1st of April

Diary

On Winamp : A Whole New World by Reggina Belle & Peabo Bryson

Disinilah aku, di hari Minggu sore yang agak mendung, menunggu waktu ke gereja (setelah dua minggu membolos). Entah kenapa, hari ini aku ingin menuliskan apa yang aku rasakan ke dalam blog, mungkin memang karena hari ini memang sangat sepi, tapi begitu banyak arti. Hehehe…..

Hari ini adalah tanggal 1 April, yang berarti juga April Mop. Dan uniknya, aku berhasil menipu beberapa orang hanya dengan status di YM-ku yang sebenarnya dapat di cek kebenarannya di situs olahraga (seperti kata Kojek…). Whatever, itu hanyalah buah keisenganku belaka, bukan dengan maksud apa-apa…

Tadi, aku baru saja ngobrol di telepon dengan teman lamaku, Erwin a.k.a Weweh yang sekarang berada di Bandung. Ternyata di Bandung terjadi hujan es tadi siang, dengan diameter sekitar 2 cm, butiran-butiran es itu sempat membuat berisik karena menghantam genting rumah… wah seru juga ya kayaknya… tapi bukan itu yang membuatku menulis blog ini. Aku sudah lumayan lama nggak contact dia, dan ternyata setelah ngobrol-ngobrol, keadaan sudah mulai berubah dalam hidup teman-teman lamaku, ada yang sudah menikah, ada yang sudah buka usaha, ada yang tadinya jomblo sudah menanggalkan gelar jomblowan/jomblowatinya (proficiat to Wina dengan cowoknya and Yandi dengan ceweknya… eh dan satu lagi temanku dari Lampung yang barusan juga jadian tapi ga mau disebut nama…). Yes, life goes on, indeed….

Salah satu pembicaraan yang cukup menarik tadi adalah, tentang petuah orang tua, yang biasanya tidak dapat dimengerti olehku ataupun teman-temanku. Orang tuaku pernah bicara, kalo cari jodoh jangan sama orang ‘seberang’ (baca : luar Jawa) karena bakalan sulit (mungkin transportasi, beda budaya, dkk). Dan ternyata bukan hanya orang tua di pulau Jawa saja yang berpikiran begitu. Orang tua di Sumatera misalkan, juga berbicara senada, tapi dengan objek yang berbeda, misalkan : “Jangan cari jodoh orang Jawa, biasanya orang Jawa itu bla bla bla…” Bukankah tidak semua orang Jawa seperti itu? Tidak semua orang Sumatera seperti itu? Tidak semua orang Kalimantan seperti itu? Tidak semua orang Sulawesi seperti itu? …. dan seterusnya karena aku capek ngetiknya….

Mengapa aku anggap ini menarik? Karena orang yang sekarang ini mengisi hatiku bukanlah orang Jawa. Cinta tidak dapat memilih. Apakah bisa : Aku hanya akan jatuh cinta sama orang Jawa saja, tidak dengan luar Jawa? Tentu tidak bisa. Perasaan itu datang tidak diundang, tiba-tiba saja menguasai diri, jadi memang sebenarnya petuah seperti itu sudah tidak jamannya lagi sekarang. Tapi apa salahnya bilang “iya” ke orang tua? Biarpun memang pilihan nanti kita sendiri yang menentukan…

Aku pun akhir-akhir ini menjadi pesimis, entah mengapa, aku merasa dihindari… Sangat sulit untuk bisa sekedar ngobrol dengannya, untuk telepon pun sampai sekarang masih belum bisa… yah mudah-mudahan hanya firasat buruk saja. To life is hard, but to die is pathetic. And I don’t want to die yet…

Minggu ini Minggu Palma. Aku akan pergi ke gereja kali ini, masa sih mantan ketua Mudika bolos terus ke gereja? Hahahaha… yah sekian saja blog ku kali ini, untuk yang agak serius mungkin belum bisa direalisasikan karena moodnya belum muncul… hehehehe….. See you in my next blog…

NB : Aku barusan ketipu sama si Herry Botak alias Kobe… grrrr… kena juga April Mop….

On Winamp : Without You by Mariah Carey
Regards,

Xander™

2 responses to this post.

  1. Posted by BeD on April 1, 2007 at 11:30 pm

    alegggg… ^^ semua dah pada tau… hahah jadi sekarang dah gak ditutup2in lagi…. hahaha

    Wah wah…. ayo leg.. semangat… gue juga bukan dari sumatera kok… ^^ gak masalah… yang penting cocok.. ^^

    wah.. tadi gereja yah…. ^^ liat gue dunk… hehehe

    Reply

  2. Posted by Wandy on April 2, 2007 at 12:41 pm

    Ternyata susah dihubungi..O_o

    Reply

Leave a Reply

