Bandung [ part : 1 ]

Diary


Hup… Hup… Hup…
Yap, pagi-pagi itu harus peregangan, apalagi kalo baru bangun tidur, tapi sayangnya aku peregangan bukan di pagi hari, tapi jam 10 siang… hahahaha… itulah “pagi” nya anak kos…

Kembali lagi aku menulis blog, kali ini ditulis dalam keadaan bangun tidur, belum mandi, belum sikat gigi, belum cuci muka, belum sarapan (dan emang hampir nggak pernah… ), belum beresin ranjang, hummm…. cukup-cukup, bisa-bisa kalo kebanyakan nanti aku dianugrahi gelar “Blogger Terjorok” deh…

Hummm… ngomong-ngomong tentang cerita, kayaknya aku kali ini bakal buat cerita yang panjang deh… banyak yang mau diceritain nih… aku buat dua part aja ya sepertinya….

Sebelumnya, berita duka dulu, aku ingin mengungkapkan perasaan duka cita dan ikut bersedih, atas meninggalnya Om Po Yan, papa dari temanku sewaktu di Tasikmalaya (sekarang juga masih temanku tentunya…) Nino. Aku doakan supaya arwah Om diterima di sisi Tuhan YME, amin.

Kini kita beralih ke berita malam… lho????
*maaf kesalahan teknis…*
Sabtu kemarin, aku pergi ke Bandung. Kepergian itu sebenarnya diusahakan dengan perjuangan yang tidak sedikit lho. Jadi ceritanya begini…

Malam sabtu (bisa dibilang Jum’at malam, bukan malam Jum’at tentunya…) aku tiba-tiba dikejutkan oleh sesuatu yang menggelapkan pandanganku. Apakah itu? Tiba-tiba seluruh kamarku gelap gulita karenanya. Jangan mikir yang aneh-aneh dulu, itu cuma gara-gara putusnya aliran listrik, alias listrik matiiiiii!!!!

Tapi ternyata yang mati hanya sebagian, kamar Kojek ternyata nggak mati, jadi aku ngungsi sementara ke kamar Kojek. Eh masih ada PS2, jadi deh main PS2 dulu (Winning Eleven tentunya…). Sialnya, sewaktu pertandingan kedua (pertandingan pertama aku kalah T_T) yang ceritanya adalah pertandingan revenge, revenge? Iya donk, babak pertama aja aku dah unggul 2-0… tapi tiba2…. pretttttt!!!
*gelap*
*terdiam 1 detik*
*terdiam 2 detik*
*ter……….teriakk: aaaaaaaaaaaaaaaaaa siaaalllll!!!!*
Aku nggak jadi menang!!! Dan parahnya, sekarang sebagian besar kamar dah gelap, jadi ngungsi deh ke kos Ppa, di mana terdapat ratapan dan gertak gigi (lho kok kayak neraka??)… hahahaha… nggak lah, ke kos temenku juga sih.

Setelah ngerusuh agak lama di situ, akhirnya listrik pun nyala. Itu udah tengah malam ternyata. Aku pun baru inget, aku belum mempersiapkan baju-baju dan barang apa saja yang mau aku bawa ke Bandung. Yap, packing packing packing… finish!
Jam menunjukkan angka dua di malam hari menjelang pagi. Eh bukannya tidur, aku malah kembali main WE di kamar Kojek. Ckckckck… emang anak muda….

Alhasil kuliah jam 7 dimulai dengan rasa ngantuk yang luar biasa, eh kurang deh, rrruuuaaaarrrr biasa… nah kira-kira seperti itu. Lab dilalui dengan mulus, tapi aku harus cepat-cepat pulang ke kos, karena temanku Chien udah mau jemput jam segitu. Rencananya dia mau antar aku ke Cipaganti Travel di Grogol. Kenapa? Lha aku kan mau ke Bandung, masa ke Bandung jalan kaki????

Hohohoho… musibah tidak berhenti sampai di situ.

Karena kekurangsiapanku (atau lebih tepat dikatakan ketololan dari seorang Alex), yang tidak melakukan reservasi a.k.a tidak pesen dulu travelnya….. jadi deh gak kebagian mobil… *gawatttt!!!
Untung aja Chien tau jalan di Jakarta, jadi kita pergi ke Cikini, daerah antah berantah itu (maklum lom pernah sih…).

Eh lagi buru-buru karena pesan untuk jam 10 pagi, dan jam menunjukkan 9:30 waktu itu, ada lagi satu peristiwa yang bikin gondok juga. Ada seekor taksi, lho??? Bukan seekor, segunduk, nah kayaknya lebih tepat. Segunduk taksi itu tiba-tiba berhenti ketika kami sedang melaju kencang. Rem sudah ditekan, malang tak dapat dihindar, jadilah moncong motor Chien ‘menyentuh’ bumper belakang si gundukan itu. Sang supir langsung turun keluar dari taksinya menyuruh kami menepi.

Beginilah kira-kira penggalan percakapan dengan 3 aktor utama, Supir gundukan yang disebut taksi itu, Chien, dan aku sendiri si orang keren….

Supir: “Waduh dik, gimana ini, makanya kalo bawa motor hati-hati”
Chien: “Lha bapak berhenti mendadak gitu, di tengah jalan kok berhenti mendadak sih”
Aku: *zinnnnggg…………….* terdiam…..

3 abad… ehhh…. menit kemudian….

Supir: “Jadi gimana nih dik, mau ke pusat, ke pengadilan, ato polisi? Terserah adik aja deh… (dengan nada yang bikin jengkel… )”
Chien: ”Kita lagi buru-buru pak, udah di sini aja, jadinya mau gimana nih?”
Aku: *terdiam….. (kayak orang bisu yak…)
Chien: “Nih pak, liat sendiri, isi dompet saya cuma segini, 27 rebu doank pak.. ambil lah semua (dalam hati, untung cuma 27 rebu… hihihihi…)

*Diambil juga tuh duit…
*pemerasaaaaannnn……. grrrr…… padahal tu taksi gak apa2, cuma kena cat motor dikit…

Akhirnya setelah gerutuan panjang si bapak gundukan itu, kami dapat melanjutkan perjalanan kembali, walaupun sepertinya bakalan telat nih. Namun ternyata keberuntungan masih berpihak padaku, dateng pas jam 10, mobil pas mau berangkat, jadilah aku langsung berangkat ke Bandung. Terimakasih Chien, meskipun harus nabrak, tapi aku akhirnya bisa berangkat jam segitu… sekali lagi, thank you….

NB: Kalo mau tau cerita lengkap tentang taksi tersebut, PM aku…. hehehehe….

Karena semalaman kurang tidur… aku dengan cepat terlelap di perjalanan, padahal ke Bandung kan cuma sebentar, tapi tetap saja mengantuk….

*berlanjut ke part 2….. coming soon…..

3 responses to this post.

  1. Posted by BeD on October 10, 2006 at 10:53 pm

    hahaha seru juga…😀 ada ada aja yah… untun glagi buru2 yah… coba klo gak.. tantangin aja tuh ke pengadilan… hahaha😀 tapi untung emang cuma 27rebo.. klo ada 200rebo.. bisa gawat… abis deh semua…

    Reply

  2. Posted by Adrian "SpHyRnA" Istani on October 11, 2006 at 3:54 pm

    weew… gelo.. cekek aja tuh sopir taxi… salah dia kok.. gpp si alek pulang dari bandung banyak membawa oleh2 yang sempet g cicipi hihihihi..

    lo emang ga dikasih menang lawan anton lek.. uda terima aja nasib lo :p

    Reply

  3. Posted by Xander on October 11, 2006 at 4:13 pm

    @bed:
    iya tuh kalo bawa duit banyak abis dah.. hahahaha…

    @adrian:
    wew kalo gw cekek, gw gak bakalan sampe bandung, wakakakak…
    gak bisa, ntar kapan2 revenge tetep harus jadi….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: