Sleep Hard

“Mimpi adalah bunga tidur”

Bagaimana kalimat di atas itu bisa menjadi benar, secara tidurku saja hampir selalu tidak berkualitas. Contoh nyatanya tadi malam. Jam 12 malam sepertinya aku sudah akan tertidur, dengan badan yang lelah dan cukup capek setelah futsal, lalu juga ditambah sudah cukup mengantuk, aku seharusnya mudah sekali tertidur. Namun apa yang terjadi? Setelah berbaring di tempat tidur, mataku ini tak mau terpejam. Ternyata kualitas tidur tidak ditentukan oleh kuantitasnya.

Ada yang pernah bilang, mungkin karena aku bangun terlalu siang. Oke, make sense, dan aku coba bangun pagi. Namun hasilnya sama. Sekitar sebulan lebih aku merasa tidak enak tidur. Maka aku sampailah pada kesimpulan, aku sedang mengidap sindrom : “Sleep Hard”. Mungkin akan selesai ketika sudah mencapai seri 4.0 seperti film yang dibintangi Bruce Willis itu, “Wake Up Free or Sleep Hard”. Ternyata beda Sleep sama Die itu pengaruhnya banyak pada kehidupan. Bruce Willis bisa jadi aktor terkenal Hollywood, punya pacar daun muda, kaya raya. Sedangkan aku? Hmm… yah nggak beda jauh sih di tampang ya… hihihihihi… Thus, gimana ya cara ngatasin Sleep Hard yang sudah cukup lama ini?

Satu lagi, aku sudah jarang, teramat jarang kalau boleh dibilang, mimpi indah. Mimpi indah mungkin sudah bagaikan mitos bagiku sekarang. Yang lumayan sering yaitu, mimpi jatuh dari ketinggian. Astaga, apa nggak ada yang lebih aman ya mimpinya… Tapi itu yang terjadi. Pernah suatu ketika aku mimpi tidak naik kelas. Panik setengah mati. Tapi pas bangun baru nyadar, aku kan udah kuliah, kok panik kalo mimpi nggak naik kelas? Huahahahhaa… Lalu suatu ketika aku bermimpi menghadapi tiga buah pintu tertutup di suatu lorong gelap. Aku ketuk pintu pertama dan… tiba-tiba!!!! Tidak ada yang terjadi…. Lalu kuketuk pintu kedua, dan sengkonyong-konyong… tidak ada yang terjadi… (sebenernya ni mimpi apaan yak?). Lalu pintu ketiga kuketuk, ternyata juga tidak ada apa-apa, mungkin di dalam ketiga pintu ini tidak ada orang. Tapi setelah itu, muncul sinar-sinar membentuk huruf dari pintu tersebut, entah apa hurufnya aku lupa, tapi kok seperti film horror saja… ukh… mimpi yang aneh…

Pernah sekali aku bermimpi yang mungkin akan aku golongkan sebagai mimpi non horror, tapi batal gara-gara kesalahan teknis (kayak stasiun televisi aja). Pada suatu mimpi (bahasa inggrisnya : once upon a dream), aku bertemu dengan seorang wanita, cantik dan anggun. Eh ternyata dia kenal aku juga (entah dari mana yang pasti kenal aja, jangan protes, namanya juga mimpi). Setelah berbincang-bincang cukup lama, kita berencana pulang bareng karena searah katanya (entah rumahku di mana rumah dia di mana, whatever lah cuma mimpi ini). Baru saja mau pulang bareng, ada ketukan di pintu dan orang memanggil namaku : ”Alexxx… Aleeexxx… Mbinnnggg…” (udah bagus Alex.. Alex… kok jadi Mbing belakangnya). Kupikir itu orang di dalam mimpiku, aku menoleh ke belakang, kok nggak ada siapa-siapa. Namun suara itu tidak berhenti malah semakin keras. Aku terbangun. Ternyata si Mr.KetawaNggakJelas a.k.a Andre yang gedor-gedor bangunin pintu… ehh bangunin aku minta bukain pintu, karena dia mau numpang nge-print papernya. Ketika itu aku baru sadar, calon mimpi indahku lenyap begitu saja. Tapi baru calon lho, siapa tau cewek tadi itu di jalan berubah jadi Mak Lampir ato apa gitu… kan gawat juga….

Mungkin aku akhiri saja Sleep Hard seri pertama, dan doakan mudah-mudahan tidak ada seri berikutnya untuk Sleep Hard. Sebelum berakhir, aku akan menuliskan kata-kata yang aku tujukan bagi diriku sendiri, dan juga bagi orang yang mungkin harus berubah setelah mendengar kalimat ini (nggak adil donk kalo buat orang lain saja, diriku sendiri pun harus sama) :

“Nothing’s gonna change if you just stucked around your problems. Give some proofs to people around you that you are willing to change and struggle for it!”

Regards,
Xander™

11 responses to this post.

  1. Posted by Alva on November 1, 2007 at 12:38 pm

    Sleep hard
    Fenomena yang telah kulalui,dan masih kulalui -_-a

    paksain aja mbing,dengan ga tidur sore,bangun pagi,tidur jam 12 an,seminggu kemudian akan sedikit berhasil (terbukti dari riset dan pengalaman gw),soalnya sekarang jam tidur gw ga lebih dari jam 2 (^^)v

    dan soal mimpi,akhir2 ini gw jg sering mimpi ce ycakep yg gw ga kenal o.O,dan ga bakal jadi mak lampir atau kuntilanak dan kawan2

    efek samping jomblokah jadi sering mimpiin ce cakep?

    Reply

  2. paling sebel, klo lagi seru eh tiba2 bangun! jadi penasaran deh sama ending atau kelanjutannya ^^ hahahaha🙂

    Reply

  3. Posted by Will on November 1, 2007 at 3:48 pm

    hari gini tidurr :-j

    Reply

  4. Posted by Xander™ on November 1, 2007 at 7:04 pm

    @Alva :
    wogh, saran yang bagus buat dicoba…

    @Pitshu :
    nah itu dia… penasaran ni kan jadinya… hahahahahaha…

    @Will :
    iya donk, secara lu jg sama2 kebonya gitu… kwakkakakaa..

    Reply

  5. Ketika itu aku baru sadar, calon mimpi indahku lenyap begitu saja. Tapi baru calon lho, siapa tau cewek tadi itu di jalan berubah jadi Mak Lampir ato apa gitu… kan gawat juga….

    Reply

  6. Posted by kojek on November 3, 2007 at 9:13 am

    “Bruce Willis bisa jadi aktor terkenal Hollywood, punya pacar daun muda, kaya raya. Sedangkan aku? Hmm… yah nggak beda jauh sih di tampang ya… hihihihihi…”

    emang lek… ga jauh beda.. sama2 botak :-”
    brb kabor

    Reply

  7. Please!

    Send an email to the Brazil embassj in your country and report the injustice that the brazilian courts are making with this girl.

    The resignation is to stop the evolution. (David Santos in times without end)

    Thank you

    Reply

  8. Posted by Xander™ on November 4, 2007 at 11:59 am

    @kojek:
    tumben pake nama ini… hauhauhaa…

    @David Santos or whoever it is:
    ini kok bisa comment beginian? apakah ini spam?

    Reply

  9. spam itu lek.. delete aja.. masuk ke rss lo juga ah

    Reply

  10. but heck info yang dimasukin di blognya beneran se.. kayanya dia serius mao memperjuangkan..

    Reply

  11. Posted by Xander™ on November 6, 2007 at 11:08 am

    nah kan… makanya ga gw kategoriin spam… hahahahhaa….

    Reply

Leave a Reply

