The Sky and Me

Belakangan ini merupakan saat-saat terburuk dari hidup gue. Belom bisa cerita sekarang kenapa, dan memang sekarang bukan mau bahas itu kok. Mudah-mudahan semua bisa berjalan baik. Anyway, gue sekarang mau membahas sesuatu yang bikin seneng, yaitu kesenangan. Abstrak? Gak. Karena yang mau gue bahas adalah kesenangan gue sendiri. Setelah direnungkan (lewat permenungan nih), ternyata gue suka banget sama yang namanya langit. Langit? Angkasa? Yup.

Sejak kecil, gue suka banget sama benda-benda angkasa. Planet, bintang, meteor, komet, galaksi, asteroid, bulan, black hole, dan banyak lagi benda langit lainnya. Gak heran, gue suka banget liatin langit waktu malem, saat cuaca cerah tentunya, kalo mendung mah ngapain, cuma liatin buteknya awan doank. Taburan bintang-bintang dan cahaya temaram bulan bisa bikin gue betah mejeng dengan kepala terdongak ke atas. That’s why, it’s been my dream, to have a house in a countryside, where the weather is warm, and the sky always clear. Malem-malem, punya semacam tempat buat stargazing, tinggal berbaring dan menikmati indahnya langit malam… wuihhhhhhhhh… amazing! Isn’t it?

Night Sky

Night Sky

Beberapa waktu lalu, waktu gue pulang kantor dan liat langit, baru gue sadari, gue bukan cuma suka sama benda langit, atau langit malam, tapi gue ternyata suka LANGIT! Semuanya! Bahkan saat liat foto-foto awan yang selama ini bikin gue sebal kalo malam-malam berawan dan nutupin indahnya bintang, gue merasa awan itu kok indah banget ya! Tuhan bisa ya, ngatur udara – yes, awan itu kan udara – sedemikian rupa sehingga saat kena sinar matahari jadi bagus, kayak kapas, bentuknya macam-macam, dan kalau kita liat pada saat yang tepat, warnanya pun bisa sangat indah!

Langit Sore
Twilight at Jakarta

Jangan lupain pelangi, pelangi-pelangi alangkah indahnya, merah kuning ijo, di langit yang biru… salah besar ni lagu, harusnya merah jingga kuning hijau biru nila ungu… tapi kepanjangan gan… hahahahaha… Kemarin gue baru memfoto sebuah pelangi, salah satu karya terindah dari bumi kita, yang nyempil kecil di langit Jakarta. Buat orang daerah mungkin liat pelangi itu wajar, tapi di sini, di Jakarta, liat pelangi itu salah satu miracle. Jarang banget soalnya. Dan gue berhasil mengabadikannya, sayang kamera cuma kamera handphone, coba kalo dslr, mantap pasti tuh… hahahahaha… *daydreaming*

Jakarta's Rainbow

Rainbow at Jakarta's Sky seen from WSA 2 7th Floor

Buat gue, langit itu jujur. Kalo lagi sedih, menampakkan wajah sedihnya, kalo lagi senang, sepertinya cerah banget, kalo lagi sensi, bawaannya silau dan panas… hmmm… kalo semua orang di dunia sejujur itu, gue rasa, it will be the end of wars… Gue suka mandangin langit kalo lagi sedih, lagi bingung, lagi galau, dan gue ngerasa lebih baik setelah itu. Dengan catatan langit lagi indah ya, jangan pas ujan, pas liat ke atas yang ada malah merem supaya ga kemasukan air ujan. Mudah-mudahan, gue juga bisa liat langit gue tetep indah, supaya bisa terus menemani gue di saat gue butuh kenyamanan langit. Dan gue harap anak cucu gue kelak juga bisa menikmati keindahan langit, bisa stargazing, bisa menenangkan hati, dan dengan itu, gue tau, biarpun gue ga bisa menyaksikan, tapi gue percaya, kalo saat itu langit masih sebiru sekarang, maka dunia tetap akan terus berjalan, kedamaian masih akan terus menemani kita manusia.

Sabtu nanti, tanggal 27 Maret 2010, ada event Earth Hour lagi. Jam setengah sembilan malam sampai setengah sepuluh malam (20:30 – 21:30). Temen-temen ikutan ya, bikin langit kita tetep indah, bikin anak cucu kita masih bisa nikmatin langit yang indah. Gue juga kalo malem masih sering nyalain PC kok, soalnya gue punya hobby download. Apalagi sekarang lagi demen sama lagu (kayaknya dari dulu deh demen lagu), jadi ya sekarang kerjaannya kalo malem ya download. Tapi buat earth hour, ga susah kok, 1 jam doank matiin listriknya. Sukur-sukur kalo cerah, bisa sambil stargazing tuh, kan udah malem juga, hehehe… So, jangan lupa, 27 Maret, means this Saturday, turn off electricity, just that one single hour! For our earth, for our sky (keren juga ya slogan ini?)

And here I am, with a song from Norah Jones titled Don’t Know Why… sampai di akhir dari blog gue kali ini. Kalo ada yang suka sama langit, bagi-bagi pengalaman cara menikmati langit donk… Because I know, there are more than those we can reach with our eyes, there are still many more… Gue harap, apapun masalah kita, apapun kekhawatiran kita, bisa kita pikul, bisa kita pecahkan, bisa kita selesaikan… because there is still hopes out there, those we can reach with our eyes, and those we can’t… like the sky… keep it blue, would ya?

Blue Sky

Amazing Blue Sky

Regards,
Xander™

9 responses to this post.

  1. Posted by tanti on March 24, 2010 at 11:04 pm

    well…i like the sky too 🙂
    untung ya waktu itu aku kasih tau kalo ada pelangi, duh, betapa baiknya temanmu satu ini :”>

    btw, aku suka liat bentuk2 awan, tapi ya cuman bisa mengabadikan dalam hati, kaga punya kamera buat potoin –‘
    nanti, kalo suatu hari nanti, situ berhasil naek pesawat, pasti seneng, bisa liat awan dari deket, bisa liat bentuk2 awan dengan jelas, bahkan berada diatas awan looooooooo :))

    Reply

  2. masalah anak muda seumur lu *berasa jadi tua nih* tebakan gua sih putus cinta huehehe..
    gua juga suka kok langit, bukan cuma langit sih, gua suka juga liat laut.. liat ujan, liat gunung2.. gua suka panorama keknya.. emang asik ya ngeliatin ciptaan Tuhan sesekali sambil merenung.. gua udah jarang dapet kesempatan itu lagi.. hopefully someday soon gua bisa begitu lagi🙂

    Reply

  3. g suka gambar twilight jakarta hahahaha🙂
    apakah menghilang dari dunia blog karena masalah itu ?! semoga semua na semakin baik yah ^^ cia yoo~

    Reply

  4. Posted by Xander™ on March 25, 2010 at 3:02 pm

    @tanti:
    swt… ni comment gw edit jg neh… heuheuheuheue…

    @pucca:
    wogh sampe nebak2… hahahaha…

    @pitshu:
    twilight jakarta itu diambil pake kamera hp doank loh… *nyombong*
    thx pitshu🙂

    Reply

  5. dikit OOT. honestly g ngerasa konyol kalo baru mao hemat listrik pas earth hour :-s. justru itu ketokan ke orang2 supaya mulai peduli. but oh well daripada ga sama sekali

    Reply

  6. Posted by c1el on March 26, 2010 at 6:08 pm

    setuju lek…there’s always hope…
    bahkan langit yg mendung pun sebenerny di baliknya ada matahari…krn tidak terlihat atau tertutup bukan berarti ga ada…
    klo mendungny lewat matahari bakal nongol lg
    tetap semangat!

    Reply

  7. Posted by Xander™ on March 26, 2010 at 7:06 pm

    @adrian:
    ya enggak lah, kan maksudnya juga supaya dibiasakan hemat listrik… kalo yang belom ya dimulai saat earth hour itu…

    @cilip:
    nicely said and thanks!

    Reply

  8. Posted by shierly on April 24, 2010 at 6:49 pm

    hehehe moga masalahnya cepet selesei yaaaa ^^ udah keliling2 indonesia bagus liat langit dimana? hahaha

    Reply

  9. amazing,,,nice blog.thx

    Reply

Leave a Reply

