Karaoke, Happy Feet, Natal dan Tahun Baru…

Christmas and New Year Edition…

“If we lost something, we gain something… and so, if we gain something, we’ll lost something…”

Kata-kata di atas mungkin ada benarnya… jika sudah merasakan kesenangan, maka akan merasakan kesedihan… atau mungkin kesialan? Itulah yang aku alami minggu ini…

Minggu, 17 Desember 2006. Saat matahari sudah menghentikan dirinya menyinari bumi dengan lampu senter raksasanya *glek!*, saatnya bernyanyi ria… alias karaoke. Karaoke? Yap. Dan berita besarnya adalah, si jenius Alexander ini, baru pertama kali merasakan yang namanya karaoke. Terkejut? Bagus. Aku memang mengejutkan, bukan begitu?

Ceritanya begini. Rencananya, kita (kata Kojek, enak aja main kita kita, jangan sembarangan menggeneralisasikan gue dalam kata “kita”… C spasi D…) akan berangkat ke tempat karaoke yang direncanakan bernama *beeeppp…* di Jalan Panjang, sekitar jam 8 malam. Tapi memang sekali lagi malang tak dapat ditolak, dan sekali lagi pula, untung sodara sepupunya donald bebek… (bosen juga lama-lama…), karena suatu hal yang harus dilakukan oleh tetua kita Ko Wandy (mulai saat ini akan aku sebut Mbah Wandy), maka akhirnya baru bisa berangkat sekitar jam 10 malam.

Guess what, ada salah satu bintang tamu yang ikut bersama kita waktu itu. Bukan dan tidak lain adalah adik dari Is Petani (bila tidak kenal dengan Is Petani, baca post sebelum ini…) yang bernama Brian. Pasti bingung, adiknya cowok atau cewek nih? Jawabannya adalah cewek, karena ternyata, konon, namanya ada tambahannya, yaitu huruf ‘i’ di belakang, jadi Briani. Ckckckckck.. membingungkan sekali.

Singkat cerita, sampailah kita di lokasi pembunuhan… ehhh, lokasi karaoke di Jalan Panjang tersebut. Setelah menunggu sebentar, kita dapat ruangan di lantai tiga. Dimulailah parade pemecah gendang telinga oleh Is Petani berduet denganku dengan membawakan lagu Love of My Live, kenangan dari Wolloam…. huahahaha…

Belum selesai sampai di situ, Djadul memilih lagu yang akan mengubah dunia perkaraokean kami malam itu sebagai lagu kedua. Yaitu lagu dari Ungu berjudul Seperti Yang Dulu. Dan terbukti, setelah semua menyanyi secara biadab (nggak bohong ini…. beneran biadab deh…), ada hasil yang dapat diraih : suaraku hilang. Bagus! Apa yang dapat lebih baik dari ini, baru lagu kedua, suara sudah hilang… semua gara-gara Dj *lirikan sinis ke arah Dj…*

Di lagu selanjutnya, terjadi sebuah kejutan. Brian (mulai saat ini akan disebut demikian…) memilih lagu dari Faye Wong, Eyes on Me (itu lho ost nya FF VIII…), dan aku mulai tak sadarkan diri *kok bisa ya…?* Ketika vocal sudah terdengar, aku kira itu adalah suara Faye Wong yang asli… tapi aku kemudian tersadar, bahwa nggak mungkin di tempat karaoke ada suara dari lagunya… iya kan??? Berarti… berarti… berarti… ini suara si Brian!!!! Wuih… keren banget… beda sama suara kakaknya Is Petani… kalo kata Armando, suara kaleng punya kakaknya, suara merdu punya adiknya… hahahahaha….

Sebenarnya setelah ini sudah tidak ada yang menarik untuk diceritakan lagi, karena selain suara Brian, suara dari ecek-ecek sisanya (termasuk aku… ) hanya akan menambah malu dunia perkaraokean Indonesia… suara abis, ga kuat nada tinggi, dan juga ada yang otomatis suara dua, bahkan ada yang berhenti nyanyi gara-gara dia nyanyi sendiri… Hahahahahaha…. kacau kacau kacau… tapi seruuuuuuuuu!!!

Kegelapan malam menambah kebiadaban suara-suara kami malam itu… singkatnya, selesai sudah hari yang menyenangkan itu, benar-benar menghilangkan stress… kapan-kapan boleh lanjut nih…

Tapi tunggu dulu, seperti kata-kata di atas… kesenangan tidak datang sendirian, tapi diikuti oleh kesialan. Hooo… sepertinya hidupku nggak jauh dari kata sial ya, tapi memang itulah hidupku, yang menyenangkan, menyedihkan, menggelikan, menyialkan *halah…*, dan juga memang, complicated…

Direncanakan kemudian, hari Jum’at tanggal 22 Desember, akan diadakan acara nonton Happy Feet di 21. Dari sinilah kesialanku bermula. Aku berencana memesan tiket terlebih dahulu di hari Kamis, menghindar dari kemungkinan ‘tidak kebagian tiket’. Kamis itu, ternyata kebetulan temanku juga ada yang pergi ke MTA (Mall Taman Anggrek, bukan Mau Tau Ajah… ). Jadi apa salahnya kan kalo sekalian aku titip tolong dibelikan tiket untuk 5 orang.

Jadi apa sialnya? Tunggu. Aku melakukan kesalahan fatal. Menganggap temanku itu sudah mengetahui bahwa aku memesan tiket untuk keesokan harinya, maka aku tidak mengingatkan lagi tentang hal itu. Dan seperti yang bisa ditebak, dia beli tiket untuk : JRENG JRENG JRENG… HARI KAMIS! TIDAAAAAAAAAAAAAAAAKKK!!!! Siapa yang akan… what the… omigot…. waaaaaaaaaaaaaaa……!!! *stress sesaat….*

Akhirnya temankus (mereka berdua, jamak, jadi diberi akhiran ‘s’….) memberi solusi, aku hanya perlu mengganti 3 tiket saja, yang dua nya mereka pakai menonton saat itu juga. Yaaahhh…. apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur, sayang buburnya tawar… hahahahaha… aku tidak dapat berbuat apa-apa lagi….. *sigh*

Jum’at 22 Desember 2006. Hari Ibu. Just wanna say… Love you Mom. Yak, lewat hari ibu, yang penting di hari ini aku harus dapat nonton Happy Feet. Apapun rintangannya (seperti yang mau perang aja…) aku harus dapat mematahkannya… ciyeehh…. Jadi begini, sepulang kuliah, sekitar jam 5 sore, aku sudah siap akan pergi ke MTA, tapi karena hujan maka ditunda… dan selama penundaan itu ada masalah tiket lagi yang ‘make me quite mad at it’. Selesai masalah tiket, ternyata memang rintangan menyukai diriku, apa daya mereka datang padaku satu-persatu….

Aku pesan makanan sekitar jam 7 malam (jadwal nonton jam 20:55), dan kemudian menunggu, menunggu, menunggu, menunggu….. sekitar 1 jam untuk dapat makan. Oh my God… apakah tukang nasi goreng di bawah juga ikut-ikutan merintangi jalanku untuk nonton Happy Feet dengan happy? Hahahahaha… Seems so to me….

Akhirnya dengan tambahan rintangan (lagi???) macetnya jalan, aku pun berhasil nonton Happy Feet dengan sukses. Horeeee….!!! And guess what, film itu memang lucu… banget!! Aku rekomendasikan film animasi ini untuk orang-orang stress n gila yang butuh ketawa ngakak seperti aku. Hahaha… and it really works!

Yah, itulah hidup, dalam seminggu, berbagai macam peristiwa terjadi. Senang, sial, stress, marah, kecewa, terus senang lagi… mudah-mudahan nggak berputar ke arah stress secepat itu… long live the Happy… hahahaha…..

Sabtu, 23 Desember 2006. Saatnya aku pulang kampung. Diawali dengan hari yang melelahkan (kurang tidur gara-gara belajar untuk quiz yang nggak jelas… dan ditambah perang sms sama si Brian… ), semangatku tidak luntur… tanya kenapa? Karena malam ini aku akan pulang ke Tasikmalaya. Hmmm… sejak Agustus aku tidak pulang, jadi mungkin baru sekitar 4 bulan meninggalkan rumah lagi. Tapi karena kejenuhan ini sudah berlangsung lama, maka ketika ada kesempatan pulang seperti ini, rasanya senang sekali… hehehehe….

Yap, karena masih banyak yang harus dipersiapkan, sepertinya sampai di sini saja blog ku kali ini, the LAST blog in 2006. Tidak terasa ya, sudah setahun lagi berakhir. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang, kita dapat memperbaiki diri kita lebih dari saat ini. Dengan ini aku juga mau mengucapkan selamat Hari Natal, semoga damai Natal akan memberikan kesegaran bagi yang penat, membawa kesembuhan bagi yang sakit, membawa kegembiraan bagi yang sedih, dan membawa berkat bagi kita semua. Jesus bless us all…. Selamat Natal, Selamat Tahun Baru, dan juga selamat pulang kampung buat yang pulang kampung…

*diiringi lagu O Holy Night nya Il Divo dari Winampku…. aku mengucapkan selamat menjejakan kaki di tahun yang baru…. dan aku bersiap untuk terus bertarung dengan semangat yang baru… dengan peruntungan baru, dan dengan tantangan baru… terimakasih buat semua…*

Regards,

Xander™

One response to this post.

  1. Posted by BeD on December 23, 2006 at 5:38 pm

    waaaaa…
    Karaoke yah…😀 Jadi pengen… ^^
    btw… pulkam nya jangan lama2 lag… gue mu minta ajarin webprog ama imk lab… ^^ kagak ngerti gue… hueheuheu kapan neh nonton eragon?? huehue
    Merry X’mas n Happy New Year…
    Happy holidays… ^^

    Reply

Leave a Reply

