About Motivation and Dj

Diary



“Tajuuuu Kage Bushin No Jutsu!!!”
Lho, malah kebawa sampe sini… maklum, barusan nonton naruto, setelah sekian lama absen dari dunia pernarutoan… halah….
Hmmm… hari ini adalah H-2 menjelang ujian mid ato UTS (Ujian Tid Semester… maksa abissss….) dan apa yang aku lakukan? Yap, tidur dan menonton… belajar? Ada sih, tapi masih belum bener lah, baru pemanasan gitu… hahahaha…

Ngomong-ngomong tentang persiapan, listrik di daerah sini emang bener-bener bikin kesel… generalisasinya… kalo dalam sehari saja listrik di kos nggak mati, itu udah merupakan suatu pencapaian yang bagus… namun itu hanyalah harapan dari anak-anak muda seperti kami, yang siang-siang maupun malam-malam, bahkan subuh-subuh maunya komputer nyala terus, supaya bisa main dota (bukan aku tentunya…), nonton (nah ini baru aku…), ataupun belajar dan mengerjakan proyek…. buktinya, tadi siang mati lagi listriknya… ABCDEFGH (Aduh Bo Cape Deh Eke Fiuh Gubrak Huahaha –-‘ )

Motivasi belum kembali, namun ujian sudah mendekat dan semakin mendekat. Nggak seperti Djadul (temenku yang baek namun berwajah menyeramkan, hantu aja takut lho… bahkan motornya pun takut…) yang belajar terus, Kojek (mahluk tukang tidur nan sulit untuk dibangunkan sampe bisa bikin rese, namun pencurhat sejati…) yang bikin proyek terus, Woll dan Sol (sepasang kurus-kurus dari negara yang berbeda…) yang rajin belajar, Karian Istani (manusia kari dari kos tetangga) yang main dota + carbon mlulu, Just Kidding (teman seperjuangan dari TK…) yang sering kerja kelompok alias ngelawak, aku malah sering nonton sekarang… bagus kan?

Nonton itu merupakan pelampiasan… hmmm…. lho, pelampiasan? Yup, ternyata aku memang melarikan diri dari kenyataan dengan banyak-banyak nonton… sebab dengan nonton, aku merasa lari dari kehidupan nyata, di mana aku bete, sakit hati, stress, takut, sedih, dengan keadaan yang harus aku hadapi…. I am a weak person, indeed. Tapi aku juga nggak mau terus-terusan begini… I must get my motivation back… but how???

Hidup memang harus berjuang, namun tidak sendirian. Semalam aku membaca Alkitab (mujizat banget ya aku buka Alkitab… thanks to kembaranku yang nggak jelas), dan membaca beberapa butir ayat yang berpesan, sejauh yang aku tangkap, demikian : manusia itu tidak dapat berjuang sendiri, butuh rekan dalam berjuang, dan juga bantuan dari Tuhan. Dan itu memang terasa dalam kehidupanku… bagaimana aku tanpa teman-teman yang berharga… bagaimana aku tanpa Tuhan…

Akhir-akhir ini, dengan kesibukan teman-temanku, aku beberapa kali merasa sendiri… feel abandoned… namun aku lupa, aku masih punya Tuhan, Babe yang di atas sana… sejahat-jahatnya anak-Nya yang melupakan Dia, namun Dia tidak melupakan anak-Nya. Mungkin memang aku harus lebih banyak ‘ngobrol’ lagi ama Yesus, yang udah beberapa lama aku ‘lupakan’

Back to life… akhir-akhir ini, tepatnya setelah libur lebaran kemarin… keberadaan zat yang disebut dengan Aqua, sangat jarang didapatkan… konon zat itu dapat melepaskan dahaga bila orang meminumnya… halah… Jadilah akhir-akhir ini aku membeli aqua botol, bukan yang galon, karena nggak kebagian… *sigh*

Kemarin, sesuatu yang lucu terjadi, dan seperti biasa, sesuatu yang lucu selalu terjadi ketika ada si Djadul a.k.a Gogol a.k.a IT Goban Djunaedi… (yang nggak ngerti silahkan tanya ke teman-teman yang namanya disebutkan di atas… ). Ketika itu, aku, Dj, beserta pemilik kamar alias Kojek, sedang menunggu Karian untuk makan malam. Tiba-tiba….

*Buzz, YM Djadul berbunyi…*

Xander : Dul, Istani nih… ngajakin makan dia…
Djadul : Bilangin.. cepetan…
Xander : *ngetik ke Karian sesuai perintah Djadul…*

*tak lama kemudian…. salah seorang figuran, yaitu Sianne, teman Djadul yang disinyalir adalah wanita… nge-YM Djadul… *

Xander : Dul, Sianne nih… dia tanya lu ada kisi-kisi yang dari Meke nggak?
Djadul : Adaaa….
Kojek : *nimbrung sambil main game di hp…*
Kenapa, cemburu?
Xander : *mengetik sesuai yang dikatakan mereka berdua*
Xander : *bingung juga… kok cemburu… apa hubungannya ya… tapi gpp, ketik aja…*
Xander : Eh, Sianne minta difotokopi-in tuh kisi-kisinya…
Djadul : Bilangin, gw udah fotokopiin buat lu bertiga…
Xander : *ngetik… mulai bingung… *
Xander : *menginterpretasikan kata-kata ini… “Sianne : bertiga???” *
Djadul : *dengan pe de nya* Iya bertigaaa… Alex, Anton, ama lu… eh ama Will satu denk…
Xander : *bener-bener bingung* Dul, ini Sianne lho yg chatting…
Djadul : Haaaa?!?!?!?! Salah orannggg!!! Kirain Istaniiiii…. Waaaaaa….
Xander : *nggak bisa ngomong lagi, udah terguling ngakak + sakit perut…*

Di situlah gunanya Djadul, dapat membuat ketawa di saat yang tidak tepat, sehingga semuanya berjalan hancur… lho??? Hahahahaha….

Bai de wai, eni wai, bus wai… kelucuan di atas mengakhiri blog ku kali ini… Apabila ada yang tersinggung dengan kata-kataku, dapat melayangkan surat keberatan pada hari-hari selain hari kerja dan selain hari libur… terimakasih… God Bless….

NB : selamat ujian, buat yang sudah ataupun yang belum… semoga sukses yaa….


Regards,

Xander™

2 responses to this post.

  1. Posted by Adrian "SpHyRnA" Istani on November 11, 2006 at 7:08 pm

    nice blog lek.. g kasih 9.. high rated ne.. soalnya lo cerita ttg jadul dan kedudulannya untuk kesekian kali di yim.. kayanya dia mesti ganti messenger de..

    tadinya g kasih 10.. cuma lo memplesetkan nama g.. jadinya kurangin 1 :-l.. GRR

    Reply

  2. hahahaha… kocak abis seh… wekekeke
    btw.. udah lama nih gak maen ke kos loe… >.<
    ciyeee…. baca alkitab…😀 tiap ari bagus buat kesehatan tuh leg…😀
    c u leg…
    sukses ujiannya…
    btw, blajar bareng dunk… >.<

    Reply

Leave a Reply

