Me vs Nights

Still… can’t sleep…

“Afure dasu namida nara ima wa tomena kute ii
Kanashimi no saigo ni wa hikari ga sashi komu hazu

By : Sowelu – I Will

It’s two o’clock in the morning when I began typing this words… same as previous nights, I still cannot sleep at night… It’s painful but I must try to leave it and say “Ganbatte” to myself…

Apa yang sebenarnya aku lakukan? Terlihat seperti orang pesakitan yang tertawa dan berlari di siang hari namun tertunduk dan sakit di malam hari hingga lupa bagaimana caranya tidur di malam hari? Aku berusaha, untuk ceria, untuk mengikis sakitnya sedikit-demi-sedikit seiring waktu, dan mungkin aku memang maju, namun merangkak…

Aku sudah belajar berbohong, pada diri sendiri dan juga pada dunia, bahwa aku telah bisa mengatasi semuanya, perfectly. Tapi pada akhirnya aku tak mampu menanggung itu semua, terutama di malam hari. Saat yang paling tak bisa aku lupakan. Malam hari adalah waktu di mana aku tak bisa melupakannya. Aku berjanji untuk tidak begadang, adalah karena dia. And then, when I’ve lost my hope, why should I fight to fulfill this promise?

Aku sudah yakin 100% bahwa aku akan melepaskan semua (saat ini layar televisi yang tadinya menampilkan pertandingan bola berganti menjadi iklan setelah mengeluarkan dengkingan suara “tuuuuuuuuut” cukup lama), namun ternyata sulit (dan saat ini sudah kembali menunjukkan David Beckham yang barusan memberi assist buat Sergio Ramos yang mencetak gol). Ujian tidaklah benar-benar membantuku dalam hal ini, toh tetap saja aku baru dapat tertidur setelah jam 3 pagi, atau setelahnya.

Barusan aku menonton sebuah J-Dorama berjudul : Tatta Hitotsu no Koi atau Love of My Life. Dan aku menemukan kata-kata : Kamu berlari terlalu lurus, sehingga ketika kamu menemukan tembok, kamu akan terperangkap di dalamnya. Mengapa hal itu terus terngiang-ngiang di telingaku, adalah karena aku menganggapnya sama dengan diriku. Dalam masalah hati, aku tidak pernah setengah-setengah. Mungkin terdengar konyol, seperti yang dikatakan orang di film tadi, bahwa belum pasti dia mencintaiku juga, namun aku telah memberikan hatiku sepenuhnya padanya. Dan aku pun sadar aku begitu bodoh. But this is me, it’s the way I love someone.

Aku terus mencari apa yang salah pada diriku, dan ketika aku terus mencari, aku menemukan bahwa seharusnya yang aku cari bukanlah kesalahan. Namun apa yang benar dalam diriku. Begitu banyak kesalahan yang telah kubuat, namun aku tak menyadarinya. Namun aku tiba pada suatu persimpangan. Apakah aku harus melepaskan diriku yang ini dan membuat the completely new me? Apakah aku tidak cukup baik saat ini sehingga harus kubuang diriku demi diriku yang baru? Apakah aku harus membunuh Alexander yang ini dan menciptakan Alexander yang baru? Ketika aku sampai pada persimpangan itu, aku berhenti dan tak sanggup melangkah lagi…

I’ve write these, not because I need words “sorry” or sympathy from others, but just because I have no one to talk about this to… I think they are busy with their own problems, with their own task, with their own thinking, then I don’t wanna disturb them with only this “Me” matter… beside that, I can’t stand it if because of this dumbness of me, people judge me as a weak person… It needs time to progress, but it will be better if I put a smile in it, right?

Sebelum kuakhiri blog ini, ada sesuatu yang harus kulakukan…
—————————————
William: jgn lupa tulis ttg g :>

—————————————
Nah, sudah kutulis tentangmu kan disini?

Dengan penggalan lirik lagu ini, mudah-mudahan di blog selanjutnya aku dapat tersenyum, tidak hanya di wajah, namun juga hatiku…

“It’s the heart afraid of breaking
That never learns to dance
It’s the dream afraid of waking
That never takes the chance”
By : Sowelu – The Rose

Regards with hope,

Xander™

10 responses to this post.

  1. Posted by Wandy on April 30, 2007 at 10:05 am

    Hmmm…. Saya juga merasa aneh… Kenapa ketika mencintai seseorang, perasaan ini pasti saya berikan 100%… Padahal belum tentu dia akan menjadi milikku…
    Tapi ya begitulah perasaan orang2 yang hatinya tulus…
    Itulah cinta yang tulus…
    Banyak juga yang bilang saya bodoh karena mencintai dengan segenap hati padahal belum jadi milikku…
    Hahahahahaha…. Saya balik mentertawakan mereka karena mereka tidak mengerti apa yang namanya Cinta Sepenuh Hati.. (Cinta tulus dan sejati… ^^)

    Reply

  2. Posted by Adrian 'Sphyrna' Istani on May 1, 2007 at 12:15 am

    sori lek kayanya belakangan g terlalu sibuk sendiri.. g juga uda mulai sadar se beberapa hari terakhir ini.. sejak ujian dll kayanya g jarang punya waktu buat bareng ma lo orang dan nemenin de.. tapi bukan berarti lo ga bisa cerita ke g kalo ada masalah.. pasti g luangin kok.. anton juga (biarpun dia sibuk ma dotanya).. jadul juga (biarpun dia sibuk ma tn putrinya).. dan wil juga (biarpun dia juga sibuk ma dota, kerja, tugas, dan beruangnya) pasti bakal luangin waktu buat lo kok.. jadi lo ga usa sungkan2 lek..

    sori banget.. g sadar kok aga melupakan temenku belakangan –‘…

    anyway.. “ada beda antara mencintai sepenuh hati, dan mencintai dengan buta tanpa bisa melihat dengan mata hati dan akal pikiran”.. no offense buat ko wandy atau alek.. g ga nyebut lo orang gitu karena g ga tau gimana menurut lo orang.. tapi menurut g itu penting..

    Reply

  3. Posted by jek --' on May 1, 2007 at 6:59 am

    sebenarnya ga mau komen, tapi pas liat word verificationnya jadi pengen. Word verificationnya : mlmbgz .. tidak kah terpikir kalao mbgz itu singkatan dari mbingz ? –‘

    Reply

  4. Posted by Anonymous on May 1, 2007 at 2:53 pm

    tuh … byk pendengar yg setia, jgn ragu2!

    PS : hmm … dilihat2 comment “jek –‘” emang cukup penting yah …

    Reply

  5. Posted by Xander on May 1, 2007 at 6:09 pm

    @wandy:
    tetep aja sih, menertawakan kalo ga jadi2 jg sama jg boong –‘
    yg pasti, jangan ‘digantung’, make a decision even if it’s sad, even it’s hurt, but we must let our lives go on…

    @tani:
    nope, if you need to do what you feel you need to, just do it… but then, i feel like our activities have been increasing so much that we can’t have time to do more activities together… hahahaha…

    @jek:
    ya… anda beruntung sekali… beli yang kiri gratis yang kanan… –‘

    @anonymous:
    yup, I know that, even in the previous post, I said that I have marvelous friends right? It’s not about their willing to hear my story or not, but it’s just about time… hehehehe….

    Reply

  6. Posted by Adrian ' Sphyrna' Istani on May 1, 2007 at 7:05 pm

    hei tikus, kebo, lemot, jelek, piggy apa lage ya.. ga usa bersembunyi di balik anonymous da jelas juga kamu siapa –‘

    anyway word verification g dhusgre.. dhus.. wedush

    Reply

  7. Posted by sein on May 1, 2007 at 9:22 pm

    Jadi inget lagu nat king cole : “When I fall in love…it would be forever…”

    Rings any bell?

    Btw, frens may not be able to lift you up, but they will never let you fall😀
    Maybe you already know that…

    Nice Post

    Have a nice day , GBU

    Reply

  8. Posted by anonymous -.-" on May 2, 2007 at 2:58 am

    aleek…klo uda slese ntn film ny pinjem y…huahuahu…pdhal dvd click u msh d t4 ku -.-“

    btw apa seh mksd ny ngrasa tdk cukup baik ?
    klo nurut aku cinta itu kyk puzzle.klo main puzzle kita satuin kepingan2.biar tuh kepingan membentuk gbr n menyatu, kita mesti cari kepingan yg kelihatannya sesuai bkn cari kepingan yg bentuk or warnanya plg bagus.

    jadiii….main puzzle yokO_o

    Reply

  9. Posted by Adrian 'Sphyrna' Istani on May 2, 2007 at 11:22 am

    anonymous 2 itu beruang lho :-” beda ma anonymous yang pertama (tikus)

    Reply

  10. Posted by Xander on May 5, 2007 at 2:45 am

    @sein:
    nice comment too… thx…

    @anonymous2:
    pinjem filmnya? :-j
    :-“

    @tani:
    iya, tikus ma beruang… ic ic…

    Reply

Leave a Reply

