I Miss Food

Hari ini hari Minggu Palma atau yang dalam bahasa latin disebut Hebdomada Sancta. Pada hari ini juga saya merasa sangat kangen dengan kampung halaman saya, di Tasikmalaya. Empat tahun sudah saya tidak melewatkan hari Minggu Palma ini di rumah bersama keluarga, dan untuk kali keempat ini pula saya tidak dapat pulang untuk Minggu Palma. Namun untunglah untuk peringatan 3 hari suci nanti saya dapat pulang ke Tasikmalaya. I really really miss my home!

Sebenarnya bukan suasana di rumah yang benar-benar saya rindukan. Keluarga? Saya kangen sama keluarga, tapi tidak sebesar rasa kangen saya terhadap makanan-makanan di Tasikmalaya! *LOL* Yup, memang benar, rasa kangen dengan keluarga tidak begitu parah karena sering berhubungan lewat telepon, namun dengan makanan? How can I get Tasikmalayan food here!!! Banyak yang membuat saya ngiler tergoda untuk cepat-cepat pulang. Beberapa waktu lalu di televisi, ditayangkan berita tentang penjual Nasi Tutug Oncom yang berada di kompleks Dadaha, Tasikmalaya. Kebetulan, itu merupakan tempat Nasi Tutug Oncom yang paling enak menurut saya. Guess what, saat itu juga saya jadi sangat ingin makan nasi TO. Huahahahaha… makanan kampung memang, tapi kekuatannya melebihi makanan kota saya rasa.

Yang sangat khas dari kota kelahiran saya adalah mie bakso. Mungkin orang lain bilang mie bakso dari daerahnya paling enak, atau ada yang bilang mie bakso di mana-mana kan sama saja. Tapi memang buat saya mie bakso di kota kelahiran saya adalah yang terbaik. Not even a single place in Jakarta or Bandung can beat it. Coba lihat beberapa tempat makan mie di Tasikmalaya. Bahkan mie bakso di depan sekolah saya pun masuk rekomendasi di sini. Aih, semakin lama saya mengetik tentang mie bakso, semakin membanjir air liur tergoda saya. *LOL*

Tinggal tiga hari lagi hingga kepulangan saya ke Tasikmalaya, dan mungkin ketika di Tasikmalaya nanti, saya akan puas-puasin makan (bahasa anak kos : Perbaikan Gizi). *Shouting : Horeee… mie bakso here I comeee!!* Mungkin ini merupakan libur terakhir di mana saya bisa pulang dan santai-santai cukup lama (kira-kira seminggu), karena saya rasa ketika saya telah mulai bekerja nanti, akan sangat sulit untuk pulang, dan itu berarti perpisahan yang sangat-sangat panjang dengan mie bakso dan nasi tutug oncom, huhuhuhuhu… Saya merasa salut terhadap teman-teman yang berani pergi jauh dari kota kelahirannya, dan lama sekali tidak pulang, apa mereka tidak merasa kangen kepada makanan keluarga? Tapi demi masa depan yang lebih baik, saya akan buka tempat mie bakso di Jakarta bekerja dengan sepenuh hati agar dapat menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dari sekarang.

Would you pray for me, friends?

NB: saya telah resmi menjadi trainee ACE di PT AdIns, dan akan mulai training 1 April nanti, doakan semoga saya dapat berusaha sebaik mungkin dan mudah-mudahan juga lolos, thx!

Regards,
Xander™

14 responses to this post.

  1. ckckck..anak durhaka..berani2nya tulis di blog lebih kangen nasi tutug oncom dan mie baso drpd keluarganya wuahaha😀
    happy mudik deh xander.. dan semoga sukses ya trainingnya🙂
    inget: jangan lupa oleh2😛

    Reply

  2. Wew, makan mie bakso mah ga bakal memperbaiki gizi lu. Kalo mau perbaiki gizi mah perbanyak makan indomi tengah malam dan tidur siang.😀

    Reply

  3. Posted by Xander™ on March 16, 2008 at 9:17 pm

    @pucca:
    wakkakakakaka aduh aduh dibilang anak durhaka… hahahahahaha…. iya makasih pucca, mau oleh2 apa? beneran loh kalo mau dibawain… tapi gimana cara ngasihnya ya –a

    @stewart:
    wah u lom pernah makan mie bakso tasik sih, makan indomie mah ga perbaiki gizi, memperburuk ada… hahahahahah… tidur siang sih setuju deh, sebelom 1 april saya banyakin tidur siang ah… hihihihihi….

    Reply

  4. 1. g ga ngerti.. apa hubungan mie bakso ma perbaikan gizi.. ga yakin g –‘

    2. mie pontianak dan mie belitung mana? cari mati?

    3. tanya ke kojek kangen apa ga –‘..

    4. asik g bakal kesepian.. semua pergi…

    Reply

  5. Posted by Xander™ on March 17, 2008 at 12:03 pm

    @adrian:
    1. hoooo coba dulu… hueheuheuhe…

    2. mie ponti = lewat, mie belitung = lewat… hohohohoho… saya ga cari mati, cari mie bakso…

    3. ga mau, tanya sendiri… huahahaha…

    4. asik juga… –a

    Reply

  6. beneran nih gua mo dibawain oleh2.. hihi..
    gimana cara anterinnya ya? we’ll find a way haha😀

    Reply

  7. Posted by Xander™ on March 17, 2008 at 4:12 pm

    @pucca:
    hahahaha… kalo bisa tapi ya… diusahain d…
    kalo ada nanti dikabarin deh… hihihihihi…

    Reply

  8. mauuu pulang ke tasik jugaa… kangen nge-baso di mas wiji…

    Reply

  9. Posted by Cilpi on March 17, 2008 at 10:41 pm

    aku ni lg perbaikan gizi lhoh di solo :>
    (cukup penting kan :p)

    Reply

  10. Posted by Xander™ on March 17, 2008 at 10:48 pm

    @novi:
    wah kenapa ga pulang atuh nov? hahahahaha…

    @cilpi:
    tenang, nanti saya ke tasik juga sama… hahahahaha…

    Reply

  11. Posted by zerocross on March 19, 2008 at 2:49 pm

    baca blog yg post ini bikin gw jadi lapar -_-

    aaaaa miss siantar food juga T_T

    Reply

  12. huhu… makanan tasik… >___<

    Reply

  13. Posted by Xander™ on April 11, 2008 at 5:57 pm

    hahahaha rindu ya mel?

    Reply

  14. Posted by gigie on November 20, 2009 at 12:04 am

    malemmalem baca situs ini bkn kangeen t.o! kangeen baso toto jugaa.huaaaa.dibdg aja susah nyari t.o edan pisan kangenn.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: