Mengapa Pria Gak Boleh Pake Jaket, dan Wanita Boleh Bawa Tas

Ingat atau pernahkah membaca judul buku yang seperti ini: Mengapa Pria Berpikir dan Wanita Menangis, atau dalam bahasa Sundanya: Why Man Think and Woman Cry? Jika tidak pernah mendengar yang seperti itu…… ya enggak apa-apa sih, secara saya juga lupa judulnya apakah tepat seperti itu atau tidak. Hehehehehe… yang pasti kayaknya saya sendiri pernah lihat buku yang judulnya mirip itu di toko buku waktu jalan-jalan belum lama ini.

Resensi buku? Bukan. Tentu tidak. Ngapain saya susah-susah ngetik cuma buat bikin resensi buku yang judulnya pun saya ga tau bener atau enggak. Kali ini blog ‘ijo’ saya ini akan membahas tentang tepat yang tertera di judul blog. Mengapa pria gak boleh pake jaket, dan wanita boleh bawa tas?

Mengapa Pria Gak Boleh Pake Jaket, dan Wanita Boleh Bawa Tas

Mengapa Pria Gak Boleh Pake Jaket, dan Wanita Boleh Bawa Tas

Hampir seminggu lalu, saya nonton IP MAN di salah satu mall yang memiliki nama ‘Gading’ di nama lengkap mall itu. Nah, sebelum masuk ke studio, saya (bersama dengan si dia tentunya), karena memang watak saya yang ga mau beli minuman mahal di 21 (alibi luuu… bilang aja peliiiiiit), maka saya dengan wajah gembira berbinar-binar *lebay deh* menuju supermarket di lantai dasar… eh atau basement ya? Lantai dasar denk… ehhh apa basement ya? Arrrggghhh whatever… so I went there… ceritanya saya waktu itu pake jaket kebanggaan warna hitam, dan cewek saya menenteng sebuah tas, dan dia pun pake jaket lho. Nah, tepat waktu saya mau masuk ke supermarket…

Satpam: “Mas, jaketnya dititipkan dulu ya di penitipan…”
Saya: *bingung* “Hah?”
Satpam: “Jaketnya mas”

Akhirnya saya sadar bahwa muka saya jelek…. Ehhhh salah, bahwa saya harus menitipkan jaket yang saya kenakan terlebih dahulu di tempat penitipan anak… ehh salah lagi, penitipan barang maksudnya. Dan ketika saya kembali tanpa jaket, kita sudah tidak dilarang masuk lagi. Padahal cewek saya membawa tas dan pake jaket juga. Ada yang salah dengan ini, saya pikir demikian. Mengapa pria dan wanita diperlakukan berbeda di supermarket? Karena hal ini bukan yang pertama terjadi pada saya.

Dari situ saya mendapatkan beberapa analisis yang saya pikir mungkin dapat menjadi alasan di balik semua ini:

  1. Saya memiliki wajah garang, tampang preman, menakutkan, tampang pencuri, dan tampang tukang pukul. Secara default, saya langsung tidak setuju dengan ini, secara badan 3 K (krempeng-kurus-kering) begini, siapa sih yang takut sama saya?

  2. Saya memiliki rambut ikal tebal yang disangka dapat menyembunyikan sesuatu misalkan sebungkus wafer Tango di antara rambut saya, sehingga saya dicurigai akan mencuri sebungkus wafer Tango. Setelah berpikir agak lama, saya menyimpulkan bahwa kemungkinan ini juga saya reject. Soalnya, kalo rambut saya yang bermasalah, kenapa saya disuruh lepas jaket? Bukan digunduli saja?

  3. Saya ganteng sekali, sehingga saya tidak perlu pakai jaket lagi untuk menambah kegantengan saya. Tanpa pikir panjang, saya rasa, ini alasannya.

Bukan-bukan, tentu bukan ketiga alasan masuk akal di atas. Sama sekali bukan. Namun yang jelas, pria lebih dicurigai mencuri daripada wanita. Suatu peraturan yang aneh sekali menurut saya. Karena saya sempat berpikir bahwa peraturan dibuat untuk dilanggar, maka saya semakin penasaran dengan peraturan aneh ini. Bukan tidak mungkin kan, peraturan ini berkembang menjadi: pria tidak boleh pakai sandal ke supermarket, wanita boleh pake sepatu boot.

Marilah wahai kaum pria, kembalikan nama baik kita. Hehehehe… tenang-tenang, ini bukan ajakan untuk demo kok, secara demo untuk ini juga mubazir, mendingan demo minta uang sekolah dihapuskan sehingga pendidikan di negara ini bisa lebih maju dan diminati oleh generasi muda, iya nggak? Hmmm… sebagai tambahan, kemarin saya baru nonton di EX lho. Pertama kalinya saya nonton di EX! Yay! *kasian amat ni orang, ampir 5 tahun di Jakarta, baru kali ini nyentuh kursi bioskop EX*

Sambung lagi di blog selanjutnya deh, mo istirahat dulu, kerjaan menggila nih, pusiiiiinnnkkk…

Regards,
Xander™

7 responses to this post.

  1. Hari ini dilarang pake jaket, besok dilarang pake baju Lek, lama-lama dilarang pake apa-apa biar ga ada lagi tempat buat nyembunyiin barang colongan di supermarket (ya kecuali ada tempat-tempat tertentu buat nyimpen ^^)

    Reply

  2. huahaha.. g belon pernah lek digituin.. urusan tampang lah ene.. ga salah lagi

    Reply

  3. Posted by eve on January 9, 2009 at 9:14 am

    cara berpikir yg aneh (liat 3 alasan di atas) ^^
    pdhl klo ce mo n niat jg bisa tuh ambil barang2 di supermarket

    Reply

  4. haha.. mungkin penjaganya ngerti fashion, trus dia ngeliat lu lebih ganteng kalo gak pake jaket, jadi jaket lu disuruh lepas😛

    Reply

  5. Posted by xiaodi on January 9, 2009 at 11:33 pm

    awkawkaw
    alasan 1 dan 2 bisa diterima
    tapi 3 kayaknya ngak deh lek >.<

    Reply

  6. Salah satu dari kata-kata yang membuat gw terharu di postingan ini:

    “Akhirnya saya sadar bahwa muka saya jelek…”

    Akhirnya lo sadar juga nak… Syukurlah… Emak babe lo pasti seneng anaknya udah tobat, kembali ke jalan yang benar…:mrgreen:

    “Saya ganteng sekali, sehingga saya tidak perlu pakai jaket lagi untuk menambah kegantengan saya. Tanpa pikir panjang, saya rasa, ini alasannya.”

    Hmm… baru tobat semenit udah kambuh lagi…

    Tapi mbek, takutnya sih gini: Pria gak boleh kayang di supermaket sedangkan wanita bebas ayan… Nah lo, komen ga panting… Hihihi…

    Reply

  7. Nah… itu yg ga g suka juga! Xan. G pernah ke supermarket, biasa deh g pakai kaos jelek dan celana pendek jelek, pas mau masuk
    ” mbak tasnya tolong di titipin ”
    ” hah ? ini isinya hp ama dompet ”
    ” dikeluarin aja bu ”
    ” hah ? hp ada 3 dompet aja 2 suruh saya pegang gitu ? lom ada kamdit, ga jadi dech ”

    Pas g kesana dengan pakaian sedikit rapih, bawa tas lebih gede di kasih masuk aja. Padahal g ke market itu sering, dan ketemu satpamnya juga yang itu2 aja. Capekkk dech!

    Reply

Leave a Reply

