This Is The End…

Hard Time…

Mungkin hanya aku yang menulis blog setiap kali sakit karena cinta… ini kedua kalinya aku menulis blog dengan sakit di dada sampai air mata pun berusaha mendobrak pertahananku…

Firasatku tidak meleset… 3 kali pergi ke gereja, 3 kali pula aku mendapat bisikkan bahwa aku harus berhenti, aku harus mengakhiri semua ini, aku harus mundur, dan memang, kenyataan mengatakan demikian, terimakasih kepada sahabatku untuk mengatakan semua ini… biarpun menghancurkanku, lebih baik daripada aku hidup dalam kabut ketidakpastian…

Rasanya tak sanggup kehilangan orang yang sangat dicintai (baru kali ini aku mencintai seseorang seperti ini…), yang menjadi alasanku untuk bersemangat setiap hari, yang menjadi alasanku untuk tidak begadang, yang menjadi alasanku untuk bangun pagi, yang menjadi alasanku untuk semangat belajar waktu ujian, yang menjadi alasanku untuk semangat mengikuti kuliah, yang menjadi alasanku menolak main futsal malam-malam walaupun aku sangat menginginkannya, yang menjadi alasanku berkendara dengan sepeda motor sejauh Kemanggisan – Gading dengan melawan hujan deras dan dinginnya angin, yang menjadi alasanku pergi kesana hanya untuk melihatnya dan memberikan setangkai bunga, yang menjadi alasanku untuk membeli cokelat yang merupakan favoritnya, yang menjadi alasanku untuk menunggu beberapa hari hanya untuk bisa mendengar suaranya, yang menjadi alasanku untuk banyak istirahat waktu sakit supaya ketika dia datang aku dapat selalu ceria, yang menjadi alasanku untuk memberikan hadiah valentine pertama kali pada seorang wanita, yang menjadi alasanku sehingga aku memiliki handphone CDMA, yang menjadi alasanku sehingga aku meminta bantuan temanku untuk mengcopy film yang dia inginkan, yang menjadi alasanku untuk tetap bernyanyi, yang menjadi alasanku untuk hidup…

Sakit… memang sakit, dan mungkin memang aku sendiri yang bodoh melawan arus yang sudah aku duga sebelumnya…

Namun saat ini aku hanyalah sebuah ilalang yang menghalangi pandangan, sehingga aku pun harus dicabut dan disingkirkan… aku mengerti itu… dan aku tidak akan menjadi ilalang, sehingga dia masih dapat menerima sinar mentari, biarlah aku mati menjadi pupuk yang membuatnya tetap segar tanpa dia sadari….

Bagi mentari-nya yang dia harapkan, jagalah dia sebaik mungkin, jangan biarkan dia mati kehilangan cahaya, sehingga kematianku menjadi sia-sia… Mungkin mulai sekarang aku yang telah mati tak mampu menghadapi mentari lagi, namun ketika nanti aku sudah bangkit kembali menjadi pohon, kita boleh berhadapan lagi… dan mungkin, aku akan berusaha menjadi pohon yang melebihi tinggimu, matahari.

Bingung, apa yang harus aku lakukan… menyibukkan diri? Entah aku dapat melakukannya atau tidak… semangatku hilang tak berbekas… semoga aku masih dapat selalu tersenyum melihat langit…

Xander™

15 responses to this post.

  1. Posted by Anonymous on April 11, 2007 at 9:40 am

    semangat, semangat!

    Reply

  2. Posted by Wandy.. ^^ on April 11, 2007 at 5:09 pm

    Kenyataan memang menyakitkan…
    But.. What can we do kalo memang itu kenyataannya…
    Setidaknya lebih baik kamu tau sekarang daripada tau kelak ketika semua sudah terlambat…🙂

    Memang tidak mudah dihadapi..
    Sangat sangat very tidak mudah…
    Tapi itulah yang harus dihadapi..

    Lakukan yang terbaik saat ini supaya suatu saat nanti kamu boleh berbangga karena ternyata bisa lebih baik daripada matahari dan kamu bisa menunjukkan kalo adalah sebuah keputusan yang sangat salah ketika “Sang Ilalang” dibunuh..

    I’ll support you..
    All your friends will support u too.. ^^

    GBU Alekxs…

    Reply

  3. Posted by -- DJ -- on April 11, 2007 at 5:38 pm

    jia yo my pren

    Reply

  4. Posted by Adrian Istani on April 11, 2007 at 10:16 pm

    lo pasti bisa hadapin lek.. karna itu lo, g tau lo selalo bisa lawatin masalah gini, kali ini lo juga pasti bisa.. kita orang pasti temenin lo dan bakal bantu lo ^^..

    mencintai itu melelahkan lek ga peduli apa perasaaan itu berbalas atau ga.. jadi pikir positive.. perasaan berbalas bukan berarti lo ga bakal sakit.. karena cinta itu selalu menyakitkan sekaligus membahagiakan..

    anyway g tau siapa itu anonymous kayanya :p

    Reply

  5. Posted by BeD on April 12, 2007 at 12:58 am

    alegggg…. ayooo…. jangan lama2 bersedih2nya…. tumbuh lagi…. bangun lagi…. klo emang udah begini, jalani aja.. ^^
    we are here… your friends of course… ^^
    Gbu

    Reply

  6. Posted by BeD on April 12, 2007 at 12:59 am

    o iya… satu lagi… lupa…
    This is not the end… jalan u masih panjang… ^^ jadikan pengalaman hidup u aja… ^^

    Reply

  7. Posted by Anonymous on April 12, 2007 at 2:07 am

    lek , tetep liat ke depan (p “)P kt pada selalu ad kok :> walau ga kliatan :-s

    Reply

  8. Posted by will on April 12, 2007 at 2:12 am

    o gini toh cara kasih nama –‘ lupa g

    Reply

  9. Posted by Adrian 'SpHyRnA' Istani on April 12, 2007 at 11:28 am

    psst.. anonymous pertama dan kedua itu orang yang berbeda anyway

    Reply

  10. Posted by cilpi on April 12, 2007 at 7:12 pm

    permisii…numpang lewat…

    ayo dukung alek…(lhoh? O_o)
    hehehe :p

    Reply

  11. Posted by will on April 12, 2007 at 9:26 pm

    yg kedua g –‘ yg pertama sapa y ? meke ?

    Reply

  12. Posted by Anonymous on April 13, 2007 at 1:50 am

    halo.. g si meke jelek nan lemot yang ga bisa bedain marmut ma beruang, yang post pertama kali di sini..

    Reply

  13. Posted by will on April 13, 2007 at 1:57 am

    zzz penyalahgunaan nick anonymous –‘
    btw kok jd ky chatting y –‘

    Reply

  14. Posted by Xander on April 13, 2007 at 10:14 am

    @all:
    thx… thx a lot… aku bakalan berusaha bangun lagi…

    @anonymous a.k.a meke:
    ini yg anonymous terakhir apa bener meke? kok ngaku ya ga bisa bedain marmot ma beruang? wakakakkaa…

    Reply

  15. Posted by Anonymous on April 13, 2007 at 12:30 pm

    pencemaran nama baik sungguh memprihatinkan bangsa dan negara –‘

    Reply

Leave a Reply

