Above the Sky

I wonder, udah lama banget gue ga update blog gue. Sejak terakhir gue update (my last post was on March 24th) banyak sekali kejadian, yang bikin hidup gue berubah, I mean it, bener-bener berubah. Kalau gue flashback ke saat terakhir gue post blog ini, ternyata saat itu gue lagi sedih-sedihnya, kalo kata bahasa kerennya, it’s like I’m in the middle of nowhere. But now, I think I’ve gained back my spirit, my passion, and my hope. Somehow, when I’m down, life itself that’s lift me back.

The story begin with I’m being single. I know, it wasn’t a great story to tell, and I don’t have any intention to make it a story. Ok then, no more story about it. It was three months ago and I am going on with my life. Break up is never easy.

Tapi untungnya hidup gue memberi sesuatu untuk membantu gue bangkit. Gue kebetulan ditugaskan beberapa kali ke luar kota oleh kantor tempat gue bekerja. Biarpun fasilitas yang diberikan tidak begitu nyaman, namun dampaknya sangat berasa buat gue saat itu. Pengalaman yang tidak terduga dalam sebulan gue bisa ke Pontianak, Palembang, Pangkal Pinang, Manado, dan Ternate, dan yang pasti, naik pesawat. Yah, boleh bilang gue terbelakang deh, tapi beneran, gue baru pertama kali itu naik pesawat. Dan dalam seminggu pertama itu, 5 kali gue terbang. Dan itu jadi rekor buat gue, perjalanan terjauh gue, yakni ke Ternate. Kalo dipikir-pikir lagi, kalo nanti gue punya duit buat jalan-jalan pun, rasanya ga bakalan gue ke Ternate, mendingan ke Bali sekalian, tapi karena ini gue pernah ke Ternate.

one of the skies from my trip

one of the skies from my trip

Perjalanan itu sedikit banyak membuat gue sibuk, bukan sedikit banyak sih, tapi banyak sekali. Dan berkat Tuhan yang lainnya adalah, selama perjalanan gue ga pernah sakit. God bless! Mayoritas dari tempat yang gue kunjungi tadi, gue jalan sendiri lho. Itu ga enaknya sih, memang buat kerja sih, tapi tetep aja kalau sendiri ya ga ada temen ngobrol di perjalanan, apalagi buat gue yang belum tau bener-bener soal penerbangan, masih udik-udik, terus suruh jalan sendiri, rasanya cukup menegangkan. Pernah suatu kali cuaca buruk, dan pesawat tetep terbang, rasanya lumayan serem di dalam pesawat selama setengah jam diaduk-aduk kayak mau jatuh… thanks God, masih diberi kesempatan buat kembali dan bagi-bagi pengalaman di blog😛

Manado's sky

Manado's sky

bridge of ampera

bridge of ampera

Jalan sendirian di kota-kota yang sama sekali asing memberikan waktu buat gue untuk berpikir. Setidaknya suasana yang lepas dari rutinitas kantor bisa memberikan ruang di kepala buat mikirin hal lain, hidup gue. Gue harus ngapain, gue harus melakukan apa, itu semua tergambar dengan rumit (jelas tapi rumit) di otak gue. Nah sampe sekarang gue masih mencoba menyederhanakan itu, supaya jelas nantinya satu jalan yang harus gue lalui, satu arah yang harus gue ambil. Gue juga menyadari banyak hal, bahwa yang pertama, jalan sendirian ga enak. Dan yang kedua, pesawat delay itu ga enak, tapi lebih ga enak lagi kalo cuaca buruk dan maksain terbang. Yang terakhir, perjalanan dinas selalu nanggung, ga bisa jalan-jalan pol… wkwkwkwkwkwk…

Dan gue juga punya kegiatan baru, karena gue akhirnya memberanikan diri ikutan audisi choir di gereja dekat tempat gue tinggal, dan ternyata gue masuk. Jadilah, sebulan belakangan gue semangat nih ikutan choir, sebenernya dari dulu udah mau ikutan tapi rasanya kurang berani, takut ga bisa, dan lain sebagainya, tapi akhirnya 2 bulan lalu ketika ada audisi dan dikomporin sama salah satu temen yang udah masuk ke sana, gue pun ikutan🙂. Yah mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa berkat buat gue, buat temen-temen baru yang gue kenal juga.

Kemarin, salah satu teman semasa kuliah, Seno namanya, mengadakan resepsi buat pernikahannya. Rasanya setengah ga percaya gue, Seno yang ngerusakin jam digital gue, Seno yang selalu ngacak-ngacak kamar gue, Seno yang bangunin pagi-pagi cuma buat numpang main Yu-Gi-Oh di kamar gue sementara gue melanjutkan tidur, dan Seno yang suka bagi-bagi J-dorama dan menjadi salah satu racun utama gue ketagihan nonton film Jepang, sekarang udah merit! You know what? Time flies very very fast! Sebegitu cepatnya sehingga gue masih merasa gue adalah anak baru lulus kuliah, sementara udah sekitar 2 taun lalu gue lulus. Semua jalur rumit di kepala gue tadi, rupanya harus udah cepet-cepet gue lurusin, sebelum terlambat…

Kesibukan bulan ini ditambah dengan acara nonton World Cup. Team unggulan gue, Inggris, sampai saat ini mainnya jelek minta ampun. Lolos dari fase grup aja sepertinya udah untung. Sementara saat tulisan ini dibuat tadi, gue sambil noleh-noleh liat Portugal membobol gawang lawannya, Korea Utara, 7 kali tanpa balas. Luar biasa, ini baru Piala Dunia! Setelah sebelumnya seret gol, kali ini kran gol terbuka sebegitu banyak… semoga tim jagoan gue bisa terus maju deh di Piala Dunia kali ini. God save the Queen, eh?

Kalau biasanya gue akhiri blog gue ini dengan lagu, maka kali ini gue mau bikin puisi ah, udah lama rasanya si kambing ini ga buat puisi… so, this is a poem for today’s post:

jujur, mempesona, biru…
terkadang memberikan rasa kelu…
megah mengagumkan, menggantungkan harapan…
haru menyatu bersama air…
yang turun dari hadiratmu…
membasuh sejengkal rindu…
yang tertahan dalam setetes air mata…

jujur, mempesona, biru…
menjadi milik setiap hati yang teguh…
menyatukan setiap tekad dan niat…
di bawah atap yang sama…
menjadi saksi bisu…
saatku melihat senyummu…
saat degupku seirama dengan ayunan anginmu…
saat langitku menjadi biru…

jujur, mempesona, biru…
kumohon iringi langkahku…
dekatkanku dengan sang Ilahi…
pertemukan aku dengan senyumanku…
senyuman yang mengubah langitku…
membuatnya tetap biru mengharu…
membuatku tetap baru…
membuat duniaku tetap berderu…
tetaplah biru, langitku…

Regards,
Xander™

11 responses to this post.

  1. Posted by Cecil on June 22, 2010 at 12:04 am

    Selamet ya, udah pertama kali terbang… malah 5x lagi, ke tempat2 yang aku sendiri belum pernah pergi, hahaha😀
    Foto2-nya bagus ^^
    Baguslah, sekarang udah semangat lagi ^_^b
    There are a lot things to do in this world, so we must start now ^___^
    wah punya album Glee… bagiiii…. hehehe

    Reply

  2. Posted by Xander™ on June 22, 2010 at 7:37 am

    hahaha… thx bu Cecil🙂
    album Glee bisa minta ke Pupud bu, kemarin gue kasih dia juga kok🙂

    Reply

  3. Huahhh ke Manado ga sempet jalan2 ke Bunaken donk🙂
    yah g juga bosen kalo pesawat delay di bandara indo awkakak… garing boo! ga kek di bandara LN, ada wifi, ada tempat nongkrong yang nyaman, ada tempat charge HP, ada tempat charge laptop umum hihihi, jadi bawa laptop aja bisa berlama2 ria sambil nunggu🙂, mungkin bandara di Indo, kudu di perbaiki yah! kita bayar pajak bandara maal2 duit na pada kemana yah ?!

    Reply

  4. hebat amat baru sekali2nya naek pesawat langsung 5 kali, bos lu tau lu lagi putus cinta kali ya kekekek😛
    yah life must go on lah.. satu pintu tertutup pasti ada pintu laen yang terbuka, tinggal cobain aja satu2😀

    Reply

  5. Posted by Xander™ on June 22, 2010 at 7:36 pm

    @pitshu: iya ga sempat jalan2 ke bunaken hahaha… sayang sekali, laen kali harus sempat nih… yah itu mah masalah klasik di negara kita, ga cuma di airport doank😛

    @pucca: wkwkwkwkwk… bukan bos, but God knows… amin! thx🙂

    Reply

  6. style post ini baru kembali ke alek-style. da lama ga post dengan tone serius mbek. what’s up

    Reply

  7. Posted by Xander™ on June 23, 2010 at 7:19 am

    @adrian: wew, masa sih? hahahahha… yg jelas sih da lama ga post LOL

    Reply

  8. Posted by c1el on June 23, 2010 at 9:30 pm

    aw aw aw…akhirny alek update blog
    sering pergi tp kok ga ada oleh2 yg nyampe k saiah
    hahahhaha

    yap time flies so fast…ga berasa uda 2 thn lulus kul..tp saiah bawaan ny msh pgn main =p

    Reply

  9. Posted by Xander™ on June 23, 2010 at 9:32 pm

    @cilpi: situ jauh sih… wkwkwkwkwk… iya yah, kapan marriednyaaaaa???

    Reply

  10. I like your story boy,,,,

    Reply

  11. tetap semangat

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: