There Should Be The First in 2009

This is the second day in 2009. Gak kerasa, kita sudah menginjak ke tahun ke-9 di millenium kedua ini. Eh bener ga ya millenium kedua? Ah anggap bener aja ya. Hehehehe… Saya sih maunya kemarin langsung update blog, biar keren, hari pertama di 2009 ngeblog, tapi apa daya, pulang kos malam dan energi sudah habis, secara pandangan mata sudah mendekati semaput, maka diputuskan saya tidak jadi mengucapkan tahun baru di blog – di hari pertama tahun ini. Sekarang, karena masih ada sisa-sisa energi yang sekiranya cukup untuk mengupdate blog, maka tulisan ini dibuat…

Acara tahun baru saya berlangsung dengan cukup menarik, kalau tidak bisa dibilang unik. Saya bersama teman-teman dari ACE Batch 7 & Friends (sok keren nih, kayak Maia & Friends gitu ceritanya, cuma ga pake rebutan anak dan pertengkaran rumah tangga… secara yang punya rumah baru si Sawi), mengadakan acara menyambut malam pergantian tahun yakni : BBQ di rumah Sawi. Nah, pertanyaannya, dimanakah rumah Sawi? Tentu saya tidak akan menjelaskan rute jalan ke rumah Sawi, karena konon dia ketakutan lokasi tempat tinggalnya diketahui fans-fansnya (yang pasti cowok-cowok semua), sehingga lebih aman untuk disembunyikan keberadaannya dari muka bumi (halah, lebay nih).

Ceritanya, dalam acara malam tahun baru itu, kita semua diwajibkan membawa kado, dibungkus dengan kertas koran, dan minimal seharga 25k. Kado tersebut harus ditebak isinya, dengan petunjuk bermakna yang dituliskan di kertas. Nah, yang mendapat kado tersebut konon harus menebak isi kado, apabila tidak berhasil, maka alih-alih akan senang mendapat kado, akan mendapat malu karena disuruh joget-joget (padahal sampe sekarang yang salah nebak senyum-senyum puas tuh, kecuali yang dapet tissue, senyumnya pahit… wkwkwkwkwkw). Eh, kok dah sampe cerita tuker kado ya? Kecepetan… kecepetan…

Jadi ceritanya, kita sesampainya di rumah Sawi, setelah santai-santai sejenak, menyiapkan bakar-bakaran (BBQ + Jagung Bakar). Sementara yang lain membakar, yang lain main capsa dan UNO, yang lain nonton Harry Potter, dan ada yang koprol dan kayang sendiri di pojokan rumah (tolong jangan dicoba di rumah… JANGAN DICOBA! Efek samping: encok dan leher keseleo). Menjelang detik-detik pergantian tahun, saya keluar membawa beberapa batang kembang api sambil menggigit ayam BBQ yang menjadi jatah saya (biasa tukang panggang dapet jatah terakhir). Enak lho, ayamnya…

Karena ga ada yang liatin jam dan terkesima oleh kembang api dari daerah lain (maklum kita semua masih lom mampu beli kembang api bagus-bagus), jadi ga sempat countdown sendiri deh… yang penting rame aja, ada yang beli terompet tapi rame sendiri, ada yang nyanyi happy birthday (bener-bener ga nyambung ini), ada yang protes dapet kembang api kok kecil amat, ada yang lanjutin makan ayam (itu saya, hehehehe… tersipu-sipu). Nah acara selanjutnya yang saya ceritakan di awal itu, tukar kado! Ternyata kadonya unik-unik. Ada yang dapat mainan SepongBob SpongeBob, ada yang dapat kipas angin cantik, ada yang dapat puzzle, dan ada juga kado-kado yang terlampau unik yakni tissue dan steker (colokan listrik). Karena diberi makna, maka acaranya menjadi lucu. Paling parah itu yang steker. Makna untuk ditebaknya adalah: HIDUP SEHAT DIMULAI DARI DIRI SENDIRI. Dan isinya adalah: steker. OMG. Gak nyambung! Mungkin maksudnya adalah, bila mau sehat jangan colok tangan ke listrik ya? Thank God, ternyata memang ada tujuan mulia di balik semua keunikan itu… hehehehehe… Yang penting, makasih buat kesediaan dari temen-temen nyediain kado, biarpun ada yang unik-unik seperti itu… mudah-mudahan tahun depan bisa kita adain lagi ya?

Anyway, setelah itu acara dilanjutkan untuk mengusir kantuk, karena beberapa dari kita juga tidak menginap, maka orang-orang yang tersisa di situ melanjutkan malam di tahun yang baru dengan bermain kartu dan saya melanjutkan membakar jagung, yummy! Pagi di tahun yang baru sungguh berkesan, bangun karena tidur yang tidak nyenyak dan tidak mandi sampai siang (agak sore dikit sih, tapi kan malu kalo dibilang sore, jadi siang aja deh…) Dan hujan pembawa rejeki (mudah-mudahan) mengguyur hari pertama di 2009.

Menyambut tahun baru ini, tentu kita semua udah siap dengan segala tujuan baru, segala cita-cita baru, segala keinginan baru. Semoga semua itu bisa tercapai ya! Ayo saling mendoakan dan saling mendukung, memberi semangat untuk kita semua di tahun yang baru ini. Selamat tahun baru untuk semua, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua. Amin!

NB: promosi blog buat ACE 7’ers, silahkan klik di sini.

Regards,
Xander™

8 responses to this post.

  1. […] Tanti bahas juga acara taun baru ini di blognya. Selain itu Mbek juga bahas acara taun baru di sini. Possibly related posts: (automatically generated)from 08 to 09Taun Baru (^o^)/2008, 2008 dan […]

    Reply

  2. Selamat tahun baru om! sptnya seru acara tahun baruannya hehehe

    Reply

  3. milenium 3 dan abad 21 mbek –‘ piye tah..

    Reply

  4. taun baru warna baru ni.. silau man😛

    Reply

  5. Posted by Andre Halim on January 3, 2009 at 1:34 pm

    Met tahun baru lex.. sial gw nda kebagian BBQ nya.. wkwkwk.. ktawa gw baca crita steker.. keren bos!

    Reply

  6. […] iya, karena acara taon baruannya dah banyak yang ceritain (disini, disini, disini, dan disini), jd gw ga ceritain lg deh..tar dibilang ‘repost gan’ -.-a jadi langsung […]

    Reply

  7. Posted by Xander™ on January 6, 2009 at 7:08 am

    huheuheuheue… nanti ada post juga tentang layout baru ini…😛

    Reply

  8. hepi nu yer… agak telad sih! tapi bulan january 2009 kan masih lom lewat! jadi suasananya masih ada lah !!!
    semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yah!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: