The Last Day of November

Sebelum semuanya dimulai, sebelum semuanya berakhir…
A piece of ‘Selamanya Cinta’ by D’Cinnamons :

“Andaikan ku dapat mengungkapkan perasaanku
Hingga membuat kau percaya
Akan ku berikan seutuhnya rasa cintaku
Selamanya, selamanya”

Bulan November yang penuh kejutan pun akan berakhir. Segera memasuki dinginnya bulan Desember (kayaknya di Jakarta mah nggak kan pernah dingin). Ini berarti skripsi yang harus segera diselesaikan, dan juga waktu sidang yang sudah tidak lama lagi. Sekaligus juga berarti kita semua akan segera lulus (kalau lulus), dan akan segera memiliki hidup yang berbeda. Mengapa seolah-olah sedih semua ya? Tapi ada satu foto yang merupakan kegembiraan di waktu-waktu sulit seperti ini :


The Annihilation of Jadul : 23 Nov’ 2007 – Happy BDay!

Dari kesemuanya itu, ada satu hal yang terlintas di dalam pikiran saya. Bahwa semuanya itu merupakan sesuatu yang harus dijalani, dan tidak akan berhenti begitu saja biarpun kita merasa kita belumlah siap, biarpun kita merasa bahwa kita seharusnya tidaklah mengambil jalan itu, mengambil hidup yang seperti itu. Mengapa? Karena kekuasaan kita hanyalah sebatas apa yang ada di otak kita, hanya sejauh apa yang dapat kita pikirkan. Ada kekuatan lain yang mengendalikan ini semua, yang membawa kita ke kehidupan yang kita jalani hingga saat ini, dan menjaga agar kita tetap hidup hingga saatnya nanti. Itulah pekerjaan Tuhan (maksudnya bukan kerjaan utama-Nya cuma liatin anak nggak jelas seperti saya yang selalu mengeluh ketika mendapat cobaan, tapi itu pun Dia lakukan!). Maksudnya, sesuatu telah dipilihkan bagi kita, yang terbaik menurut-Nya. Yang dapat saya lakukan? Hanyalah complain dan complain ketika saya merasa hidup saya itu tidak seharusnya seperti ini. Namun pada suatu waktu saya sadar, ternyata ada hal lain yang lebih besar dari harapan saya, yang Dia berikan, yang muncul pada saat yang tepat, dan dapat membawa kebahagiaan yang lebih dari yang saya harapkan.

Berakhirnya bulan November, juga berarti hari libur telah dekat. Libur yang tentu saja tidak dapat benar-benar disebut libur, karena pikiran saya tentu saja akan terfokus ke skripsi dan sidang akhir. Namun saya membutuhkan sedikit kehangatan rumah, sedikit ketenangan rumah, di mana saya bisa sejenak merasa lepas dari semua tanggung jawab yang ada di sini. Saya rasa itu akan cukup membangkitkan kembali gairah hidup yang ada di dalam diri saya. Then it won’t be wrong if I say : I miss my home. Berita gembira terdengar di bulan ini karena adik saya diterima di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Bandung, jurusan Akuntansi, tanpa test masuk. Hanya berbekal nilai-nilai dari SMU, biasa disebut PMDK. Bangga juga memiliki adik seperti dia, setidaknya lebih baik dari kakaknya. LOL~

Sebenarnya tidak banyak yang ingin saya tulis di blog kali ini, cuma entah kenapa ada suatu dorongan kuat untuk menulis, apa saja, di akhir bulan November 2007. Semoga dengan dorongan itu, seiring memasuki bulan terakhir di 2007, Desember, banyak hal baik yang terjadi pada diri saya. Seperti kata pepatah (entah dari siapa) : Save the Best for Last. I believe I can do all of my job well, and I can be the man who my parent and I want to be, with His help of course. Selamat memasuki bulan Desember!

Writer’s Note :

If I can, I wanna feel it again, the ancient feeling that can makes me nervous and passionate more than before, happy but not happy, even crazy… But how?

Regards,
Xander™

6 responses to this post.

  1. November memang penuh kejutan.. tugas gw aja gak pernah berkurang malah bertambah berkali-kali lipat.. gud luck in December…

    Reply

  2. Posted by zerocross on December 1, 2007 at 2:24 pm

    Jika saja,waktu berhenti
    hidup tidak akan memiliki arti
    takkan ada yg namanya masa depan

    Whatever happens,we must go on,either with this broken heart,or with this graceful heart

    huhuhh cepet banget T_T
    aaaaaaaaaaaaaaa
    seperti apa ya masa depan w nanti ~_~

    Reply

  3. keknya waktu itu di FS ada yang nicknya xander view profilenya pitshu dech?! kamu bukan yah ?
    photonya lagi di TA gitu dech ^^, kul UBINUS🙂

    Reply

  4. Posted by Xander™ on December 2, 2007 at 9:01 pm

    @raykuro:
    ganbatte!

    @zerocross:
    seperti apa, itu kamu sendiri yg menentukan pin…

    @pitshu:
    iyaaa… malu dah ketauan… wakakakakakak…

    Reply

  5. di add friends donk ^^ hahaha

    Pitshu = alumni binus SI 2000 ^^

    Reply

  6. dan sebentar lagi dari semua kejutan, tibalah kejutan yang bener2 membuat terkejut : “kita uda lulus, teman”

    Reply

Leave a Reply

