Jakarta I’m Back!

Diary



I am back to the complicated city called Jakarta….

Setelah pulang ke rumah di Tasikmalaya selama sebulan, akhirnya kemarin aku kembali dengan suksesnya, ke habitatku selama dua tahun belakangan yaitu Jakarta. Setengah tahun aku nggak pulang ke rumah, dan selama itu pula perkembangan cukup terasa di kota kecilku itu. Banyak bangunan berubah, rute jalan berubah, dan yang pasti, sekarang udah dibangun dua mall yang cukup lumayan di kota tempat kelahiranku itu. Daripada nggak ada lah, kecil-kecil juga yang penting ada. Hahahaha…

Kembali ke rumah berarti ketemu dengan keluarga. Mami, papi, adek, ema (nenek). Dan seperti biasa, aku harus menyesuaikan diri selama beberapa hari, untuk dapat tidur di bawah jam 12 malam. Di Jakarta, hampir mustahil tidur jam 10 malam atau jam 9 malam. Namun hal itu menjadi hal yang umum di rumah. Tapi memang nggak terlalu susah, udara yang dingin membuat siapapun merasa ngantuk, beneran lho, dingin, nggak bohong deh, suwer… *Gubrak!*

Pulang ke rumah berarti juga perbaikan gizi, itu kata temen-temen kebanyakan. Aku pun begitu, kelihatannya perbaikan gizi, tapi hanya ‘effort’ nya yang perbaikan gizi, result tidak mengatakan demikian. Sebanyak apapun aku makan (papiku bilang : “porsi anak kos”), beratku tetap saja tidak bertambah, badanku tetap saja kurus. Nambah sih nambah, tapi dua kilogram itu nggak berarti apa-apa buatku. Hahaha…. takdir untuk kurus memang susah diubah….

Teman-teman lama, yang udah sangat lama nggak keliatan, nggak ketemu, nggak ngobrol, kemarin ternyata juga masih libur. Seperti biasa, acara yang mempertemukan kami hanya satu, olahraga. Sepakbola? Pasti, buktinya kakiku kapalan karena tidak memakai sepatu, bahkan sampai berdarah di dalam… ckckckckck… Badminton? Juga iya. Selebihnya, duduk di depan toko, menunggu pembeli sampai terkantuk-kantuk, atau duduk di depan televisi nonton acara gosip, infotainment, sampai sinetron. Sinetron! Bayangin, sampe sinetron ‘gak mutu’ juga aku sambangin. Hahahaha…

Sempat aku pergi ke Bandung dengan sodara, melihat dan membantu acara ‘beres-beres’ rumah baru koko sepupuku. Ternyata punya rumah baru itu ribet ya, harus ini lah, harus itu lah, harus beli ini lah, harus beli itu lah, mikirin tata letak lah, belum lagi ada masalah-masalah pada alat-alat rumah yang harus dibereskan. Tapi aku juga mau donk punya rumah, siapa juga yang nggak mau punya rumah. Mudah-mudahan di masa depan, aku dapat mencapai salah satu cita-cita itu. Punya rumah! Hehehehehe….

O iya, cici sepupuku yang juga telah menjadi dokter gigi (bagi pembaca orang Tasikmalaya, bantu aku promosi, drg.Ria praktek di jalan R.E.Martadinata, tempatnya dokter Viktor) yang mempunyai tempat praktek pribadi, wuih bangganya, ada dokter gigi di keluarga, hehehe…. Lumayan, kemarin sempat scaling gigi gratis, nggak perlu bayar. Sampe lupa, dia juga baru beli anjing lho, kalo nggak salah jenisnya sitsu (dunno gimana nulisnya, tapi bunyinya mirip-mirip itu…). Baru berusia dua bulan sih, tapi lucunya minta ampun, gemes gitu. Bener-bener mirip bayi orang deh, harus minum susu, makanannya khusus, wah ribet juga ya punya anjing! Hehehe… tapi ternyata gara-gara itu adek ku merengek minta dibelikan juga… omg….

Tinggal di rumah berarti juga menjauh dari pasangan hidup yang hampir selalu menemaniku setiap hari di Jakarta yaitu : Komputer. Menjauh dari komputer berarti juga menjauh dari sahabat dekatnya, yaitu : Internet. Yup, biarpun memang sempat dua kali ke warnet, tetap saja aku tidak dapat leluasa untuk browsing dan juga chatting seperti sekarang ini, di kamar sendiri. Yah, boring juga sih, tapi aku sempat selingkuh lho di sana, dengan pasangan lamaku, mantan lah boleh dibilang, yaitu : PS2. Hahahaha… apa mau dikata, daripada meninggal karena kebosanan, jadilah aku menjajal Winning Eleven 10, Kingdom Hearts 2, juga MGS 3. Lumayannn…..

Di rumah ada bahasan menarik yang sering sekali dibicarakan, yaitu pernikahan cici sepupuku dari papiku, yang akan dilaksanakan rencananya tanggal 7 Oktober nanti di Bandung. Dimulai dari pembicaraan tentang pakaian (Papiku buat jas, sedangkan mami, adek juga ema membuat gaun, so bagaimana denganku? Hanya kemeja saja…. hehehehe…), lalu bagaimana akan kesana, kapan akan berangkat, dan sebagainya dan sebagainya. Kebetulan karena aku hari itu masih ada kuliah dan ternyata setelah dilihat kemudian itu adalah jadwal praktek yang sangat amat sayang untuk ditinggalkan, maka aku berencana akan berangkat siang hari saja, karena jadwal yang tidak memungkinkan.

Yah, mungkin ada beberapa cerita yang terlewat, tapi karena saat ini aku nggak bisa mengingatnya, lain kali saja aku akan cerita. Setidaknya, aku beruntung sekali, karena kemarin itu aku tidak dapat mengakses blog kesayanganku ini, dikarenakan kesalahan teknis (lupa id). Untung hari ini dapat diakses sehingga dapat mengupdate lagi, padahal aku sudah buat blog baru lho sebagai antisipasi kalau-kalau tidak dapat lagi diakses. Hmmm… mungkin tentang kepulanganku cukup sekian saja ya, kalo kebanyakan nanti teman-teman akan ‘eneg’ untuk membacanya…. hehehehe…. Last, gud lak for me in this new semester, and gud lak for you too… !



Regards,


Xander™

2 responses to this post.

  1. Posted by Adrian "SpHyRnA" on September 1, 2006 at 12:24 am

    webek alek aka wedush aka GOATLIKE

    ckckck angong uda kangen tuh.. sejak alek balik mulailah ritual obrolan ga jeles di pony… sayang sebentar lage kita berpisah karena pada pindah LAN >_< kok tasik ada mall yah.. padahal di bawah bandung (di bawah tanahnya bandung.. matahari aja buatan kata woll)

    Reply

  2. Posted by Henz on September 4, 2006 at 11:48 pm

    duhh…lek…kerjaan curhat molo…
    mojokkkkkkkkkk…..
    hahaha…
    pake promosi jg…ini blog nya bukan cuma buat curhat aja ne..buat promosiin kerjaan…bsk klo mau promosiin sesuatu lewat blog km aja ya lek…
    hahaha…
    ntar lagi d comment nya…yang kepikir ini dulu ya…

    Reply

Leave a Reply

