Childhood Memories: 10 Greatest Animation Songs

Bulan yang rendah dan kuning kemerahan, dan alunan suara Daniel Powter menyanyikan Best of Me dari iTunes yang kuputar menemani saya malam ini, mengaburkan suara jemari yang bersentuhan dengan keyboard mengetikkan kata-kata sok indah tak bermakna ini. Hehehehe… akhirnya saya kembali mengunjungi dan meninggalkan jejak di blog saya. Seperti biasa, banyak sekali sebenarnya yang ingin saya tulis dan saya bagi di sini, namun entah kenapa pikiran itu tidak tertuang ke dalam sebuah file word yang kemudian saya publish di blog, namun hingga kini masih terperangkap di benak saya sendiri. Kambing punya benak? Aneh tapi nyata sodara-sodara…

Yap, di tengah kesialan yang setia menemani saya di long weekend kemarin (baca: Sabtu jatoh dari motor, Minggu jaket hilang, Senin bareng motor kejebur got) saya bersyukur saya masih bisa ngetik blog saya tercinta, biarpun jari manis tangan kiri (konon beberapa orang menyebutnya kaki kiri depan) saya lebih besar daripada jari manis tangan kanan saya *ugh*. Untung beberapa hari belakangan saya dapat menyelesaikan target yang saya tentukan sendiri bagi diri saya, sehingga saya tidak perlu lembur terus-menerus. Rasanya cukup terkuras juga tenaga saya kalo tiap hari lembur. Hmmm… mau cerita apa ya saya sekarang? Karena lagi dengerin lagu, dan saya kebetulan sedang kangen masa kecil saya (dan juga masakan rumah… ga nyambung? Justru itu…), maka saya mau nge-list “10 Greatest Animation Song”. Kenapa tiba-tiba jadi lagu animasi? Karena jujur aja, dari kecil sampe sekarang saya selalu senang menonton film kartun. Dari Lion King sampai Wall-E. Nah, kebetulan lagu-lagu dari film kartun tersebut banyak yang berkesan buat saya, dan menjadi favorit saya sampai sekarang ini. Mari kita lihat 10 lagu pilihan si kambing pencinta animasi ini…

  • 1. You’ll Be In My Heart (Phill Collins – Tarzan)
Youll Be In My Heart

You'll Be In My Heart

Lagu ini merupakan salah satu karya terbaik dari Phill Collins, yang entah bagaimana caranya, saya tidak pernah bosan mendengarkannya. Liriknya bagus, musiknya pun bagus, dan filmnya juga bagus, cuma nyanyinya susah, suara Phill Collins tinggi banget ui!

  • 2. Circle Of Life (Carmen Twillie – The Lion King)
Circle Of Life

Circle Of Life

Lagu opening dari film animasi terfavorit saya: The Lion King. Hingga saat ini, saya masih berpendapat film animasi terbaik yang pernah saya lihat adalah The Lion King. Lagu ini benar-benar bisa mewakili filmnya, bahasa Zulu di awal oleh Lebo M menambah kekhasan suasana Afrika di lagu ini.

  • 3. Hakuna Matata (Nathan Lee, Ernie Sabella, Jonathan Taylor Thomas, Matthew Broderick – The Lion King)
Hakuna Matata

Hakuna Matata

Hakuna Matata berarti “No Worries”. Liriknya ringan, ditambah irama yang ringan pula, menjadikan lagu ini riang dan enak didengar.

  • 4. Someday (All 4 One – The Hunchback of Notre Dame)
Someday

Someday

Lagu ini merupakan lagu favorit saya waktu dulu pertama kali saya punya satu kaset musik kompilasi musik animasi Disney. Saya sendiri entah nonton atau tidak The Hunchback of Notre Dame, lupa! Saya suka lagu ini karena liriknya yang bagus.

  • 5. A Whole New World (Peabo Bryson & Reggina Belle – Alladin)
A Whole New World

A Whole New World

Salah satu love song favorit sepanjang masa, yang muncul dari sebuah film animasi anak kecil, Alladin. Hingga saat ini saya masih beranggapan lagu ini adalah salah satu lagu duet terbaik.

  • 6. Reflection (Coco Lee – Mulan)
Reflection

Reflection

Reflection yang dinyanyikan oleh Coco Lee memberikan ciri Asia, secara Mulan adalah film orang Asia juga. Nice song!

  • 7. Can You Feel The Love Tonight (Kristle Edwards, Joseph Williams, Sally Dworsky, Nathan Lane, Ernie Sabella – The Lion King)
Can You Feel The Love Tonight

Can You Feel The Love Tonight

Satu lagi dari The Lion King. Catatan dari WikiPedia: “It won the 1994 Academy Award for Best Original Song and the Golden Globe Award for Best Original Song”.

  • 8. When You Wish Upon A Star (N’SYNC – Pinokio)
When You Wish Upon A Star

When You Wish Upon A Star

Versi N’SYNC yang saya suka dari lagu ini, karena mereka menyanyikannya secara accapella. What a nice composition to hear!

  • 9. Accidentally In Love (Counting Crows – Shrek 2)
Accidentally In Love

Accidentally In Love

Lagu ini ringan, ceria, cepat, dan ngebeat. Saya kurang begitu suka dengan filmnya, namun lagu ini ternyata mampu masuk ke 10 list lagu animasi terbaik versi saya. Hehehe…

  • 10. Somebody To Love (Britanny Murphy – Happy Feet)
Somebody To Love

Somebody To Love

Happy Feet merupakan salah satu animasi terbaik yang juga saya tonton. Pinguinnya lucu banget, rasanya ga ada film animasi pinguin yang sebagus ini. Lagu ini sebenarnya lagu lama, was presented by Queen. Tapi versi movie yang dinyanyikan oleh Britanny Murphy juga bagus!

Mungkin masih banyak lagu-lagu dari film animasi yang terlewatkan oleh saya. Ada yang suka film animasi juga? *bukan J-Anime ya, soalnya kalo J-Anime kebanyakan… hehehehe* Silahkan kalo mau nambahin di comment, atau juga ngepost yang mirip-mirip ini… dengan ini, saya Tag setiap pembaca aja deh… heheheheh… wah sudah jam segini, saatnya lanjut baca Silence (novel yang ga tamat-tamat karena malas saya baca).

Selamat malam, dan tetaplah bawa jiwa “anak kecil” dalam hidup sehari-hari. I really really missed my childhood!

Regards,
Xander™

10 responses to this post.

  1. 10 ini bukan ranking kan.. tapi cuma penomoran kan.. Iya kan..

    Reply

  2. Posted by Xander™ on March 12, 2009 at 11:06 pm

    emang kenapa Sum kalo rank?

    Reply

  3. Posted by cilpi on March 14, 2009 at 2:19 am

    wah ost animasi y….klo aku sih kebanyakan suka ost film2 disney…setuju bgt dah ama 10 pilihan u lek…hahaha
    aku tambahin ost ny Anastasia y yg judulny At The Beginning…yg nyanyiin Richard Marx n Donna Lewis…secara aku demen suara ny Richard Marx…serak2 gt…hehehe

    Reply

  4. kl itu rank, ya kurang setuju aja kl itu jadi rank #1. harusnya apa yak’…

    Reply

  5. sepertinya setiap orang memang merindukan masa kecilnya dech! wakakakakka…
    huahhh.. g jadi download lagu2 itu lagi, mayan tuh buat bobox ^^

    Reply

  6. Posted by Xander™ on March 22, 2009 at 11:36 pm

    @Sum:
    wogh… sayang sekali itu rank sum…
    so, what’s your number one Sum?

    @Pitshu:
    yup… wah jadi nostalgia nih…😛

    Reply

  7. Posted by liz on April 27, 2009 at 11:56 am

    thank bgt
    blog you mengenang pada masa kecik Q hehehehe
    Q suka bgt disney,ada yg laen g?

    Reply

  8. Posted by Xander™ on May 24, 2009 at 8:38 am

    Wah ternyata memang udah hiatus terlalu lama… hehehehe… kasian jg blog ini jarang dikunjungi pemiliknya😛

    Reply

  9. […] 16, 2009 · Filed under About Life Akhirnya… judul blog ini gak lagi “Childhood Memories: 10 Greatest Animation Songs” yang dipublish 11 Maret lalu… wuih, kalo dibandingin dengan waktu sekarang, berarti blog ini […]

    Reply

  10. Posted by chocodile on June 18, 2009 at 5:20 am

    My number one is A Whole New World coz I love the duet and the lyric🙂
    Ya gw seneng lagu yg ada unsur freedom n new things-nya🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: