Reddish Valentine and Pinky Chinese New Year

Februari 2010. Di bulan ini ada dua hari istimewa yang taun ini kebetulan jadi 1 hari aja. Bagus? Enggak. Gue enggak setuju sebenernya. Valentine day disatuin sama hari bagi-bagi ang-pao? Ga banget. Yep, 6 days from now is the day. The pinky Valentine Day, and the reddish Chinese New Year. Buat anak kecil, mungkin hal ini ga ngaruh. Buat yang udah tuwir, mungkin hal ini juga ga ngaruh-ngaruh amat, kecuali orang-orang tuwir itu masih berjiwa muda, suka ngasih kembang mawar ke pasangannya yang udah tuwir juga biar gaoolll kayak anak-anak muda yang konon gaoollll abissss… OMG, I wrote that down! Yang paling ngaruh adalah buat anak muda yang punya pasangan tapi juga pengen dapat ang-pao. Dengan sangat menyesal, gue termasuk di dalamnya.

Gue pengen hari Valentine bisa ngerasain yang namanya Valentine. Taun lalu gue ga bisa ngerasain itu. Hmmm… Taun ini? Enggak juga. Gue pulang kampung buat ngerayain Imlek bareng keluarga di rumah. Setaun sekali memang, jarang banget ketemu family-family yang kalo ga ada hari besar enggak kumpul. Biasanya yang susah ngumpul itu orang-orang tua malahan, yang banyak alesan ‘aa.. ii…uu…‘ apalah itu, tapi sebenernya segan buat dateng. So, memang jadi dewasa itu sulit ya, udah tua juga masih aja pikirannya kayak anak-anak. Hehehehe…  Anyway, moment kayak Imlek, Lebaran, Natal, dan sejenisnya, memang waktu yang pas buat berkumpul bareng-bareng keluarga. Rasanya seru aja, punya waktu yang diluangkan buat acara-acara semacam itu. Cuma, kok nyatu sama Valentineeeee!!!! *menangis tersedu dan mulai merasa tulisan gue lebay*

Imlek adalah taun baru China. Yang namanya taun baru, selalu ada resolusi. Resolusi gue buat taun baru China adalah, menggenapi resolusi gue buat taun baru masehi kemarin. Maksudnya, niat-niat yang udah ada diperkuat lagi, dan yang penting: DIJALANIN. Sabtu minggu lalu, gue dapet kesempatan ikut salah satu seminar motivasi di Jakarta. Pembicaranya konon adalah motivator termuda di Asia: Bong Chandra. Nah, buat Pak Bong, yang baru 22 taun (gue aja 24 taun ini, 22 taun udah bisa gitu?), gue secara ga langsung udah mempromosikan Anda loh di sini. Karena gue baek, gue kasih gratis deh… baek kan gue? Ok, selesai dengan sok baeknya gue. Intinya, di seminar itu, gue sedikit banyak mendapatkan sesuatu. Bukan seminar tambahan yang gue dapatkan karena itu memerlukan duit yang enggak sedikit, tapi motivasi dan semangat yang gue dapetin. Bahwa memang untuk jadi yang berhasil tidak ada yang instant, bahwa melakukan sesuatu harus dengan sepenuh hati, bahwa kita tidak boleh takut akan masa depan, bahwa segala sesuatu harus dimulai dari SEKARANG. Dan yang terpenting adalah, gue punya pendukung yang menjamin gue dapat berhasil, dialah Tuhan sang pencipta alam semesta.

Fokus. Satu hal yang harus gue lakukan sekarang adalah fokus, pada satu tujuan, pada satu bidang, pada satu niat. Hal ini suliiiiiiiiiiiiiiit banget buat dilakukan. Banyak pertimbangan dan kebingungan yang selalu aja mampir kalo gue lagi berusaha untuk fokus. Satu hal yang susah gue pertahankan ya yang satu ini, fokus. Gue juga bingung gimana caranya, selalu banyak yang gue pikirin, tentang ini lah, itu lah, ketakutan ini lah, perasaan bersalah itu lah…

*apa sih gak jelas banget tulisan gue ini*

Tapi yang pasti, gue punya mimpi yang enggak kecil. Gue punya tujuan yang enggak mudah. Dan gue mau sampe di sana, gue mau sampe di atas. Positive banget kan kata-kata gue ini? Gak apa-apa… yang penting gaya dulu. Gyahahaha… Segala kebingungan dan keraguan itu harus segera gue akhiri, cuma gue bingung gimana caranya. Lah, bingung lagi. Sampe ngetik ini pun gue masih berusaha nemuin jawabannya. Doain yah, supaya gue bisa segera nemuin jawabannya, dan semoga jawabannya bener. Hahaha…

So, 6 hari sebelum hari Valentine dan Chinese New Year… gue mau ngucapin:

Happy Valentine Day… dan Gong Xi Fa Cai

Semoga cinta memberikan semangat di tahun yang baru… God bless you all…
and enjoy the new sense of reddish Valentine Day and the pinky Chinese New Year

Regards,

Xander™

6 responses to this post.

  1. 1 hal yg g realize belakangan. semakin lama dan semakin panjng kita memikirkan sesuatu biasany kita bakal malah mkn less motivated, melenceng dari goal semula dan mlh jadi terfokus ma kemungkinan pengganggu-pengganggu yg ada yg justru biasany ga terlalu besar. cuman krn kita terlalu lama berpikir keliatan hal-hal itu jadi gede. langkah pertama mang selalu berat mbek tapi kata org tua: buat 1 -2 langkah, dari situ kita baru tau apa kita harus mundur, ke kiri atau k kanan instead of diam d tempat. good luck!

    Reply

  2. bikin short term goal aja biar bisa fokus.

    Reply

  3. Bener banget… FOKUS!!!! Ga kaya orang yang tujuannya mo beli tas buat kado temennya yang ultah tapi mampir ke toko buku, beli minum, trus liat ada diskonan celana panjang, milih-milih tapi ga beli, trus kelaperan mampir di food court, trus masuk ke toko pernak pernik cewe, trus baru liat-liat tas dan akhirnya ga jadi beli karena mahal-mahal…. Arrrgh Sorry kalo jadi curhat, sorry juga kalo ada yg merasa tersindir…
    Yeah… dan ngemeng2 masalah resolusi, kayanya ini saat yg tepat buat mengevaluasi 100 hari resolusi tahun baru masehi kemaren. Gaya kan? (Padahal blom ada 100 hari, cuma keknya keren aja kalo pake angka 100). Dan resolusi taun baru gw blom ada satupun yang terpenuhi, paling mentok baru tahap ‘planning’. Hmmm… Musti tetep semangat nih… Cukup ah komennya ah… Good Luck all…

    Reply

  4. iya nich.. g jadi ga merasakan liburan imlek wakakaka.. masa di satuin gitu hiks… ga ada candle light dinner juga, yang ada pas tanggal na orang2 pada makan keluarga juga karena imlek hoo~ hiks…

    Reply

  5. emang taon maren kemana pas valentine ? bukannya udah sama si non sih yak ?! ho oh nih, valentine sama imlek gabung. cape de –‘
    eniwe, bener jg tuh, kudu fokusss… fokussss.. tentuin goal jangka pendek nya paan. biar ga ngelantur kesono kemari :p trs kek nya jg emang butuh komitmen buat bnr2 berjalan kesana. biar ga cm sekedar planning, tapi terwujud😀

    Reply

  6. yups, w jg pas waktu itu bingung BGT mo ngerayain palentine mlah barengan ma imlek,,,,

    Reply

Leave a Reply

