‘Almost End’ Weekend

Sebentar lagi weekend akan berakhir… dan besok saya akan kembali ke kegiatan sehari-hari saya. Namun mungkin akan sedikit berbeda dalam beberapa hari kedepan, karena sebentar lagi saya akan meninggalkan kebiasaan saya naik angkot ke kantor. Hehehehehe… akhirnya setelah hampir satu tahun tanpa motor, saya beli juga motor yang biarpun second tapi bisa dipake lah… Ada ide iseng nan ga jelas dari saya, saya pikir saya mau ngasih motor saya nanti sebuah nama. Tapi masih ga kepikiran mau ngasih nama apa… ada ide? Kalo ada ide bisa disebutkan di blog ini… hehehehe…

Yap, untuk beberapa hari kedepan saya masih akan melewati jembatan penyebrangan di slipi seperti biasa. Dan seperti biasa pula, saya akan menemukan pengemis yang semakin lama semakin banyak di sekitar jembatan tersebut. Jumlah pengemis sebelum lebaran < jumlah pengemis setelah lebaran. Mengapa demikian? Karena Jakarta, kota metropolitan nan megah ini (sejujurnya: kota yang sok metropolitan nan panas dan macet serta kotor) masih menjadi tujuan dari orang-orang di Indonesia. Benar mungkin sebagian uang mengalir di kota ini, namun apabila datang kesini tanpa keahlian, tanpa tujuan yang jelas, dan tanpa modal apa-apa, saya rasa itu sama saja dengan mendaftar kerja menjadi pengemis. Bukan apa-apa, saya yang lulusan S1 saja sulit mendapatkan pekerjaan yang pas dengan keahlian yang dimiliki, teman-teman saya sudah merasakannya. Apalagi yang belum memiliki keahlian apa-apa? Mudah-mudahan semakin lama pandangan masyarakat bisa lebih dewasa, bahwa ke Jakarta itu tidak selamanya baik.

Hmmm… barusan saya membaca salah satu post dari teman saya, yang juga melihat dari salah satu post temannya teman saya (Mulai bingung? Sabar, masih dikit ini…) Post tersebut tentang “The Wedding”. Topik yang menurut orang-orang seumuran saya mungkin a little bit ‘scary’ (A little bit huh? Is it better if we call it ‘a BIG scary’?) Mungkin saya tidak akan membahasnya sekarang, so supaya saya tidak lupa, ingatin saya untuk posting mengenai “The Wedding” ini. Dan memang seharusnya akan menarik untuk ditulis, karena hampir setiap orang toh ingin memiliki keluarga, memiliki istri/suami, dan juga keturunan. But then, once more, I won’t talk about it now in this post, and I’ll put this topic in my reminder (..unfortunately, I don’t have any reminder..)

So, enough with “The Wedding”, kali ini saya akan membahas sesuatu yang juga berkaitan dengan pekerjaan. Saya berencana (sebenarnya bukan berencana lagi, udah didaftarin kok) untuk mengambil sertifikasi dari Oracle. OCA, that stands for Oracle Certified Associate, adalah certification awal untuk seorang profesional database, khususnya Oracle. Menarik bukan? Tentu saja. Namun ternyata ujiannya cukup sulit. So, I would like to ask to all of you, to pray for me, hope me get pass this exam. Sebenernya agak serem juga sih, mengingat temen-temen yang lain belum ambil, dan mereka lebih memilih SCJP sebagai sertifikasi pertama yang mereka ambil. Namun entah kenapa, saya melihat sebuah peluang di sini, mungkin karena di kantor yang ambil ini belum banyak ya, dibanding SCJP yang berlimpah…

Berbicara masalah kerjaan, di masa resesi ekonomi ini, mungkin memang sulit untuk mendapatkan pekerjaan, apalagi yang sesuai. Banyak pegawai di-PHK karena perusahaannya colapse. Indonesia, yang dibilang para pakar tidak begitu terpengaruh oleh resesi ini, namun faktanya keadaan ini sangat berpengaruh. Semoga hal ini juga tidak berdampak terlalu buruk kepada perusahaan tempat saya bernaung dan mengais sesuap nasi (halah, masih jaman apa mengais sesuap nasi?). Saya masih harus banyak belajar, masih harus banyak menggali sesuatu, masih banyak harus mencari pengalaman. Semoga saya dapat berada terus di jalur yang tepat sehingga kesuksesan dan impian yang dicita-citakan dapat tercapai dengan sendirinya (tentu dengan usaha), dan yang penting juga, harapan orang tua melihat anak laki-laki satu-satunya ini sukses dapat tercapai. I love you Mom and Dad.

Beberapa dari teman saya yang kemarin mengikuti event Sun Developer’s Day, pasti mengetahui ada seorang pembicara yang mengatakan : “Menulis blog itu jangan cuma untuk curhat tentang pacarnya…” dan setelah itu, hampir semua teman-teman yang pernah berkunjung ke blog ini melihat ke arah saya sambil bergumam “Iya lex, dengerin tuh… blog itu bukan cuma untuk bla bla bla…”. Jawaban dari saya: curhat tentang pacar tidak mungkin lah saya post di blog, tentu ada sarana lain yang lebih aman dari kalian-kalian para paparazzi wannabe, hehehehe… tapi saya senang kok blog saya ini yang masih cupu dilihat banyak orang. Soooo… thx for visiting, don’t forget to drop some comments😛

Hmmm… waktu sudah mulai kejar-kejaran dengan rasa kantuk. Hampir jam 12 malam nih. Setelah direnungkan, ditimbang, dimusyawarahkan, dirapatkan, dan didiskusikan (dengan diri sendiri tentunya), maka saya memutuskan untuk segera tidur (halah ngomong ngantuk mau tidur aja susah amit…). Oleh karena itu, posting kali ini sekian saja, jangan lupa ingatkan saya untuk post tentang “The Wedding”. Sampai jumpa, semoga harimu menyenangkan…

PS: I’ve just opened my email (alexander.henry86@yahoo.com) which I put on my CV page. And I am terribly sorry for the late reply to all who have sent me messages. It was happened due to the long period of hiatus of this blog. Thank you.

Regards,
Xander™

8 responses to this post.

  1. protes! mana foto motornya gan?!

    semangat de buat OCA nya.. jangan lupa cari contekan haha

    Reply

  2. Posted by secret on November 10, 2008 at 8:56 am

    iya tuh, blog jgn buat curhat ttg pacar
    sukses buat OCA ya n congrat akhirnya dapat motor😀

    Reply

  3. nama buat motormu ? gampang. my princess. bwahahahaha..
    apa kalo gak princess upril :p

    hihihihi…

    mana, mana, mana ???? mana postingan yg dijanjikan ? wkwkwkwk..
    *baru jg kemaren comment di aku, kok sekarang udah ditagih* :p

    Reply

  4. Posted by Xander™ on November 10, 2008 at 9:34 pm

    @adrian:
    sabar, belom jg gue naikin… hehehehe…

    @secret:
    thxxxxx… btw siapa yaa???

    @gracie:
    beuh, masa namanya itu… wkwkwkwk… aneh2 aja…
    sabar oi… belom juga sehari ini postingan… nanti juga bisa diliat di status ym kalo dah kuupdate lagi😛

    Reply

  5. Nama buat motor…
    Yuk nanti bareng buat stiker nama motor dan tempel di bagian atas lampu motor…
    Hahahahaha….

    Reply

  6. Posted by yoband on November 11, 2008 at 11:39 pm

    mbek motornya warna merah nggak?
    *mata bersinar-sinar* my drim com tru

    Reply

  7. Posted by Xander™ on November 13, 2008 at 7:40 am

    @Wandy:
    sori… dah ada stiker😀

    @yoband = mbut:
    sori, item tuuuuuuhhh… wkkwwkwkwkwkw….

    Reply

  8. Posted by zerocross on November 15, 2008 at 1:45 am

    weh , ada motor ni skrg😀 gudluck buat motornya (lho?)

    gmn ni kabar OCA nya
    btw , saat gw kasi komen ini , jadi just started weekend ni😀 wkwwkwk

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: