faktor iri kali ya…^^

    ~ Bossie ~

    Reply

  9. Posted by Xander on June 4, 2006 at 11:01 am

    @bossie:
    weh… puisi… bahasa inggris lagi… salute… btw diragukan tu ma wandy… wakkakakaka…

    @wandy eka pranata:
    wah ini lebih suhu lagi dalam hal SA… wakakakak…
    ngomong2… copas-kah bossie?

    Reply

  10. Posted by Anonymous on June 4, 2006 at 1:19 pm

    duh… ngga tau apa2 soal SA…

    Reply

  11. Posted by BeD on June 4, 2006 at 2:12 pm

    Wah… SA ya… hm… hm… hihihi Klo pendapat gue tentang SA si… bole-bole aja… tapi jangan kelamaan tuh… Buset dah si Mr. SA ampe 1 taon 4 bulan??? ck ck ck apa gak kelamaan? Btw gue pernah denger ada kalimat gini “cintailah sampai kamu merasa sakit ( kesel or anything else)!” Mungkin itu yang udah dirasain ama Mr. Wandy ini… hihihi
    klo gue sih mending jadi sahabatnya daripada harus jadi SA… Klo SA kan si gebetan gak tau siapa kita… jadi mending langsung sekalian deketin aja de… biar bisa lebih kenal ama dia… cocok apa gak…
    Cos cinta itu bukan cuma melihat dari jauh dengan menjadi “secret admire” tapi akan lebih baik jika bisa saling berkomunikasi…
    Wah… gue ngetik apaan sih… hahaha Udah de… c u….

    ^o^ -=- BeD -=-

    Reply

  12. Posted by Xander on June 4, 2006 at 2:50 pm

    @anonymous:
    kenapa malu untuk mengungkapkan siapa dirimu? hehehehe… ntar2 pake nama yaaa…

    @bed:
    hmmm… nice comment! i like it..

    Reply

  13. Posted by BeD on June 4, 2006 at 11:47 pm

    Ah.. yang bener lex???
    hahahaha gue kan jadi malu…
    hihihi

    Reply

  14. Posted by Mel on June 5, 2006 at 6:40 am

    SA… hehehe

    no comment..

    terlalu sering dilakukan sepertinya tidak bijaksana juga

    Reply

  15. Posted by Xander on June 5, 2006 at 6:37 pm

    @bed:
    hahahaha… kok malu bed?

    @mel:
    iya donk mel… jangan sering2… semua yang keseringan itu gak baek… hehehehe…

    Reply

  16. Posted by Wandy Eka Pranata Sang Pangeran Cinta on June 6, 2006 at 4:18 pm

    Wakakakaakkakaaaa….
    Alekxs pun ragu itu bener copy paste atau bukan…. Aduh.. Sampe keselek Nasi Goreng Merah Sea Food nih gara2 baca comment Boss…. T_T

    Reply

  17. Posted by joker on June 12, 2006 at 12:56 am

    jadi secret admirer emang ga salah…
    jadi secret admirer emang pilihan…

    hmm…
    tapi ngomong2 soal secret admirer, timbul pertanyaan : “they are shy or just coward?”

    Entah apa alasan menjadi seorang sa…
    “karena ga pengen nyakitin dia…”

    g ga ngerti bagaimana sebuah ungkapan perasaan cinta dapat menyakiti seseorang…

    btw, sapa ya g…
    g secret admirer u ..
    kidding :p

    sekedar saran bagi para SA, u ga harus menggunakan hak u buat nyakitin diri sendiri…apalagi buat sesuatu yang delusional..sesuatu yg imaji..yg hanya dikarang oleh pikiran kita sendiri…

    bila suka seseorang, katakan padanya…or paling ga siapin diri buat bilang…

    that’s all

    nb: wew sesama penggemar badminton..boleh nih kapan2 maen bareng ^^

    Reply

  18. Posted by Xander on June 14, 2006 at 2:03 am

    @joker:
    met datang ke blog ku… joker, nama yg memiliki sejuta misteri… sepertinya u punya blog jg ya… kenapa nggak kasih url nya? hehehehe…. btw, thx 4 comment…

    Reply

  19. Posted by philiE on June 18, 2006 at 11:29 pm

    SECRET ADMIRER

    hmmm… iya sech, lebih baik menjadi SA untuk berbagai alasan yg jelas. takut menyakiti ? kalo gw sech… takut hubungan persahabatan terputus, hanya krn dy tau perasaan gw yg sebenernya. n takut.. to find out, kalo dy ternyata lebih menyukai orang lain, lebih memilih orang lain… sehingga gw jadi ngerasa ga layak buat dy, ga patut buat miliki dy…

    Jadi… yach dipendam sendiri… sambil tiap malam berdoa buat dy, semoga bahagia… semoga bisa terus tersenyum, bisa terus tertawa… walau tanpa aku disisimu ^^

    berharap.. bisa happy ending ?
    ga ach… takut kuciwa lagi… T_T

    Reply

  20. Posted by Anonymous on June 19, 2006 at 2:21 am

    jadi SA tuh…. sangatlah menyakitkan…. so, tunjukkanlah cintamu padanya, sebelum semuanya terlambat !!!

    Reply

  21. Posted by Xander on June 19, 2006 at 2:33 am

    @philie:
    satu lagi pendukung SA…

    @anonymous:
    who are you mr.mistery? hahahaa… wah ini malah suruh confess… hmmm… btw bukan aku lho SA nya…

    Reply

  22. Posted by Anonymous on June 19, 2006 at 6:36 pm

    gw sempat jadi seorang SA, n gw sedih banget ketika orang yang gw suka akhirnya jadian dengan orang lain, tanpa sempat gw menyampaikan perasaan hati ini padanya.. padahal gw pengen bgt blg padanya kalau gw sayang bgt ama dia, n gw ga mo kehilangannya, tp semuanya sudah terlambat, kini yang ada tinggal rasa penyesalan….
    jadi, skrg gw lbh memilih untuk sakit mendapat penolakan dari seorang yang gw cintai daripada sakit sebagai seorang SA…

    Reply

Leave a Reply

